EMPAT BELAS - Bersyukur lebih baik dari pada ngeluh

467 73 7
                                    

   Lima bulan berlalu dan sekarang kehidupan Jihoon kembali normal . Tapi Yoona selaku kaka nya Jihoon belum juga balik kerumah entah kemana . Bikin Jihoon seringkali khawatir karena beberapa malam ini dia terus mimpiin Yoona dan itu terus bikin dia gak bisa tidur .

Jihoon yang lagi cuci piring dikejutin sama pintu depan yang tiba-tiba bunyi nandain ada yang buka .

"Ka Yoona ?" Jihoon kaget pas Yoona dateng dalam ke adaan lemas terus muntah-muntah "kaka kenapa ?"

Yoona gak perduliin Jihoon dan terus aja jalan ke kamar mandi buru-buru karena udah nahan muntah dari tadi .

Jihoon buru-buru nyusul Yoona terus bantuin mijet pundak Yoona "ka Yoona kenapa sih ?"

"Berisik lo sana ambilin gue minum kek apa kek uwek "

Jihoon buru-buru ke dapur buat ngambil air putih sama minyak kayu putih gitu biar rasa mual Yoona berkurang .

Jihoon nyamperin Yoona yang lagi duduk di sofa ruang tamu terus nyodorin air putih .

"Nih ka Yoona minum dulu "

Yoona nerima sodoran air putih dari Jihoon .

"Haduh kenapa kepala gue pusing banget si " Yoona mijit pelipis nya sambil baring di sofa . Sedangkan Jihoon cuma bisa ngeliatin kaka nya itu .

"Ka Yoona mau kekamar ? Biar bisa istirahat "

"Udah deh lu pergi sana jangan ngurusin gue"

------
"Jin , Mimi kenapa si kaga mau jadi pacar gue ?"

Dari tadi Guanlin udah ngerusuh aja di ruangan nya Woojin . Gara-gara satu jam yang lalu Mimi nolak dia

"Lu ngapain sih ngerusuh disini ? Gue lagi kerja ini " Woojin masih fokus ke laptop nya

"Ayolah Jin , bantuin gue masa gue kalah mulu sama si Daniel ?"

"Hedeh , gini deh lo kan sama Mimi baru kenal mungkin karena itu Mimi ragu buat jadiin lo pacar nya "

"Baru kenal apaan ? Gue udah hampir enam bulan anter jemput dia ke kampus atau kesana kemari bantuin dia ngurusin Eunsoo "

"Lo gak ikhlas ?" Tanya Woojin

"Ikhlas lah ! Tapi ah tau ah "

"Gini deh , lu tetep deketin dia terus nanti dia bisa ko ngerasa nyaman sama lo dan saat dia udah ngerasa nyaman baru lo tembak dia lagi " Woojin natep Guanlin

"Bener juga lo " Guanlin berdiri terus nepuk pundak Woojin

"Udah ah sana lo pulang ! Gue sibuk ini "

"Lu gitu banget si Jin sama gue , masa  gue diusir "

"Anzai ! Yaudah sekarang lo duduk di sofa noh ! Tidur kek nonton tv kek gue mau urusin kerjaan dulu ini "

"Siyap bosque "

Woojin cuma geleng ngeliat Guanlin yang udah jalan ke arah sofa .

Biasa Guanlin suka numpang tidur di ruangan kantor dia .

Bukan karena gak punya rumah .

Tapi Guanlin emang seneng dateng ke kantor Woojin kalo lagi gak ada kerjaan .

Biasa , numpang wifi gratis .

---
  Ini udah hampir jam tujuh malem . Dan sekarang Jihoon udah siap mau berangkat ke rumah sakit . Tapi dia berhenti pas diruang tamu karena ngeliat kaka nya lagi tidur pules di sofa .

Jihoon senyum "udah dibilangin tadi pindah kekamar , malah tiduran disini "

Jihoon nyamperin kaka nya terus gendong pelan-pelan kaka nya ke arah kamar .

Setelah berhasil ngeletakkin Yoona diatas tempat tidur sambil selimutin badan Yoona . Jihoon keluar kamar Yoona dan siap berangkat ke rumah sakit .

"Dokter Jihoon ?"

Biasa , dokter Mika yang nyapa Jihoon .

"Loh kok dokter Mika ada disini ?" Tanya Jihoon yang kaget pas ngeliat Mika yang notabene nya dokter gigi malah ada di UGD .

"Iya tadi saya cariin dokter Jihoon mau ngajak makan malem bareng , malam ini dokter Jihoon jaga malam kan ?"

Jihoon sih sebenarnya gak enak sama si dokter Mika ini . Soalnya udah hampir lima bulan terakhir semenjak Jihoon sakit dokter Mika ini sering banget bawain bekal buat Jihoon . Apalagi setelah si Guanlin keceplosan nyeritain tentang kehidupan keluarga Jihoon ke dokter Mika .

"Eh ? Ta..tapi " Jihoon mau nolak sih tapi ngeliat dokter Mika yang senyum sambil naikin kedua kotak bekal ditangannya bikin Jihoon gak bisa nolak "ya..yaudah nanti saya ke ruangan dokter Mika "

"Oke , saya tunggu ya " dokter Mika jalan ke ruangannya . Sedangkan Jihoon masih diam mematung di koridor rumah sakit .

"Dokter , ada pasien kecelakaan " tiba-tiba seorang perawat nyamperin Jihoon dan Jihoon langsung lari ke luar buat nyambut pasien kecelakaan itu .

Bekerja dirumah sakit sebagai dokter jaga di UGD bener-bener gak mudah buat Jihoon .

Tapi dibandingkan itu semua , Jihoon lebih milih bersyukur atas pekerjaannya dan nikmatin semuanya dari pada ngeluh .




🦄🦄🦄
TBC

Conflict ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang