part 7

8.6K 263 0
                                    

Tokk tokk tokk

"Manda sayang bangun nak udah pagi, ayo bangun sholat subuh dulu" ucap Amira dengan setengah berteriak.

Cklek

"Iya ibu sayang Manda udah bangun dan baru beres sholat subuh" ucap Manda dengan senyum manis nya.

Amira tersenyum "ya udah, gentos acuk na ngangge saragam na gelis teras enggal ka meja makan" ( Ya udah, ganti baju pakai seragamnya cantik lalu cepat ke meja makan) ucap Amira lembut.

Amanda mencium pipi ibu nya "muhun ibu Manda anu gelis" (iya ibu Manda yang cantik) ucapnya lalu segera masuk ke dalam kamarnya.

Manda melihat jam dinding Hello Kitty nya. Jam menunjukan pukul 05:15 pagi. Amanda segera bersiap-siap untuk ke sekolah, sebenar nya ini masih pagi hanya saja Manda mulai sekarang membiasakan untuk bangun lebih awal agar tidak terlambat ke sekolah.

10 menit telah berlalu dan sekarang Manda telah siap untuk ke sekolah. Manda segera keluar dari kamar nya untuk ke meja makan tapi Manda tidak menemukan adik nya dan ia melihat ibu nya masih sibuk memasak untuk sarapan.

Manda menghampiri ibu nya "ibu, Manda bantuin ya" tawar nya

Amira tersenyum melihat putri kedua nya itu "sebentar lagi beres baru mau bantuin kamu kemana aja? Hem?" Tanya Amira.

Amanda yang mendengar pertanyaan ibu nya ia hanya nyengir "kan siap-siap dulu bu, emm ya udah Manda bantuin apa nih?" Ucap nya

"Ya udah kamu siapin susu buat kamu sama Adek, terus beresin piring nya ya sayang" ujar Amira.

Manda segera melaksanakan apa yang ibunya suruh. Manda membuat 3 gelas susu dan merapihkan 3 piring di meja makan lalu ibu nya menyimpan nasi goreng dan telur yang telah ia buat.

"Sayang panggil adikmu gih buat--" belum sempat Amira menyelesaikan ucapan nya

"Morning ibu sayang, morning teh Manda sayang" sapa Syifa dengan ceria

"Nah bu, orang nya udah muncul tuh. Morning too Syifa sayang" ucap Manda

"Morning sayang" jawab Amira

"Ayo sarapan dulu kedua putri ibu yang cantik" lanjut nya.

Amanda dan Syifa duduk di kursi nya masing-masing lalu memakan nasi goreng yang telah di buat oleh sang ibu.

"Manda pulang sekolah kamu langsung pulang ya nak, soal nya nanti kita ada pertemuan dengan keluarga calon suami kamu" ujar Amira.

uhuk uhuk

Manda tersedak karena terkejut dengan apa yang barusan ibunya ucapkan.

"Manda kalo makan pelan-pelan nak, minum dulu" ucap Amira.

Manda meminum susu coklat kesukaan nya itu.

Manda berdehem " calon suami bu?" Tanya Manda

"Iya sayang, kamu kan sudah menerima perjodohan ini, dan kemungkinan besar kalian bakalan nikah kan? Jadi ya dia calon suami kamu" jelas Amira

"Tapi bu Manda masih kelas sebelas, dan Manda ga mau nikah muda. Manda menerima perjodohan ini bukan berarti manda mau nikah muda bu" ucap Manda

"Emang apa salah nya sih teh nikah muda? Kalo kata Syifa ya mending nikah muda dari pada nikah tua dan pacaran mulu kan dosa" samber Syifa sambil menyuapkan sesendok nasi goreng nya.

"Udah deh bocah diem ae" ucap Manda

"Sutt udah ah jangan sampe kalian malah ribut ini masih pagi, dan Amanda bukan nya kamu mau liat ayah dan ibu bahagia?" tanya Amira.

My Husband Is My Class Guardian (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang