2.awal penderitaan

399 9 2
                                    

hari pertama pernikahanku, aku dibawa heri dirumah pemberian orang tuanya sebagai hadia h pernikahan kami.

selama perjalanan dari hotel kerumah baru kami tak ada sedikitpun percakapan diantara kami.

yang ada hanya ada helaan nafasku saja yg terdengar.setibanya dirumah baru kami,heri langsung keluar dari mobil langsung menuju pintu utama,tanpa mengajaku masuk.

didepan pintu sudah ada pembantu dan tukang kebun dari rumah mas heri sebelumnya.

"selamat datang tuan dan nyonya" sapa mereka bersamaan.

"mbok mira tolong antarkan gissell kekamar yg saya suruh siapkan kemarin",heri memerintahkan mbok mira.

"dan pak samin bawa barang2 saya kekamar saya".

"baik tuan,sahut mereka bersamaan

aku hanya diam mendengarkan nya .

"giss" heri memanggilku...

"iya mas ada apa?tanyaku.

"kamu tidur dikamar tamu ya,katanya dengan nada datar nyaris tanpa emosi.

aku hanya mematung mendengarknnya.

"kenapa aku tidak boleh tidur dikamarmu mas?tanyaku lagi.

dia diam sejenak.

"aku hanya ingin tidur sendiri,kalau kamu masih mau menjadi istriku,kamu harus tidur pisah denganku"katanya lagi dengan agak meninggi.

"d aa n ingat 1 lagi,kalo ada mama dan papa kita, baru kamu boleh masuk kekamarku".

sakiitnyaaa ,,, dengan sekuat tenaga aku menahan air mataku,tapi mataku mulai memanas mendengarkan kata2 nya yg menusuk sampai kejantungku.

"baiklah segera aku bergegas mengikuti mbok mira menuju kekamar yg disediakan untukku.

"maaf nyonya ada yg perlu saya bantu?tanya mbok mira.

"terima kasih mbok,maaf boleh tinggalkan saya sendiri?aku sudah tak sabar mengeluarkn air bening dipelupuk mataku.

"baiklah nyonya".permisi.

"iya".

stelah mbok mira keluar pintu kamar langsung kukunci.aku bergerak ke pembaringan mengeluarkan semua yg susah payah aku tahan dari tadi.

"apalagi ini ya alla??apa salahku??teriaku dalam hati.

sete ah berjam2 aku menangis akupun tertidur kele ahan.

---------------------—------------
" giss, ada yang mama dan papa pengen omongin",kata mama disaat makan malam kami.

"ngomong apa sih ma,ngomong aja langsung ",kataku.

" gissell umur kamukn udah 24th jadi kapan kamu akan punya rencana untuk berumah tangga??tanya papa tiba2.

mendengar pertanyaan papa aku langsung tersedak.

"giss makannya pelan2 dong "ujar mama.

"i...iya ma",jawabku tergagap.

"giss gimana??tanya papa lagi.

"apanya pa??tanyaku balik pura2 gak paham.

"yang papa tanya ke kamu tadi".

"oooohhhh"jawabku singkat.

"koq cuma ohh aja"tambah mama.

"terus gissell harus jawab apa ma??boro2 mau nikah cowok aja gak ada" jawabku asal sambil menyuapi makanan ku.

"bagus klo gitu,berarti bulan depan kamu harus menikah dengan anak teman papa"kata papa penuh semangat 45.

"apaaaaaaaa paa???tanyaku shock.

"iya kamu udah mama papa jodohin dengan anak bram gazali"tambah mama lebih semangat lagi.

"aku diam mematung mendengarkan percakapan kedua orang tua yang ngebet banget pengen punya mantu,,gak peduli dengan perasaan aku.

dengan lemas aku menyudahi makan malamku langsung menuju kamar.

didalam kabar aku mencerna lagi pembicaraan mama dan papa.....

eitsss tunggu dulu bukankah anak om bram gazali itu adalah heriyanto gazali???

mengingat itu aku langsung senang bukan main,,tapiii

bukankah dia tidak pernah suka denganku???

diam2 aku memikirkan semua kemungkinan.

---------------+++++++-------------

sebuah ketukan pintu sayup2 kudengar...
dengan malas aku mengumpulkan nyawaku kembali karna memimpikan awal dari pernikahanku.

lalu beranjak untuk membuka pintu kamar.

setelah pintu kubuka....

"kamu itu tidur apa mati sih???tanya orang didepanku.

"sudah kamu cepat siap2 ada vina tu didepan dia pengen ngomong sama kamu katanya",kata heri sambil berlalu.

vina...untuk apa dia kemari,,tanpa pikir panjang aku langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.

mungkin air hangat dapan merefreshkn otaku.
-----------------------------------

mengingat nama vina teringat masa lalu....

flashback on

"giss gue mau curhat ni!!!!ujar vina ditengah tengah makan dikantin kampus.

ya vina itu teman aku sewaktu kuliah dulu,akrab malahan. tapi persahabatab ku mulai renggang saat vina mengetahui bahwa aku mencintai teman akrabnya dari kecil.

kalian tau siapa teman akrabnya??? benar sekali tebakan kalian (#sok tau:p).

heri,,,heriyanto gazali.seorang yang tampan sangat malahan,,dia teman vina sejak mereka dari kecil.

setiap aku tanya sama vina ada hubungan apa heri dan vina,,vina selalu menjawab "ya ampun gissell lo kepo banget,,heri itu teman gue dari tk,,dan hubungan gue ama doi cuma sebatas teman.

tapi aku bisa merasakan tatapan gazali terhadap vina,begitu sebaliknya.kalian tau itu artinya apa??tatapan mereka itu adalah "tatapan cinta".

dan kalian tau apa yang gue rasakan???sakitnya disi broo#tunjuk dada: (.

------------------------------------

sorry ya fren,,part ini nyaris gak nyambung.
berhubung juga mau buka puasa juga jdi mau siap2 dlu.jangan lpa votment nya ya,,,
oh ya perlu kalian ketahui ini cerita nama gue benran lho n juga nama suami nya juga nama suami gue.

pontianak, 25-7-2014.

salam cantix

elysha gissella.

"Gissella"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang