"Hari Pertama"

15 3 8
                                    


Keyra Pov

Hari pertama gue sekolah setelah sebulan penuh liburan sekolah yang bikin gue bosan campue senang di rumah. Gue lagi nyari sesuatu nih yang tak lain ialah dua sahabat gue dari awal masuk kelas 11 yang nama nya Maya dan Bina. Gue langsung berlari menghampiri saat melihat dua sahabat gue itu. "Maya, Bina tungguin."

"Tumben lo datang jam segini? Biasa nya kan datang duluan?" Gue ngelirik jam tangan gue yang menunjukan pukul delapan kurang lima menit. "Hehehe, belajar telat."

Aneh juga sih kenapa gue hari ini gue hampir telat, biasanya gue selalu datang awal. Tapi bodo amat ah yang penting gue udah sampai di sekolah ini. "Kita satu kelas lagi nggak ya?"

"Gue mau kita satu kelas tahu."

Oh iya gue sampai lupa hari ini kan pembagian kelas, gue nggak mau ke pisah sama mereka berdua. Mata gue langsung terarah pada guru yang selalu datang paling pagi, bapak Rasyid yang menempel kertas di mading, gue langsung berjalan sambi menarik dua orang di sebelah gue ini.

"Aaaaa.. akhir nya kita satu kelas lagi." Bina langsung meluk gue sama Maya. Syukur gue sekelas sama mereka.

**********

"Keyra." Gue langsung nengok kebelakang saat seseorang nyebut gue. "Ayu, Karin kalian kelas ini juga? Difa"

Karin mengangguk, "Tapi Difa nggak." Ayu langsung menarik bangku dan meja kebelakang gue, gue kepengin nya sih Maya sama Bina yang duduk disitu, tapi yaudah biarin aja.

"Ayu...." Gue langsung melihat kearah orang itu yang tak lain adalah Arka. Cowok yang menurut gue sih lumayan ganteng lah dan ternyata kelas ini juga. Dia langsung duduk di hadapan karin dan yang bikin gue kesal adalah dia duduk di bangku gue yang baru saja gue rapiin.

"Sana lo pergi, nggak liat apa gue lagi ngerapiin bangkunya." Bodo amat dia natap gue aneh, emang dia siapa.

"Hahaha. Sana lo Arka nggak usah dekatin gue, gue nggak mau sama lo. Lo pantesnya jadi adik gue." Arka memicingkan matanya pada Ayu, membuat gue hampir ketawa.

"Siapa juga mau pacaran sama lo. Gue sadar diri kali kalo lebih tinggi daripada gue." Hahaha sumpah ini lucu dia ngerendahin diri nya sendiri. "Kenapa lo ketawa? Lo itu badan nya lebih kecil dari gue ya." Ih ini anak ngapain ngatain gue.

"Sana lo pergi, atau nih buku melayang di kepala lo." Kesal banget deh gue, emang dia siapa? Baru kenal juga ini. Tapi kalo tahu nama dia dari dulu sih.

Gue menatap malas kearah cowok yang dari tadi udah bikin gue kesal, liat dia sekarang nggak bisa diam. Malah so so an mau nulis jadwal di papan tulis lagi, emang tulisan dia rapi banget apa. Iyasih dia dipilih jadi ketua kelas tapi kan yang harus nya nulis itu sekretaris, kenapa jadi dia.

"Gue nggak ngerti tulisan lo Ar, kaya tulisan anak Tk gitu." Gue langsung ketawa saat dia langsung membalikan badannya dan menatap kearah Gilang yang udah berani ngomentarin tulisan dia.

"Yaudah kalo gitu lo liat sama teman di sebelah lo aja, gitu ko repot." Kan ngeselin benget dia.

Sumpah gue malas banget nulis, akhir nya gue cuma ngelamun, sambil ngebayangin gimana hari hari gue di kelas ini. "Sekarang gue pengin pilih wakil ketua kelas."

"Gue mau yang jadi wakil nya Keyra." Lah kenapa gue, sumpah gue pengin nyakar tuh muka saat dia nunjuk gue. Gue berharap teman teman kelas gue nggak ada yang setuju nya biar gue nggak jadi wakilnya. Tapi harapan gue itu pupus saat mereka cuma menganggukan kepala setuju.

*********

"Bantuin gue bawa nih raport," gue lagi asik ngobrol dia malah nyuruh gue. Rese ini anak. "Raport segitu gue rasa masih bisa lo bawa sendiri." Benarkan paling tuh raport cuma 23 yang tadi dia kumpulin.

"Lo sebagai WAKIL nya harus, bantuin gue ke kantor." Gue nyeritkan kening lah nih orang ngomong nya mulai ngegas nggak bisa santai, lagian siapa juga yang mau jadi wakil dia. "Ayo Keyra."
Gue cuma merenggut sambil merebut beberapa buku raport berwarna biru tua itu.

Setelah mengantar raport itu gue langsung ninggalin dia, gue nggak mau di kira kita pacaran gara gara gue jalan sama dia kekelas. "Eh tungguin gue dong, lo kok cewek gitu banget sih jalan nya." Bodo amat gue nggak peduli.

"Keyra." Suara Difa membuat gue langsung berhenti dan membuat nih cowok nabrak gue. "Ihh lo sana jauh jauh." Gue langsung balikin badan gue dan nyempering Difa yang berdiri di dekat pintu.

"Dateng dari mana?"

"Kantor."

"Lo cocok tahu sama si Arka." Apa? Cocok? No. Apaan nih sih Difa ngatain gue. Perasaan kita ngggak ada cocok cocok nya ya. Barengan sama dia cuma kali ini.

"Apaan sih lo."

"Sumpah lo cocok sama Arka, dekatin gih." Males banget gue ngedekatin dia duluan, lagian dengar dengar dia punya pacar.

"Males, mending gue ke kelas daripada ngomong sama lo." Gue dengar Difa langsung ngetawain gue kencang, sumpah ya tuh anak ngeselin.

Saat gue udah hampir masuk, gue langsung terlonjak kaget saat nih Arka berdiri di depan pintu sambil melipat kedua tangannya dan masang wajah sombongnya. Ngapain nih Arka?

"Kenapa?" Dia cuma tersenyum miring, gue curiga nih cowok kerasukan hantu kelas yang suka senyum miring gitu.

"Nggak apa-apa." Kan ini Arka aneh banget, baru juga hari pertama sekelas sama dia, udah bikin kesal gini. Gimana se tahun, aduh gue nggak bisa ngebayangin.

Gue langsung ngelangkahin kaki gue buat masuk tanpa menghiraukan Arka yang masih berdiri di depan pintu. "Dateng dari mana lo Key?" Gue langsung nengok ke arah orang yang gue lewatin gitu aja.

"Eh Rizma, dateng ngater raport tapi tadi ngobrol dulu sama Difa jadi lama." Ya yang manggil gue Rizma teman gue dari Tk sampai sekarang. Gue liat Rizma hanya mengangguk kemudian fokus lagi ke buku novel nya.

"Sini Key lama banget lo nganterin raport aja." Maya langsung narik tangan gue untuk duduk di samping nya yang ada bangku kosong.

*********

Jangan lupa vote dan coment ya guys gue tunggu..

Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang