cerita setelah malam

13 2 2
                                    

Pada suatu pagi, Mete mencuci piring. Tapi dia lupa kalau dia nggak punya piring karna selama ini dia makan pakai daun pisang. Mete selalu melakukan hal bodoh. Dia selalu kayang dulu setelah mencuci piring. Memang agak aneh tapi itulah yang selalu dilakukannya. Setelah mencuci piring ia mendengar suara-suara jahanam dari luar rumahnya. Mete pun keluar rumah dan melihat 2 manusia ingusan yang sedang cengengesan gaje didepan rumahnya. Mete pun say hello.
“hey guys RAMnya 2GB “ kedua manusia imut tersebut pun menatap nanar dengan wajah polosnya -_-
“apaan sih met, baru ngelem luh?” tanya seorang gadis berwajah songong yang diketahui bernama Srita
“gue kira lu Angel, ehhh ternyata lu berdua. Kecewa gue, merangkak lu bedua..!” Kata Mete tanpa menjawab pertanyaan srita sambil kayang.
Melihat Mete yang kayang Minri pun kesal dan iri karena dia tidak pernah bisa kayang. “Met, lu mau gua ceburin ke aquarium ikan cupang adek lu” jawab Minri kesal sambil menunjuk ke aquarium ikan cupang adek Mete yang lebarnya sejengkal dan panjangnya dua jengkal.
“Srita, coba lu liat ke aquariumnya. Kecil banget kan yah? Terus si Minri nyeburin gue gimana dong?” tanya Mete pada Srita yang bengong ngeliat ikan cupang adek Mete yang ternyata bisa hidup dengan dua insang dan sirip sambil mempertahankan posisi kayangnya.
Minri yang kekesalannya memuncak mengambil martil dari tasnya. Lalu mengambil kayu dan paku. Selang satu jam sebuah rumah pohon telah selesai dibuat di atas pohon jambu monyet. Monyet jantan yang ternyata tinggal di pohon tersebut pun berterima kasih kepada Mete. “Met, makasi ya udah susah payah buatin rumah buat gue” ucap monyet itu.
“sama-sama Ngel” kata Mete sambil kedepin mata ke arah Minri.
“Nyet yang buatin lu rumah itu gua tau...” ucap Minri sambil nangis kejer dan garukin tanah.
   "Iya sih, emang lu yang buat tapi kalo Mete nggak kayang kan lu bakal gak buat rumah pohonnya. Jadi ini semua berkat usahanya Mete. Dasar lu Minri yang nggak bisa kayang. Hahahah" kata monyet itu.
Srita yang tadinya masih merhatiin ikan cupang adik Mete yang punya dua insang dan sirip mulai merasa ada keganjilan dengan ucapan Mete. “Eh bentar deh, gua kok ngerasa ada yang aneh ya? Met tadi lu manggil monyet itu apa?” tanya Srita.
“Ngel. Nama monyet yang entah punya siapa itu Angel” jawab Mete dengan wajah tanpa dosa.
Minri yang baru menyadari keganjilan yang dirasakan Srita pun berhenti menggaruki tanah. Lalu memandang ke arah Srita, begitu juga Srita memandang ke arah tahi lalat Minri yang ada di antara jari telunjuk dan jari kelingking tangan Minri. Lalu...
“METEEEEEE...... lu kira kita bedua monyettttt” teriak Minri dan Srita bersamaan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 21, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ABSURD 2mvsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang