8

5.8K 523 18
                                    

Ketika Dahyun sibuk bermonolog, tiba-tiba seseorang memanggilnya.

"Dahyun-ssi"

Dahyunpun menoleh dan melihat ke arah suara itu datang.

"Hana Eonnie!!!" teriak Dahyun.
Lalu Jung Hana menghampirinya.

"bagaimana kau bisa disini, eonnie?" tanya Dahyun.

"aku mau beli sesuatu, keluargaku akan mengadakan pesta tiga hari lagi. Aku mau membeli persiapan pestanya dari sekarang" jawab  Hana eonnie.

"Oo, apa kau sudah menemukan barang yang kau cari?" tanya Dahyun kembali.

"belum.. Aku mau mencari peralatan pesta tapi dari tadi aku tak menemukannya. Apa kau tahu dimana aku bisa membelinya?" jawab Jung Hana.

"Emmm, sepertinya aku tahu dimana mencari peralatan pesta, tapi tempatnya agak jauh sih.. " jawab Dahyun.

"apa kau mau mengantarku? Aku sangat lelah mencari kemana-mana tapi  aku tidak menemukannya" keluh Jung Hana.

"emmm.. Anu.. Aku.." ucap Dahyun gagap.

"aku mohon bantulah aku!!" ucap Jung Hana memohon.

"aaa, baiklah" ucap Dahyun.

Dahyun masuk ke mobilnya Jung Hana. Di dalam perjalanan mereka cukup banyak bercerita satu sama lain.

"apa kau sudah terima pesangon dariku? Hahh.. Aku tidak percaya kau berhenti bekerja di tokoku" ucap Jung Hana.

"emmm.. Aku pun sangat berat untuk berhenti di tokomu, Eonnie.. Kalau suatu saat aku melamar kerja di tokomu kembali apa aku akan diterima?" -Dahyun.

"tentu saja, pintu tokoku akan selalu terbuka untukmu.." jawab Jung Hana.

"aaa.. Thank you Eonniee" ucap Dahyun sumringah.

"belok kekiri, lurus.. Ada toko buku lalu belok ke kanan..." Dahyun memberi arahan ke Miss Jung.

"akhirnya kita sampai juga" ucap Dahyun lega.

Dahyun dan Miss Jung pun pergi bersama masuk ke toko tersebut. Dua orang pelayan menyambut mereka dengan baik dan mengantar mereka ke tempat pemilihan peralatan pesta.

"wah... Ini benar-benar bagus, bagaimana kau menemukan tempat peralatan pesta sebagus ini?" ucap Miss Jung ketika pertama melihat barang-barsng peralatan pesta.

"dulu aku sering mengantar makanan kesini" jawab Dahyun. Miss Jung hanya mengangguk mendengarnya.

"saya pesan yang ini.. Itu dan sebelah situ.." ucap Miss Jung menunjukkan barang yang akan ia beli.

Sedari tadi Dahyun terus melihat jam yang ia pakai. Sudah hampir satu setengah jam ia pergi dari rumah tapi sampai sekarang ia belum membeli pesanan nenek mertuanya.

"habislah aku..." ucap Dahyun pelan.

"Eonnie, bisakah aku pulang duluan? Aku harus pergi ke pasar dulu." tanya Dahyun ragu.

"ayoo kita pulang bersama, sebentar lagi aku selesai" jawab Miss Jung.

"baiklah"

20 menit kemudian...

"Dahyun-ah tunggu sebentar ya!" ucap Miss Hana.

"aaa, maaf Eonnie aku harus segera pulang, aku takut nenek mencariku" ucap Dahyun.

"ah, baiklah kalau begitu. Terima kasih sudah mengantarkanku kesini. Hati-hati di jalan ya" ucap Miss Hana.

Dahyun terus berjalan menyusuri trotoar menuju halte bis terdekat.

Married by Accident  ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang