"Jangan pulang, kan camp nya belum selesai, jin"Setelah denger suara itu, gue nelusurin pandangan ke seluruh area ini, ngeliat jaemin lagi berdiri di belakang gue.
Dia tau gue disini darimana?
"Jaem? Ngapain disini?" kata gue.
"Ngikutin lo lah, yakali cewek malem-malem dihutan dibiarin aja" kata jaemin, kemudian duduk disamping gue.
Gue gak yakin kalo Jaemin ngasih alasan gitu, setau gue Jaemin itu bukan orang yang gampang khawatiran kalo gue kemana mana sendiri, dia cuma khawatiran kalo gue emang lagi sakit. Tapi kalo udah gini, gue gak mungkin nuduh yang enggak-enggak disaat Jaemin lagi perhatian-perhatiannya sama gue.
Hening sebentar, serasa canggung banget. Padahal, biasanya jaemin itu rusuh suka ngomong ini itu, bahkan aib diri sendiri aja dia bongkar.
"Kenapa pengen pulang, Jin? Gak betah ya" Kata Jaemin.
Gue noleh, ngeliat Jaemin yang lagi merhatiin bulan purnama dengan intens banget, dan rambutnya yang goyang-goyang kena angin malem.
Padahal maksud pulang gue bukan ke rumah kita, Jaem.
Tapi rumah gue yang sesungguhnya.
"Engga, kangen rumah aja" Kata gue. Gue juga ngikutin Jaemin mandangin bulan, dan bener aja bulan malam ini bikin betah banget diliat.
"..."
"Maafin gue ya, Jaem" kata gue, gue natap jaemin dari samping dan seakan ngerti, dia juga balik noleh dan natap gue.
"Kenapa minta maaf, Jin? Harusnya gue yang minta maaf, gue udah banyak banget nyakitin lo"
"Gak tau, gue maunya minta maaf aja karena gak bisa jadi apa yang lo mau, Gue rasa itu sebabnya lo lebih milih Mina"
Jaemin diem. Gue ketawa kecil.
"Kalo itu emang yang terbaik buat lo, gapapa. Toh, orang-orang belom banyak yang tau soal pernikahan kita. Gue yakin, orang tua kita juga gak bakal marah" kata gue yakin.
Kalo hati kecil gue, jelas berbanding terbalik banget. Anjirlah emang siapa yang rela laki nya sama temen lo sendiri. Kalo pacar sih gapapa, bodoamat kena tikung. Karena gue juga bukan orang yang peduli kalo semisal pacar gue ditikung temen, cowok di dunia gak cuma satu, gue yakin itu. Tapi ini lain masalah, gue kehilangan suami gue yang enggak lain adalah orang yang udah berjanji sama tuhan buat terus sama gue.
Pengen nangis aja, Yaallah.
"Jin, lo-" Jaemin ngegantungin omongannya, keliatan bingung buat nimpali omongan gue tadi.
"Jaem, dengerin gue." Gue natap intens dia sekarang "Gue gapapa, lagian gue juga gak bisa ngelarang lo buat deket sama cewek lain. Lo masih muda, jaem dan gue juga. Gue yakin kok, kalo lo bahagia gue juga bakal bahagia dengan cara gue sendiri"
"Jin, maafin gue"
"Gue gak punya kata lain selain maaf. Gue sayang sama lo, banget. Tapi gak tau mungkin sayang gue ke Mina beda dari gue sayang ke lo"Hancur hatiku, mas.
Gue tetep berusaha senyum, nahan mati-matian buat gak nangis, sakit banget anjay.
"Gapapa, Mungkin emang bukan jodoh. Gausah ngerasa bersalah gitu ke gue" Kata gue.
Setelah ngomong gitu, gak tau kenapa malah pengen nangis banget. Emang bener kalo gue gak mau kehilangan dia.
"Lo bisa ngurusin perceraian setelah mama papa gue balik" kata gue, berusaha setenang mungkin.
Malam makin larut, selepas ngebahas soal hubungan, gue sama Jaemin malah ngebahas soal rasi bintang di langit, walaupun gak ngerti. Ya ujung-ujungnya ketauan juga gue gak dengerin penjelasan dia dan malah asik ngelamun. Makin malem, angin mulai makin kenceng. Selain emang disini gak ada pohon, ini adalah dataran tinggi. Jadi jaket gunung yang gue pake tetep aja tembus dinginnya.
"Dingin ya, Jin?" Kata jaemin ngeliat gue yang lagi meluk diri sendiri.
Gue ngangguk, dan Jaemin ngajak balik ke camp ground. Udah malem juga, takut kalo Guanlin khawatir nyariin kita berdua.
Kita misah sesampainya di camp ground, Jaemin masuk tenda nya sendiri sedangkan gue malah masuk ke tenda nya Jeno. Gue lagi butuh Jeno sekarang, bodolah sama tanggapan orang gue cuma mau nenangin diri hari ini.
"Lah belum tidur, Jen?" Tanya gue ketika masih liat jeno tiduran sambil mainin ponsel yang jelas-jelas gak ada sinyal.
"Lo ngapain disini? Udah malem juga"
"Gapapa atuh, jen"
"Iya gapapa, ada apa nih?mau curhat?"
Tau aja ya orang ganteng.
"Mau minta aer minum, jen. Gue belom minum obat" kata gue.
Jeno ngeluarin botol minum dari ranselnya "Loh emang air minum lo udah abis?"
Gue ngangguk, lalu ngeluarin plastik obat di saku jaket. Gue minum obatnya dalam satu tegukan, sebenernya gue bohong soal gaada air minum orang air gue belom disentuh sama sekali. Ini cuma alibi aja biar Jeno gak macem-macem introgasi gue.
"Bukannya mau ikut campur nih, Jin. Tapi gue saranin lo jangan nyerah sama Jaemin" kata jeno.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Secretly Married❌ Na Jaemin [COMPLETE]
Fanfiction[FINISHED] Mimpi apa gue dinikahin sama temen sendiri Cover by : @Jen0pe