8. Ini Anakmu Juga

567 63 2
                                    

Baekkie: Min nanti pulang ketemuan yuk..

Me: bayar sendiri ya

Baekkie: lu gue bayarin bahkan

Me: okk

***

"Ada apaan baek tumben-tumben mau bayarin"

"Min, gue berjanji akan 100% tanggung jawab atas semuanya"

Minhee mengerutkan dahinya, "Gue bakal nemenin lu kontrol, beliin makan lu kalo bisa, nanti kalo udah lahir gue biayain--"

"Kamu ngomong apa sih,  Baek?"

"Gue akan menjadi ayah yang baik, Min" Baekhyun menggenggam tangan Minhee, melihat lurus ke lawannya, "Kalau lu mau bilang Kyungsoo itu anak dia, gue iklas"

"BAEK! KAMU NGOMONG APA SIH?!" Minhee menaikkan suaranya hampir menarik semua pandangan pelanggan lain.

"Demi anak kita--"

"Baek, ini anak Mas Dyo.. "

Kini Baekhyun yang memasang wajah bingung, "Tapi kemaren kamu bilang.. "

"Aku gaenak, masa aku bilang kamu bukan ayahnya di depan dokter.. Kesannya Mas Dyo kayak gapeduli sama aku dong.."

Baekhyun tak bisa berkata-kata, "Kita  enggak pernah itu, Baek.. "

"Tapi sebulan lalu.. Gue kan mabok sama elu.. "

"Kamu mabok, aku enggak, Baek.."

Seketika semuanya hening, bahkan pelayan yang mengantar makanan jadi canggung.

"Padahal gue udah mikirin sepanjang hari.. Gue harus apa..  Sampe udah siap gue jadi bapak.. "

Minhee tak kuasa menahan tawa, Baekhyun melihat reaksi Minhee, ia malu bukan main
"Pokoknya gue masih menganggap itu anak gue!"

"Ahahaha...  Iya baek..  Ini anak kamu juga.. Uww ayo makan yang banyak ya,  pah" Minhee mendorong piring untuk mendekati Baekhyun sambil memukul-mukul pelan pipi Baekhyun yang memerah.

***

Papa Baekkie: udah makan, say?

Baekhyun kembali menjadi seorang Baekhyun biasanya. Bedanya kali ini Baekhyun jadi bahan ejekkan Minhee, sejak kejadian tempo hari Minhee terus memanggil Baekhyun dengan sebutan 'Papa' dan setiap saat wajah Baekhyun akan memerah.

Me: kalau belum gmn?

Papa Baekkie: heh!  Makan sanaaa
Papa Baekkie: anak gue butuh nutrisi
Papa Baekkie: lu olahraga juga dong, say

Me: udah kok udh makan
Me: uww calon ayah yang baik~

Makin hari Minhee makin buncit, walau belum terlalu kelihatan. Minhee masih belum bilang apapun ke Kyungsoo. Belum lama ini Kyungsoo sibuk jaga malem.

***

Di sisi lain Kyungsoo sedang jadi dokter jaga, berkeliling rumah sakit untuk menghilangkan kantuk. "Pak dokter!"

Kyungsoo menoleh, melihat Baekhyun berjalan kearahnya, "Pak dokter apa kabar?"

Aneh bagi Kyungsoo. Ia tak pernah dekat dengan Baekhyun, "Baik.. Anda bagai--"

"Ah santai aja..  Gausah saya-anda.. Lagian kita seumur"

"Kalau kamu gimana, Baekhyun-sshi?"

"Gapapa kan saya pakai gue-elu?" Kyungsoo mengangguk, "Gue baik.. Gimana kabar yang di rumah pada?"

"pada?"

"Ya istri lo.. Sama yang lainnya" Baekhyun tersenyum sambil menaikkan alisnya.

Kyungsoo tak mengerti maksud Baekhyun, ia akhirnya menjawab seadanya, "Baik.. "

"Lagi jaga malem, Baek?"

"Iya nih.. Jadi kangen yang di rumah.. "

'Di rumah elu Kyung'

Kyungsoo menyeritkan alisnya, "Memangnya kamu udah nikah Baek?"

"Belum.. Tapi gue udah punya anak"

Kyungsoo refleks melotot, "Di luar nikah?"

"Ya dianya sih udah nikah, gue aja yang belom..  Eh gue duluan ya Kyung,  mau muter lagi~"

'Seorang Baekhyun.. Tak disangka-sangka..' pikir Kyungsoo.

***

Keesokan harinya Kyungsoo pulang ke rumah, sesi jaganya sudah berakhir, "Dek??"

Ia mencari setiap ruang di rumahnya yang ternyata kosong. "Belum pulang ya.. " Kyungsoo pada akhirnya memilih untuk mandi.

...

"Oh udah pulang?" Kyungsoo menemukan Minhee sedang melepas pakaiannya di depan lemarinya.

Minhee menoleh melihat Kyungsoi yang baru selesai mandi, sudah siap dengan baju tidurnya. "Iya..  Baru sampe.. " Minhee mengambil baju tidurnya lalu menuju kamar mandi, "Aku mandi dulu ya, mas"ia meninggalkan Kyungsoo lagi.

Kyungsoo berjalan menuju cermin rias Minhee untuk sekedar melihat penampilannya. Tak lama ia mendengar getaran ponsel Minhee di meja riasnya.

Muncul pop-up pesan di layar itu.

Papa Baekkie: Kapan mau kontrol lagi, say?

-cc-

It Might Be Us (NBU Sequel) || dksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang