Muhasabah Diri (2)

745 52 3
                                    

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Aku Ini Siapa? Wanita Yang Jauh dari Kata Cantik, Pintar, Apalagi Shalehah..
Imanku masih suka naik turun, tutur kata masih belum dijaga, sengaja ataupun tak sengaja lisanku masih sering menyakiti, mata juga belum mampu ditundukkan,..
Apalagi akhlakku yang masih jauh dari kata baik..

Aku hanyalah wanita biasa, aku hanyalah wanita yang sederhana yang jauh dari kata sempurna, yang jauh kalah jika dibandingkan wanita-wanita jaman sekarang yang begitu elok rupanya, begitu anggun perangainya dan begitu sempurna menutupi auratnya.

Aku hanyalah wanita yang sedang belajar memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya..
Meski aku tidak sehebat mereka, meski aku tidak bisa lebih baik dari mereka tapi setidaknya aku lebih baik dari diriku yang kemarin dan dari diriku yang sebelumnya.

Apa yang bisa dibanggakan sementara diri ini hanyalah hamba hina yang mengharap sedikit cinta agung-Nya..
Apa yang bisa dibanggakan dari diri yang penuh dosa ini..
Diri ini hanyalah seonggok jiwa yang ALLAH ciptakan semata-mata hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Diri ini masih hina...
Tak semenawan yang kau bayangkan..
Tak sesempurna yang kau pikirkan..
Dan tak seindah yang kau lisankan..
Diri ini masih hina...
Tak seelok mutiara..Tak sebening embun..
Tak sesejuk angin pagi..Tak secerah langit senja..

Diri ini masih hina...
Masih fakir akan ilmu..Masih rendah tentang agama..Masih lemah menjaga hati..

Diri ini tidaklah sempurna..Masih berlumur akan dosa..
Masih terbungkus oleh udara kemaksiatan.. Masih tertipu akan kebahagiaan dunia yang fana..

Mungkin, diriku terlihat baik karena ALLAH masih menutup semua aibku..
Aku bersyukur ALLAH telah memuliakanku dengan menutup aibku, Sehingga yang tampak di mata manusia,aku sesosok Muslimah yang taat.

Jika begitu apa yang bisa aku banggakan? Hanya akan kusesali seumur hidupku bila aku bangga terlihat sempurna dimata orang lain tetapi rendah di sisi ALLAH..

Renungan Islami (Sharing Motivasi) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang