Dua Dua juga sayang Papah

50 9 17
                                    

Caca PoV

Setelah tiga hari jadi panitia MOS, akhirnya selesai juga. Hari ini udah mulai pelajaran gaes. Mau tau apa yang lucu dari sekolah gue? Dari banyaknya gedung kelas disini, jurusan IPS cuma punya satu kelas per angkatannya wgwg.

Yap, kelas gue. Kelas paling spesial bikos ga ada duanya.

Dengan murid yang cuma 33 orang, beda sama yang lain bisa sampe 42 orang.

Dan di kelas gue, yang cewek cuma ada enam. Mantul kan!?

"Ca, lu bawa buku yang dibilang Bu Tuti kagak?" tanya Nabilla sambil ngubek-ngubek tas nya.

Gue ngegeleng pelan. Maksudnya buku yang dibuat kerja kelompok itchu? Herman aku tuch, baru juga masuk udah dikasih kerja kelompok:( bersyukur gue always satu kelompok dengan JoRenNutOppa.

"Coba tanya Dea." usul gue. Why gue milih Dea? Karna doi yang paling rajin diantara kita. Siapa tau aja bukunya ga sengaja dibawa dia.

Nabilla tanya ke Dea, tapi jawaban Dea sama kayak gue. Malah dia lebih panik, takut kalo bukunya ilang.

"Sif, liat ga?" tanya gue ke Sifa yang lagi nahan berak pake pegang perutnya.

"Li-at a-pa-an bang-sat? Gu-e di-em a-ja pe-ra-sa-an nying mu-les ta-i!" jawab dia kepotong potong gitu. Gue nelangsa.

Bukunya kemana coba?

"Gue kudu otoke kalo bukunya ga ketemu?" tanya Nabilla histeris.

Gue pun diem buat mikir. Bu Tuti itu galak anjir:( salah sedikit keluar dari kelas dapet point. Kan tai:( enaknya ya bolos terus ngabsenin diri pake huruf 's' alias 'sakit'.

"Bolos aja otoke?" tanya Sifa yang seakan bisa baca pikiran gue.

"Yah. Gue jaga klinik lagi buat seminggu ini:(" tolak Dea sambil masang muka sedih. Gue rolling eyes ga peduli.

"Cabut mushola hayuk." ajak Nabilla semangat.

Gue bingung, Sifa sama Dea juga.

"Bilang aja dihukum Bu Siti buat sholat Dhuha sama tadarus Al Qur'an."

Gue rolling eyes lagi. "Kalo gitu namanya terpaksa. Dosa dong."

Tapi biarpun gue ngomong gitu, kita akhirnya juga bolos ke mushola;)

»||·||«

"Ada guru hoi. Piye iki?" tanya gue panik.

Nabilla ikutan ngumpet bareng gue dibelakang pintu. Dea pake mukena terus ngaji. Dan Sifa masih maen hp sambil guling-gulingan diatas karpet.

Gue bisik-bisik ke Nabilla pas liat sang guru yang ternyata Pak Adi lagi wudhu.

"Sif, Sif, woi goblok! Ada guru!" bisik gue ngegas.

Sifa masih senyum-senyum sendiri ngeliatin hpnya. Karena males dihukum, gue sama Nabilla milih berkhianat alias kita kabur ninggalin Sifa sama Dea pake pintu samping.

Kita kabur ke parkiran bosque. Emang niat bolos ini mah wgwg.

"Otoke ini? Telpon supir lu aja, Nab!" suruh gue ke Nabilla yang ikutan panik.

Nabilla iya iya aja dan langsung nelpon Pak GD, supir pribadinya.

Ga lama, sekitar tiga menitan Pak GD dateng pake mobil CRV nya. Masalah selanjutnya, ngakalin pas satpam alias Pak U-know biar bisa bukain gerbang buat kita.

JøŘêņŇūţÖppă »2«Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang