Nama Grup : (G)I-DLE atau GIRL-I-DLE (여자)아이들)
Label : CUBE Entertainment
Jumlah Anggota : 6 (3 Korea, 1 Cina, 1 Taiwan dan 1 Thailand)
Debut : 2 Mei 2018
Lagu Debut : LatataDebut Solo :
※ Jeon So Yeon (2017)(G)I-DLE atau GIRL-I-DLE (여자)아이들) adalah girl grup dari CUBE Entertainment yang dibentuk pada tahun 2018. Grup ini memilki 6 anggota, yaitu: Minnie, Miyeon, Soyeon, Soojin, Shuhua dan Yuqi. Sebelum grup ini terungkap, salah satu anggotanya yaitu Soyeon sudah dikenal oleh publik. Dia merupakan mantan kontestan Produce 101 season 1. Di Produce 101, Soyeon pernah berada diperingkat 10 di episode 5. Namun dia gagal debut bersama IOI karena di babak akhir dia menempati posisi 20. Dia juga pernah berpartisipasi di Unpretty Rapstar 3 dan juga diketahui sudah debut solo pada bulan November 2017 dengan lagu “Jelly”.
(G)I-DLE resmi memulai debutnya pada tanggal 2 Mei 2018 dengan mengeluarkan album mini pertama bertajuk ‘I Am’ dengan lead singelnya “Latata”. Meski baru debut, (G)I-DLE sudah mendapat trofi dipanggung musik mingguan. Trofi pertama mereka dapat dipanggung The Show pada tanggal 22 Mei 2018. Dengan meraih trofi tersebut, (G)I-DLE menjadi girl grup kedua paling cepat mendapatkan trofi dipanggung musik mingguan setelah debut (20 hari setelah debut). Sedangkan trofi kedua mereka dapatkan di Mnet M!Countdown pada tanggal 24 Mei.
Cr: Omahkpop
Pic :