Review pertama yang dikerjakan oleh Member Laskar Authorium setelah sekian lama😆😆😆
Happy reading!
____
Judul : Beauty and The Stone (The first book of The Beauty Trilogy)
Penulis : Milly_W
Aku hidup di tengah gemerlap cahaya, musik, ketenaran dan cinta. Tidak ada yang bisa kusembunyikan dari kamera yang selalu mengintaiku tiap detik setelah aku beranjak keluar rumah. Tidak ada privasi. Aku telah hidup dalam keadaan ini begitu lama hingga ku pikir aku tak memerlukan privasi. Setidaknya sampai aku tahu apa yang ada dalam diriku dan kehadiran pria itu.Pria yang tak diketahui oleh siapapun di muka bumi ini dan aku harus terjebak bersamanya dalam keadaan yang merepotkan. Aku tak peduli tentang privasiku lagi, tapi aku takkan pernah membiarkan orang-orang mengetahui pria itu.
________
BATS itu.....
Plot twist-nya mantap banget. Kalau kata Guppy_Rh mah, paket komplet. Diksinya juga mudah dipahami, bisa diikuti siapa aja, termasuk orang-orang yang nggak begitu mengerti Sci-fi seperti Agustus29.
Mungkin ada beberapa yang harus dibenahi seperti POV yang mendadak berganti-ganti di beberapa part akhir, sikap tokohnya yang salah fokus karena malah kagum pada fisik si penculik. Bahkan Ailee---si tokoh--- terlihat menikmati saat menyaksikan pembunuhan (atau mungkin memang seperti itu karakter si tokoh) yang bikin klimaksnya kurang terasa. Kurang jeder kalau kata Rizkiputra9, juga endingnya yang terkesan terburu-buru. Apalagi dengan kehadiran tokoh Zac yang terkesan useless karena kurang diulik.
Tapi penulis tetap bisa membuat pembacanya kagum, jatuh cinta dan kesal sama tokoh-tokohnya. Belum lagi mengenai chip dan settingnya yang bervariasi. Huahhhh.... Dabes, kalau kata DaltKen.Secara keseluruhan, BATS itu....
Agustus29 : "Untuk Sci-fi pertama yang aku baca itu keren. Sebagai pecinta genre romance, BATS nggak bikin aku mati kebosanan."
DaltKen : "Salah satu cerita Sci-fi yang the best book i've ever seen, eh bener nggak tuh bahasa Inggrisnya? Aku menemukan cinta sejati di mata Stoner."
dwimarliza : "K.E.R.E.N!!!😍😍"
AmaThor03 : "Keren! Cerita Sci-fi pertama yang aku baca. Romance dan science-nya seimbang."
Yudhismr : "Oke pisan!"
Guppy_Rh : "Keren. Apel lah.."
Rizkiputra9 : "Salah satu cerita Sci-fi yang gampang buat dicerna."
Funfact about BATS :-BATS awalnya dibuat setelah Mr. Wolf, dalam rangka diikutsertakan ke sebuah lomba penulisan bertema Badboy yang diadakan oleh salah satu penerbit mayor di Indonesia sekitar tahun 2016 silam.
-BATS adalah cerita Sci-fi pertama yang dirampungkan Milly.
-BATS dipublish per-chapter hingga tamat dalam satu hari. Dan satu-satunya works Milly yang di-publish demikian.
-BATS yang di-publish di Wattpad, berbeda dengan yang naskah yang dikirimkan untuk lomba. Banyak adegan yang tidak ada di draft pertama BATS, seperti; adegan lamaran di panggung, fokus scene untuk karakter pembantu Shin-Hinano, Zac-Sarah, dan lain sebagainya.
-Saat penggarapannya hingga selesai, Milly tidak menyadari bahwa memang ada seorang artis, penyanyi terkenal yang bernama sama dengan tokoh utama wanitanya, Ailee, sehingga ia sering dibingungkan dengan salah kaprah readers yang mengira BATS adalah Fanfiction.(Ailee koriya bukan ya?😆)
Informasi tambahan yang didapat dari hasil wawancara dwimarliza --selaku moderator-- secara pribadi dengan author.
M : Moderator
A : AuthorM : Sebelumnya kan mills pernah bilang inspirasinya dari batu ganjelan pintu, kok bisa???
A : Iya, Bun. Pas itu aku lagi makan sama temen-temen. Nah, aku tuh nyari inspirasi buat ikutan lomba nulis gitu. Aku ngelamun pas lihat batu ganjelan pintunya si bapak yang punya tempat makan. Itu batu diem aja di depan rumah sementara orang-orang lalu lalang. Aku bayangin kalo itu batu kagak ada, orang-orang itu bakal riweuh lalu lalang karena pintunya nutup-nutup. Aku langsung bayangin seseorang bad boy (tema lombanya bad boy) yg bekerja di belakang layar dan ngga terlihat oleh siapa pun, tapi berguna bagi nusa bangsa wkwkwk
M : Wkwkwk... Emang Stoner badboy yak??A : Akhirnya dia sama sekali jauh dari kesan badboy wkwk
M : Nah ituuu.. Next.. Kenapa bikin karakter kayak gitu?
A : Kenapa? Karena... karena.... sejujurnya aku bingung kudu jawab apa, Bun. Karena ceritanya membutuhkan sosok seseorang seperti Stoner dan memang kebetulan emang sindrom yg diidap Stoner bikin seseorang berperilaku kurang lebih demikian. Jadi ya... jadilah dia. Dan kemudian mereka semua.
M : Saat nulis BATS apa yg dirasain??
A : Apa ya... hmm... menantang aja. Soalnya aku bukan anak IT ataupun seseorang yg paham anatomi tubuh. Lagi pula nulis BATS tuh rasanya keliling dunia, asoy geboy.
M : Wkwkwk jadi kayak nemu dunia baru gitu kali, ya....
A : Iya, Bunda, semacam itu mungkin, wkwk.
M : Next... Adakah sosok dalam cerita itu yang berasal dari dunia nyata??
A : Ngga ada.M : Oke. Kalau disuruh milih jadi salah satu tokoh, mau jadi siapa? Kenapa?
A : ................. Stoner. Karena.... dia punya segala yang aku ga punya, wkwkw.
M : Ahhhh bunda juga pengen tuh.. Paling gak sedikit dari otaknya aja.. 😂😂
A : Nah ya kan, Bun... 😂👍
M : Terus ada gak sih gangguan waktu nulis BATS?? Mills udah jawab ini sih, tapi kalo mau dijawab lagi nggak apa, sapa tau ada yg mau ditambah gitu.
A : Gangguan mulu Bun. Itu BATS yang sekarang udah kira-kira 6x revisi dan entahlah, klo ada kesempatan mau revisi terus sampe mati 😂😂😂
M : Mills pernah bilang, terganggu ama penerbangan pilot. Terus juga mempelajari sosiologi orang barat,takut slah teori dll yg bunda gak tau apa itu... itu gimana??
A : Oh, kendalanya? Penerbangan pilot? Mungkin itu untuk jawab Yudhis yang bilang kalo tokoh Zac kurang berguna, padahal cuma Zac yang bisa terbangin pesawat.
Klo yang bikin agak ribet itu, pengumpulan teori, referensi-referensi antropologi barat dan macem-macem bun... cuma ngga jadi kendala sih. Yang jadi kendala itu males sama writer block itu lho hadeh
M : Alasan memilih settingnya apa?
A : California, karena California itu so Hollywood, cocok jadi tempat tinggal Ailee yang seorang entertainer terkenal.Alaska, di sana populasi ngga terlalu padat dan banyak rumah-rumah atau pondok-pondok di tengah hutan.
Jepang, karena di sana asalnya Cosplay, (Ailee dan Stoner butuh adegan menyembunyikan identitas mereka)
Liechtenstein, negara monarki di Eropa yang ngga terlalu menarik perhatian, biar mendukung imejnya Stoner yang ngga boleh terlalu terkenal. Tapi aku butuh status kepangeranan Stoner buat bikin sekuelnya BATS, jadilah terpilih Liechtenstein
M : Next ya, ada gak pengalaman berkesan saat menggarap BATS? Atau saat BATS dipublish??
A : Pas publish ngga ada sih. Yang berkesan ya respon para pembaca yang... sama sekali ngga aku duga bakal sesayang itu sama Stoner dkk. Padahal diakhiran kesannya terlalu diburu-buru, karena batas kata yang ditentukan.M : Termasuk bunda... 😍😍😍😍
A : Makasih Bunda 😘❤M : Eh iya, BATS itu buat ikut lomba kan?? Hasilnya gimana?
A : Hasilnya ya gagal total, orang Stoner ngga ada badboynya sama sekali. Wkwk._____
Begitulah hasil Review kali ini, sampai jumpa kembali di review-review selanjutnya ya!
Salam,
Laskar_Authorium
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Review
RandomBerisi hasil review oleh member grup LA. Dibaca yuk. Tertarik? Boleh langsung mampir ke lapak authornya. Salam dari kami anak LA. ^-^