WFLO Part 17

16 1 0
                                    

Sudah dua jam matahari telah menghilang dari ufuk barat. Gadis mungil berjilbab itu masih duduk manis diteras rumah tradional Jepang yang tak berpenghuni. Syalnya masih melingkar indah di area lehernya. Sesekali ia menggosok-gosokkan tangannya untuk mencari kehangatan. Entah kenapa malam ini udara terasa lebih dingin menusuk tubuh. Padahal musim dingin masih beberapa bulan lagi.

Yami belum pulang setelah menyelesaikan pekerjaannya di Sumiyoshi Taisha. Ia berencana untuk diam disana beberapa menit lagi. Sekedar untuk menjernihkan pikirannya, mencari ketenangan di tengah malam kelam.

"Kau tidak ingin pulang gadis kecil ?" seseorang mengagetkan Yami dari arah samping kanan rumah itu.

Yami sempat mengira itu adalah suara hantu yang bergentayangan. Bukankah di tempat bersejarah seperti ini suasananya amat sepi ? Bagaimana bisa ada seseorang yang menyapanya di malam hari bergini ?

"Ah kau Hinoto, sedang apa kau disini ?" tanya Yami saat Hinoto mendekatinya lalu duduk disamping Yami.

"Harusnya aku yang bertanya seperti itu. Ini sudah malam kenapa kau belum pulang ?"

"Aku.. hanya ingin mencari udara segar"

"Ada masalah ? kau tau aku adalah pendengar dan pemberi solusi yang baik"

"Hmm" gumam Yami sambil tertawa kecil.

"Apa kau pernah menyukai seseorang ?" tanya Yami tanpa menolehkan kepalanya memandang lurus kedepan pepohonan rindang yang terlihat gelap.

"Pernah" jawab Hinoto mengikuti arah pandangan Yami.

"Bagaimana rasanya ?"

"Mmm entah. Yang pasti kau ingin selalu melindunginya dan selalu ada untuknya. Kau akan bahagia saat melihatnya tersenyum. Dan kau akan merasakan sakit saat melihatnya menangis ataupun hanya bersedih. Sulit didefinisikan. Tapi saat dengannya, kita merasa nyaman."

"Rumit ternyata hhuuft" Yami tertawa kecil.

"Kau.... sedang menyukai seseorang ?" tanya Hinoto hati-hati.

"Entah, aku tidak tau perasaan apa yang aku punya"

'Siapa yang kau sukai Yami ?' batin Hinoto. Ia menunduk menyembunyikan semburat sedih dan kesal di wajahnya. Mungkin saat ini Hinoto sedang cemburu. Cemburu ?

"Kau belum menjawab pertanyaanku" ucap Yami

"Sama, aku juga sedang mencari udara segar hehe"

"Huh alibimu"

flashback on

"MAMORU ?!"

"Ya Tuan ? ada yang bisa saya bantu ?"

"Tadi apa kau benar-benar bertemu dengan Yami ?"

"Tentu, tadi pagi sudah aku katakan kan"

"Kau sedang tidak berbohong kan ?"

"Aih kenapa kau ini Hinoto ? posesif sekali aku ini bukan kekasihmu !"

"Aku hanya memastikan"

Drrrrt drrrrt

"Halo ?"

"..."

"Ah Yami ada apa ?"

"..."

"Ya nanti aku akan mampir ke apartemen Rosa"

"..."

"Hai' hai' kau jangan pulang larut ! kasihan Rosa nanti menunggumu"

"..."

"Iie Wa'alaikumussalam"

"Siapa ?" tanya Hinoto

We Found Love in OsakaWhere stories live. Discover now