Judul: HQ! Kos & Universitas AU
Author: RicePlum
Genre: Humor, Parody, Romance, Friendship (iye semua aja)
Disclaimer: series Haikyuu bukan kepemilikan saya melainkan Furudate Haruichi-sensei. Saya hanya punya ide cerita ^^v
Warning: genderbend, humor garing, fanfic ini merupakan buah dari keisengan yang fatal, bahasa yang tidak baku, berformat seperti skit (?), stereotip, mohon maaf jika ada ke-tidak akurat-an
---------
Episode 0. Characterization
---------
Ini adalah sekumpulan cerita mengenai para mahasiswa dan mahasiswi yang penuh dengan ceria warna persahabatan, percintaan, kegagalan, keikhlasan dan kegejean
---------
Kosan Karasuno: kosan campuran. Induk semangnya, Take-chan yang baru-baru ini menikah sama Ukai (pemilik toko klontongan setempat), jadi untuk sementara kosan ditinggalin dulu karena mereka lagi honeymoon. Kosannya terdiri dari dua lantai. Karena campuran, wilayah cowok dan cewek terpisah jelas (ada pintu yang bisa dikunci). Tapi common room-nya ada satu, tempatnya bersosialisasi dan mengakrabkan diri sesama anggota kosan. ada dapur umumnya juga, kompor dan kulkas dipake bersama, disediain sama Take-chan. Di belakang kosan ada banyak pohon mangga dan jambu, yang mau nyolong silakan.
Anggota:
Daichi: semester 5 di fakultas teknik jurusan teknik sipil. Di kosan secara de facto menjadi pemimpin yang memastikan tidak ada tindak kriminal atau asusila. Apalagi selagi ditinggal Take-chan dan Ukai-kun yang lagi bulan madu ke Bali (plus Ukai-kun bilang pen diving di Wakatobi). Di kampus adalah sosok lelaki pekerja keras dan berjiwa pemimpin, koti angkatan dan sebuah mata kuliah (isi disini), menjabat sebagai koordinator kaderisasi di BEM fakultas teknik. Katanya pen nyalon jadi gubma tapi mikir-mikir kalo nanti kuliahnya bakal terbengkalai. Kondisi asmara: dia resmi pacaran sama Suga sejak semester 3.
Suga: semester 5 di FKIP jurusan PG-PAUD. Sosok wanita keibuan yang menjadi partner dalam menjaga keamanan kosan. Bagaikan seorang holy mother. Hobi masak-masak dan ngebangunin anak-anak pagi-pagi (kecuali yang habis begadang ngerjain laporan—dan emang butuh banget tidur cem Daichi, Asahi, Tanaka, Tsukki dan Yama). Gosipnya si mbak ini idaman di kampusnya yang ceweknya bejibun tapi cowoknya dikit. Si mbak ini ngga aktif-aktif amat sih di organisasi kampus, meskipun kalo diminta volunteer biasanya dia mau aja. Kondisi asmara: dia resmi pacaran sama Daichi sejak semester 3, pas semester 2 Asahi ngaku naksir dia, tapi ya begitu lah. Daichi yang menang.
Asahi: semester 5 di fakultas teknik jurusan teknik sipil. Di kosan adalah sahabat sejati dengan Daichi dan Suga, tapi sedihnya suka dikira satpam kosan sama tetangga. Cowo teknik tinggi kekar jenggotan, tapi sebetulnya berhati rapuh :( . Karena kebengisan Daichi, terpaksa jadi koti matkul yang dosennya killer dan nge-asdos praktikum yang dosennya juga killer (kata Daichi demi kebaikan sendiri kok :) ). Kondisi asmara: udah pacaran sama Noya sejak semester 4. Pas semester 2 nembak Suga tapi Suga masih galau, ujung-ujung ditolak juga #duniainikejam:(
Noya: semester 3 FKIP jurusan sendratasik. Ciwi umild* yang suka bikin heboh di kos dan bikin pertunjukan gratis because jurusannya. Meski udah kuliah masih sering dikira anak SMP karena pendek dan imutnya. Di kampus udah ikut magang BEM dan organisasi olahraga, anaknya asik. Ngakunya suka sama Asahi, tapi lebih sering diantarin ke kampus sama Tanaka, soalnya suka malu-malu kalo Asahi. Kondisi asmara: udah naksir sama Asahi sejak pandangan pertama, nembak, diterima sama Asahi pas semester 2. Anehnya lebih akrab sama Tanaka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu!! Universitas & Kos AU
FanfictionTemukan petualangan para makhluk-makhluk penghuni kos-para mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani hidup penuh nano-nano. Episode 13: Jadwal Kuliah. STATUS: HIATUS