"Ra,bantuin mamah dong bentaran"teriak mama yura dari lantai bawah.
"Iya"ucap yura singkat.
Yura langsung menghampiri mamahnya di dapur.
"Ada apa?"tanya yura.
"Anter ini ke rumah haechan dong"jawab mamahnya meletakan makanan tsb di meja makan.
"Kenapa gk mamah aja yg ngasih? Harus bgt ya anaknya yg ngasih"ucap yura.
"Oh kamu gk mau? Ywdh uang beli album mamah tarik lagi"ucap mamahnya sembari mencuci tangan.
"Yura pergi dlu..."yura langsung mengantar makanan tsb ke tetangga sebelah.
Yura langsung memencet bel di rumah sebelah.
Ting...nong...
Namun,pemilik rumah tidak kunjung keluar.
"Ish lama bgt sih nih orang"gerutu yura memencet bel.
"Iya siapa? Eh neng yura..."ucap seorang laki laki yg membuka pintu gerbang siapa lagi kalo bukan haechan orang yg baru jadi tetangga sebelahnya yura tiga tahun lalu yg suka modus dan nyebelin tingkat dewa.
"Nang .. Neng .... Nang.... Neng.... Nih dari mamah"ucap yura memberikan makanan yg ia bawa ke laki laki tsb.
"Makasih pasti mamah mertua klo bikin makanan selalu enak"ucap laki laki tsb.
"Dih,siapa mertua lu?"ucap yura dengan tatapan jijik.
"Ya mamah lo lah"ucap laki laki tsb.
"Hoekkk udh ah gw mau balik ntar yg ada gw muntah pelangi disini"ucap yura langsung pergi ke rumahnya.
Sementara haechan terkekeh melihat yura.
Ya beginilah keseharian yura di rumah. makan,tidur,mandi,balik tidur lagi. Liburan selama sebulan ini udh berasa hibernasi beruang yg kerjanya tidur di dalem goa. Kali ini yura ketiduran di sofa ruang tv karena nonton sinetron orang ketiga.
"Heh! Bangun!"ucap mamahnya menggoyang badannya.
"Paan sih mah?"tanya yura sambil meregangkan badannya.
"Bangun mandi sana udh sore dari pagi blom mandi!"jawab mamahnya.
"Ishhh ntaran aja lah mah masih ngantuk ini!"ucap yura memeluk bantal sofa.
Plakkkk...
"Aduhhh apaan sih mah! Sakit taukk!"ucap yura sambil mengelus lengannya yg kena tampar mamahnya.
"Tuh haechan dateng ke rumah mau minta tolong ke kamu"ucap mamahnya.
"Mau minta tolong apasih tuh anak?"gerutu yura kembali tidur.
Plakkk....
"Iya... Iya... Ini bangun!"yura langsung menghampiri haechan dengan rambut sarang burung dan juga muka bantal.
"Kenapa lo minta tolong ke gw! Ganggu aja!"ucap yura.
Haechan langsung ketawa sampe jongkok jongkok di lantai gegara liat yura yg baru bangun tidur.
"Ketawa lo... Mau gw cekek gk leher lo biar mati"ucap yura.
"Eh jangan dong ntar gk ada yg bisa modusin lu lagi"ucap haechan.
"Udh mau minta tolong apa lu sekarang? Klo lo dateng cuman mau ganggu gw tidur sama ngetawain gw mending gw balik ke pulau gw"ucap yura.
"Ettt bentar bentar gw mau minta tolong ini... Daftarin gw sekolah online"ucap haechan.
"Astaga... Emang lo kemana aja haechan pendaftaran bentar lagi udh mau di tutup lu baru mau daftar!"ucap yura.
"Gw lupa suer dah"ucap haechan tangannya membentuk huruf v.
"Ck,ywdh mana laptop lu"ucap yura.
"Harus pke laptop emang?"tanya haechan.
"Ck,ywdh hp lo deh"jawab yura.
"Ada di rumah gw"ucap haechan.
"ASTAGA... Gusti nu agung... Haechan..... Ya kalo mau online ya pke smartphone klo gk laptop lah! Kudu gw belek dulu apa kepala lo biar gw tau itu isinya apaan!"ucap yura kesel.
"Pke laptop lu dulu deh laptop gw lagi rusak gw males ambil hp di rumah"ucap haechan.
"Pen gw gorok rasanya nih anak untung tetangga"gerutu yura sambil mengambil laptop di kamarnya.
Yura ngebantu pendaftaran online sekolah haechan.
"Nih,udh selesai semuanya udh di print tinggal dibawa aja kesekolah bsk"ucap yura.
"Ehehehehe makasih loh ay jadi ngerepotin"ucap haechan.
"Ay... Ay... Pala lo ayam! Udh sono balik gw mau lanjut tidur"ucap yura.
Haechan langsung pulang ke rumahnya.
Keesokan harinya
"Yura.... Yuhuuu.... Yang bep..... Keluar bentar atuh..."teriak haechan dari luar rumah.
"Masuk aja kenapa sih! Biasanya juga lu nyelonong masuk aja! Pagi pagi buta gini mau lu di omelin tetangga"ucap yura ketika membuka pintu rumahnya.
"Gw cuman mau ngajakin berangkat bareng aja"ucap haechan.
"Astaga haechan... Ini masih jam 5 subuh lu udh mau berangkat sekolah chan?! Anak rajin atau apa sih lu chan?"tanya yura.
"Gw mau nebeng sama lo sih"ucap haechan cengengesan.
"Bangke lo! Ywdh nanti berangkat bareng jam 6 aja"ucap yura.
"Gw masuk ya ke rumah lo"ucap haechan.
"Ini bukan rumah gw"ucap yura.
"Lah trus?"
"Rumah bonyok gw"jawab yura.
"Ywdh gk apa apa kan sekalian gw mau ketemu sama calon mertua"ucap haechan masuk ke dalam rumah yura.
"Ini anak turunan siapa dah? Bundanya aja gk kek begini jan bilang turunan dari bapaknya"gumam yura lalu menutup pintu.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Shine ✨✨
FanfictionYura si cewek dingin juga cantik yg disukai haechan sejak lama. Namun haechan tidak memiliki keberanian mengungkapkan perasaannya ke yura. Padahal dia sendiri juga temenan sama yura bahkan tetanggaan. Friendzone? yeayyy work baru..... . Maap klo ba...