DuaDelapan

1.8K 120 0
                                    

dari pasar malam, gua sampai di rumah. gua tidur lalu bangun pagi dan berangkat sekolah. pulang sekolah gua makan lalu siap-siap berangkat latihan karate. setelah selesai latihn, hujan turun. kecil sih, gua pulang ke rumah.

hujan gerimis, hari sudah gelap. lagi-lagi gua ketemu sama Ali, gua seneng sekaligus aneh juga. kenapa dia belum pulang juga kenapa dia suka diem disitu?

hari ini itu, saat gua mau beli gorengan. Ali bilang "Aa, jangan beli apa-apa. Ali mau pulang, anterin ya" gua jongkok, gua mau gendong dia tapi dia menolak untuk di gendong.

diperjalanan dia terlihat sedih, pas gua lihatin dia senyum. ga lama gua sampai dia rumahnya Ali, saat itu banyak orang yg kumpula di rumahnya. sepertinya ada pengajian, Ali bilang ke gua "terima kasih ya Aa, udah nganterin Ali pulang"

gua jongkok, Ali peluk gua lalu dia lari ke dalam rumah. gua masih di depan rumah Ali. pas gu mau pulang, baru beberapa langkah ada orang yg manggil gua.

gua tengok ke belakang, yg manggil itu temen gua waktu di SSB. dia tanya "Ga, baru pulang latihan ya? ko jalan sini? kan jauh?"

gua jawab "iya, tadi nganterin Ali" temen gua bengong, dia tanya "Ali? nganterin buat hadiah 40 nya bukan? Ali sodara lu ya? ga nyangka ya masih kecil udah meninggal. lu yg sabar ya"

gua bingung, gua tanya "orang tuanya Ali meninggal bukan? pantes dia maennya jauh banget" temen gua tambah bingung, dia bilang "ah elu gimana sih, jangan becanda aap. orang tuanya masih ada. masa sama sodara ga tau?"

gua bilang "gua bukan sodaranya Ali, gua kenal Ali di jalan tempat dia main. tadi gua anter dia pulang"

temen gua ngomong "jangan becanda apa Ga?" gua bilang "eh beneran, Ali bukan sodara gua, gua kenal di jalan deket pertigaan. dia suka main disitu"

temen gua bilang "serius Lu? Ga, si Ali kan udah meninggal. ini 40 nya" jelas gua kaget, masalahnya gua baru kenal. Ali seminggu ini. gua baru nganter Ali 3 kali, terus malemnya gua masih lihat Ali di pasar malam.

gua masih bengong, temen gua tanya "Ga, lu kenal di pertigaan? pertigaan deket sekolah bukan? si Ali kan meninggal disitu, dia ketabrak Truk. katanya sih si Ali pas nyebrang, truk nya kenceng" denger penjelasan dari temen gua, gatau dah apa yg gua rasa.

gua masih ngebayangin Ali, gua makan sama dia, gendong dia, gua ngobrol sama dia, gua lihat dia di pasar malam, hari ini gua anter dia pulang, dia tadi lari ke dalam rumahnya dan ini 40 harinya?
pikiran gua langsung kacau.

temen gua tanya "heh, jangan ngelamun! beneran lu bukan sodaranya Ali? terus lu kenal dimana? kapan lihatnya?"

gua bilang "gua pulang duluan ya" gua langsung pulang ke rumah, sampai rumah gua mandi. gua diem di kamar, gua masih ngebayangin Ali.

malam itu gua tidur, di mimpi gua kedatangan tamu. entahlah, gua ga pernah pihat sebelumnya. dia bilang banyak hal ke gua termasuk Ali.

gua gemeteran mendengar penjelasannya, dia bilang "suatu hari nanti, kamu akan mudah melihat orang yg sudah 'pergi' mereka hanya ingin diantarkan pulang"

gua langsung bangun, gua nangis, gua ketakutan. gua masih kelas 6 SD dan gua udah dihadapkan dengan hal seperti itu.

gua tidur lagi, tapi, dimimpi, orang itu datang lagi. dia bilang "persiapkanlah dirimu, ada banyak hal yg bisa kamu lakukan. sesuatu yg orang banyak bilang itu hal aneh, tapi beberapa orang butuh kamu"

gua bangun lagi, malam itu. gua ga bisa tidur, bukan ga bisa tidur tapi gua ga mau tidur lagi kalo hanya untuk bermimpi seperti itu.

apa yg terjadi sama gua ini cukup bikin gua ketakutan setiap saat, gua pernah ga kemana-mana. gua hanya diam di rumah, gua bingung harus gimana. gua ga pernah lagi mau keluar rumah malam-malam.

tapi, itu hanya terjadi beberap bulan saja. karna gu kembali keluar 0, ga ada jalan lain. gua takut tapi gua ga betah di rumah, ya, ortu gua yg bikin gua males di rumah.

sampai pada akhirnya gua mengenal pasar, ya, awalnya gua maen sama temen gua yg suka jualan kantong plastik di pasar.
gua nemenin dia di pasar, tidur di pasar.

dan guu tau suasana pasar di malam hari seperti apa, terkadang, yg kita lihat disana bukanlah manusia...

PULANGLAH KE RUMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang