Prince Charming

508 84 27
                                    


Chapter 3 is here and it would be full OngHwang. So vote and comment please ^^

*****

Terlahir dari keluarga yang bergelimang harta dan pemegang kekuasaan tertinggi di suatu negeri membuat Ong Seongwoo menikmati segala kemudahan dalam hidupnya. Terlebih lagi menjadi putra mahkota satu-satunya yang kelahirannya sangat dinantikan selama lebih dari tujuh tahun membuat Yang Mulia Raja dan Ratu sangat memanjakan nya.

Semua kemudahan itulah yang membuat Seongwoo buta akan keadaan di sekitarnya. Dia merasa kehidupan hanya berotasi di sekitarnya. Dengan memanfaatkan status dan juga wajah tampannya, Seongwoo mampu mendapatkan hampir semua yang dia inginkan.

Sebagai putra mahkota yang akan meneruskan kepemimpinan ayahnya, perilaku Seongwoo sangat bertolak belakang dengan calon raja pada umumnya. Para pangeran biasanya akan berusaha mati-matian menjadi calon raja yang kompeten dengan mendekatkan diri pada rakyat. Bersikap ramah dan bijaksana, melakukan kegiatan sosial dan menjaga nama baik kerajaan dengan bersikap baik.

Namun reputasi Seongwoo sangat buruk. Sikapnya yang sombong juga arogan membuat banyak staf istana tidak menyukainya. Selain itu dia juga seorang cassanova. Dia suka berpesta dan mengencani gadis-gadis dan pria-pria bangsawan. Dia kerap mengadakan pesta-pesta dengan rekan bangsawan nya dan membuang-buang uang negara.

Raja yang awalnya membiarkan Seongwoo berperilaku seenaknya mulai khawatir ketika dia mendengar desas-desus bahwa rakyat tidak menyukai perilaku Seongwoo. Ditambah lagi musim kemarau yang panjang selama beberapa tahun terakhir membuat rakyat percaya bahwa ini adalah kutukan dari dewa atas perilaku buruk sang Pangeran.

Akhirnya Raja memerintahkan sang Putra Mahkota untuk mengirimkan bantuan langsung berupa uang kepada rakyatnya untuk mendekatkan dirinya kepada mereka. Selain itu Raja juga meminta Seongwoo untuk mencari pendamping hidup agar dia bersikap dewasa dan mau berkomitmen. Raja tidak peduli jika calon menantunya nanti seorang wanita ataupun pria. Dia juga tidak mempermasalahkan jika pendamping anaknya bukan dari kalangan bangsawan. Raja hanya menginginkan pendamping Seongwoo yang bijaksana dan dapat mengubah sifat-sifat buruk Seongwoo.

Jadi sudah beberapa bulan terakhir ini Seongwoo berkeliling desa-desa bersama rombongannya untuk mengirimkan bantuan dan mencari pendampingnya. Dia memang mulai dekat dengan rakyat dan rakyat mulai mempercayainya sedikit demi sedikit.Tapi sikap buruk Seongwoo tetap belum berubah sepenuhnya. Dengan dalih untuk mencari pasangan yang tepat, Seongwoo mengadakan pesta dansa di tiap kunjungannya. Dan di pesta itu dia akan mengencani para gadis-gadis maupun pria-pria yang dengan mudah termakan rayuannya. Lalu di hari terakhir kunjungan nya dia akan mencampakkan mereka begitu saja.

*****

Seongwoo sangat menghindari desa ini. Warga di desa ini sangat membenci pihak istana, terutama Seongwoo. Mata pencaharian masyarakat desa ini sebagian besar adalah perkebunan dan pertanian sehingga warga desa ini lah yang paling terkena dampak kemarau panjang yang melanda negeri ini. Dan mereka percaya bencana ini adalah peringatan dari dewa karena sang perilaku Putra Mahkota yang buruk.

Namun karena memang hanya tersisa satu desa ini yang belum ia kunjungi, mau tidak mau Seongwoo tetap kesini. Dan desa ini juga tempat terakhir untuk Seongwoo mencari pasangan hidupnya. Karena jika tidak, Raja akan mengirimkan Seongwoo ke perbatasan untuk berlatih militer.

Ternyata firasat Seongwoo benar. Di hari pertamannya dia berada di desa ini, beberapa siswa sudah berunjuk rasa menolak kehadirannya. Seongwoo masih ingat dengan jelas betapa bencinya wajah si pemimpin unjuk rasa itu. Wajah bayi itu penuh rasa ketidak sukaan dan kemarahan. Seongwoo sempat merasa tersinggung dan ingin segera kembali ke istana, namun pihak sekolah berjanji bahwa peristiwa itu tidak akan terjadi lagi. Dan siswa yang meminpin unjuk rasa itu akan dikenakan skors dan dilarang datang saat pesta dansa.

Cinderella's Step Brother - OngHwangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang