Untuk mengakhiri acara perkemahan besar ini, semua siswa diwajibkan menampilkan pensi, termasuk anggota panitianya.
"Penampilan terakhir kita adalah Agatha, Della, dan Rere!" MC berucap dengan semangat, berbeda dengan Agatha, Della, dan Rere yang bingung harus menyanyikan lagu apa?
Setelah musyawarah yang singkat, mereka memutuskan untuk menyanyikan Malaikat Baik - Salshabilla Adriani.
Agatha, Rere, dan Della duduk di kursi yang telah disediakan sekitar api unggun.
Petikan gitar yang menghasilkan melodi indah dari tangan Della, ditambah bunyi chazon yang lembut ditabuh oleh Agatha menambah suasana menjadi romantis. Rere memejamkan matanya dan mulai bernyanyi dengan suara merdunya.
Malam pun datang menjemput
Sepi yang selalu datang di setiap tidurku
Teringat di sana dia sedang apa
Ku di sini merindukan diaSaat menyanyikan lagu ini Rere membayangkan wajah Rian, kekasihnya yang tengah berada di luar negeri. Dia terlihat sangat peduli dengan Rian, walaupun terlihat tomboy.
Malaikat baik kutitipkan dia untukmu
Tolong jaga dia dibangun dan tidurnya
Jangan sampai dia terluka dan bersedih
Karena bahagiaku ketika dia bisa tersenyumDella tersenyum mengingat kenangannya bersama Arga. Gadis itu berharap Arga segera kembali berada disampingnya saat ini juga. Cowok possesive itu membuat Della mengerti apa arti rindu yang sesungguhnya.
Teringat di sana dia sedang apa
Ku di sini merindukan dia
Malaikat baik kutitipkan dia untukmu
Tolong jaga dia dibangun dan tidurnya
Jangan sampai dia terluka dan bersedih
Karena bahagiaku ketika dia bisa tersenyumSorot mata Agatha menerawang akan hubugannya yang sangat datar, tapi mampu menjaga komunikasi dengan baik dan tidak ada masalah kecil diantara mereka. Bagi gadis itu pertemuan pertamanya dengan Satya sangat unik.
Tepuk tangan yang meriah diakhir penampilan mereka. Semua siswa kembali ke tenda masing-masing.
Darel, Rere, Dello, Della, Natha, dan Agatha masih duduk di sekitar api unggun. Mereka melihat langit malam yang ditaburi bintang terang."Gue punya mimpi yang harus digapai setinggi bintang di langit," ucap Rere, matanya fokus ke bintang yang paling bersinar.
"Emang mimpi lo apa, Re?" tanya Darel. "Kawin?"
"Enak aja. Ya bukan lah!" sanggah Rere. "Mimpi gue adalah mau lihat orang tua gue bahagia."
"Gue juga mau ngebahagiain orang tua kali!" tambah Della.
"Gue juga," ucap Agatha, sorot matanya terlihat sedih mengingat kedua orang tuanya sibuk bekerja.
"Semuanya juga punya mimpi yang sama, tapi sayangnya nggak semua yang bisa mewujudkannya," sahut Natha.
"Betul. Makanya waktu di tawarin pertukaran pelajar ke Indonesia, gue setuju, karena tujuan gue buat orang tua bangga," ucap Dello.
"Sedih gue kalau bahas orang tua," ucap Rere, dia merasa rindu dengan orang tuanya yang tinggal beda kota dengannya.
"Eh kalian cerita dong tentang kehidupan pribadi kalian," saran Della.
"Cerita gue kelabu, cewek yang gue suka, nggak suka sama gue," curhat Darel sedih.
"Gue apalagi, udah pendekatan tapi dia jadian sama yang lain," kesal Dello.
"Kalau gue lebih berwarna, apalagi setelah ketemu kalian lebih lebih lebih berwarna," jawab Natha.
"Gue terharu."
"Sebentar lagi masa pertukaran pelajar kami habis, makasih buat kalian yang jadi tutor kami," ucap Darel.
"Dan maaf kalau selama ini kami berbuat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja," tambah Natha.
"Kami juga minta maaf, kalau selama jadi tutor masih banyak kurangnya."
"Jangan lupain kita ya."
"So pasti!"
"Waktu terus berjalan, semoga kita bertemu dimasa depan menjadi orang yang sukses!"
"Betul!"
Mereka memutuskan untuk bernyanyi sebelum tidur.
Westlife - I have a dream
I have a dream, a song to sing.
Aku punya impian, lagu untuk dinyanyikan.To help me cope with anything.
Yang menguatkan ku untuk hadapi apa pun.If you see the wonder of a fairy tale.
Jika kamu lihat keajaiban dalam dongeng.You can take the future even if you fail.
Kamu bisa gapai masa depan meskipun kamu gagal.I believe in Angels.
Aku percaya adanya malaikat.Something good in everything I see
Ada kebaikan dalam segala yang kulihat.I believe in angels.
Aku percaya adanya malaikat.When I know the time is right for me.
Saat kutahu waktunya tepat bagiku.I'll cross the stream, I have a dream.
Kan kuarungi jeram, aku punya impian.I have a dream, a fantasy.
Aku punya impian, fantasi.To help me through reality.
Yang menguatkanku hadapi kenyataan.And my destination makes it word the while.
Dan tujuanku membuatnya jadi layak.Pushing through the darkness still another mile.
Hadapi kegelapan, meski masih jauh.I believe in angels.
Aku percaya adanya malaikat.Something good in everything I see.
Ada kebaikan dalam segala yang kulihat.I believe in angels.
Aku percaya adanya malaikat.When I know the time is right for me.
Saat kutahu waktunya tepat untukku.I'll cross the stream, I have a dream.
Kan kuarungi jeram, aku punya impian.I have a dream, a song to sing.
Aku punya impian, lagu tuk dinyanyikan.To help me cope with anything.
Yang menguatkanku tuk hadapi apapun.If you see the wonder of a fairy tale.
Jika kau lihat keajaiban dalam dongeng.You can take the future even if you fail.
Kau bisa gapai masa depan meskipun kau gagal.I believe in angels.
Aku percaya adanya malaikat.Something good in everything I see.
Ada kebaikan dalam segala yang kulihat.I believe in angels.
Aku percaya adanya malaikat.When I know the time is right for me.
Saat kutahu waktunya tepat bagiku.I'll cross the stream, I have a dream.
Kan kuarungi jeram, aku punya impian.I've cross the stream, I have a dream.
Kan kuarungi jeram, aku punya impian.
KAMU SEDANG MEMBACA
At This Very Moment✔ #wattys2019
Teen FictionJudul awal : QUEEN SENIORS VS BAD BOYFRIENDS✔ "Jangan marah-marah mulu Kak, nanti Kakak bisa jatuh cinta loh sama saya." ➖Natha➖ "Mending nakalnya sekarang dong Kak. Ya kalo kata orang mending mantan preman daripada mantan ustad. Jadi mantan Kakak j...