pembuka ingatan (!)

248 18 5
                                    

Awalnya  saya ingin menulis sebuah kata-kata yang manis, tanpa rasa pahit. Namun kesedihan memang bisa datang tak di duga-duga. Akhirnya saya memilih menulis apa saja yang terasa melegakan. Saya membiarkan diri saya menikmati proses pemulihan hati kembali. Saya bahkan tak memikirkan seperti apa jadinya cerita yang sedang kamu baca. Bagi saya, saat menulis adalah terapi menenangkan diri. Penenang untuk seseorang yang pernah sekuat hati memperjuangkan, tetapi dilepas paksa kemudian.

🍃🍃🍃🍃

Kamu tahu rasanya dikhianati??
seseorang yang kamu cintai dan yang kamu sayang sepenuh hati hanya menjadikanmu 'pengaman' untuk membuatnya terbang lebih tinggi setingginya. Setelah ia tumbuh jauh, kamu pun di jatuhkan dan dihempaskan tanpa di pedulikan. Kamu dibiarkan terbaring dalam penderitaanmu. Kamu merasa tiba tiba hilang arah. Rencana rencana yang kamu susunpun menjadi tak tertata lagi. Kamu benar benar tak tahu harus berbuat apa waktu itu. Kamu ingin marah, benci, sedih, semua seolah tak terkendali hingga akhirnya kamu menyadari, dia bukan yang terbaik untuk memiliki hatimu seutuhnya.

🍃🍃🍃

Pada saat itu, pada suatu titik saya pernah berpikir untuk berpikir untuk berhenti dalam soal jatuh cinta lebih tepatnya lagi berhenti jatuh cinta. Apalah artinya segala yang saya perjuangkan sepenuh hati, hanya membalas separuh hati.😥😥 Apalah gunanya harapan yang saya pertahankan, tetapi tak pernah di pertahankan. 😥😥 Namun, hidup selalu punya jalan yang di tempuh sendiri. Semesta selalu paham siapa yang harus di cintai dengan semestinya. Hanya saja semuanya butuh waktu. Tidak semua orang yang datang ke kehidupan kita adalah dia yang benar-benar pandai mencintai. Beberapa hanya datang dan pergi mengajarkan luka dan meninggalkan seberkas cerita.

🍃🍃🍃🍃

Tulisan tulisan ini, bukanlah tips untuk melupakan seseorang melainkan ini adalah perenung-perenungan perihal seseorang yang meninggalkan.
Seseorang yang pergi lalu melahirkan goresan di hati dan benci. Seseorang yang akhirnya disadari; hidup akan baik baik saja tanpa dia. Bagaimanapun sedihnya kamu saat dipatah hatikan oleh seseorang, kamu tetap harus kembali bangkit dan memperjuangkan harapan. Kamu tidak boleh menyerah dengan keadaan hanya karena seseorang yang kamu percaya ternyata menghianatimu begitu saja.  Sesakit apapun perasaanmu saat dilukai,  kamu tetap harus menerima dirimu sendiri.

🍃🍃🍃

Pada catatan kali ini saya ingin menyampaikan sesuatu, bacalah dengan hati. Maaf jika beberapa bagian dari tulisan saya, saya tulis dengan luapan emosi. Saya hanya manusia biasa, bisa terluka juga sama seperti kamu. Hidup adalah perjalanan panjang. Langkah langkah yang kamu langkahkan, akan menuntunmu menemukan kembali jalan pulang; ditemukan kembali oleh seseorang.. 😇😇


Usaha MelupakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang