Hari ini tanggal merah, sudah hampir jam 9 pagi dan penghuni kamar bernuansa monokrom di rumah Kim's family belum juga menunjukkan tanda-tanda masih hidup.
Tidurnya ituloh, tidur mati gak ganti posisi dari tadi malam. Tangan ngelilit erat guling kumamon terus kaki sama mulutnya kebuka lebar. Mungkin cape habis kejar tayang tugas presentasi pak Jo guru kimia yang slidenya minimal 20.
Tapi kalau diliat Taehyung bakal kena jahil deh, untung-untungan kalau cuma disuapin garem kemulutnya.
"Hoahhhmm,,"
Akhirnya bergerak juga, ganti posisi jadi nungging nindih guling kesayangan. Mulutnya jadi ketutup rapat, rada manyun soalnya pipinya nekan bantal.
Uwu....
Sampai akhirnya si kakak seenak jidat masuk, nyalain lampu sambil muter lagu anak-anak dari ponselnya. Terus joget-joget gangguin si bungsu, bikin Yoongi narik selimut nutupin seluruh badan.
"Yuk bangun hoi! yuk bangun hoi!~"
Taehyung narik-narik selimut yang nutupin badan Yoongi, tapi di tahan sama Yoongi.
"Ung~"
Yoongi bersuara, berat dan manja khas bangun tidur tapi kedengeran seperti dengkuran kucing. Belum lagi dia menggeliat, ngeringkuk ke guling kumamonnya sambil gesek-gesekin kepala.
U-UWU...
"Gamau-"
"Bangun udah siang, mama suruh kamu nyuci baju."
"Kak Taehyung kan ada."
"Papa lagi nelpon mama di bawah, gampang ngadunya kalau kamu belum bangun."
"Dih!"
Yoongi otomatis duduk walau nyawa masih separuh, mata aja baru melek seperempat.
Paling males Yoongi kalau di aduin ke papa kalau bangunnya telat, soalnya papa disiplin.
"Misi!" Jadi bete kan Yoonginya. Walau jalannya masih linglung udah pasang muka gak enak di liat aja.
"Ditunggu di bawah ya Yoon, ga usah mandi cantik-cantik soalnya mau ngebabu."
"Bacot."
.
.
.
"Mah! Mah!! Mamaahhh!!""Berisik, mamah lagi keluar sama geng arisan."
Yoongi manyun.
"Terus apa maksudnya ninggalin piring kotor sama baju numpuk banyak banget gitu?"
"Kayak gak tau aja kamu dek-"
Wah, alamat kerja lembur bagai kuda. Yoongi misuh-misuh. Gak niat banget ngerjain kerjaan rumah yang sengaja mama tinggalin biar para anaknya gerak waktu libur.
Kalau gak digituin dijamin deh, Taehyung bakal keluyuran seharian dan Yoongi tidur sampe badannya kuning.
Jangan ditiru ya, memang Yoongi ini dari masih piyik udah mageran. Dulu aja bikin mamanya nyaris serangan jantung waktu Yoongi jatuh dari sofa gak bangun-bangun. Kirain udah koid, ternyata cuma pura-pura tidur biar di gendong papa ala-ala pengantin ke kamar.
Minta dikutuk emang.
"Kak! Udah nih tinggal di keringin!" Pekerjaan terakhir yaitu nyuci baju, tugasnya Yoongi cuma sebatas nyuci. Yang ngeringin tugasnya Taehyung.
Berbagi sama rata, soalnya keluarga Kim menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan dalam kehidupan dari unsur terkecil demi menciptakan suasana kekeluargaan dan gotong royong. Satu rasa semua rasa.