Hai! Gimana kabarnya readers? Semoga baik baik aja ya.
Sebelumnya oci mau minta maaf udah berbulan bulan hiat. Alesan yang pertama ya karena oci juga manusia, jadi bisa sibuk juga kkkk~
Dan alesan yang kedua, oci tinggal di Lombok.
Sumpah ya guys, disini parah banget. Mau kemana mana susah.
Gempa 3.4sr yang pertama itu pas Minggu pagi, waktu itu kita orang orang Lombok ngiranya gempa biasa, yang ga akan ada susulan nya. Ya ada sih susulan, tapi kecil kecil aja.Terus yang kedua itu 7.0sr hari minggu juga pas waktu isya. Ini yang terparah kalo kata oci. Soalnya gempa nya malem, lagi hujan, trus masyarakat sini belum ada persiapan apa apa.
Waktu itu keadaan nya parah banget. Gara gara BMKG memprediksi gempa 7.0sr ini berpotensi tsunami, jadi banyak banget hoax yang beredar. Hoax katanya air laut naik dari arah pantai, jadi orang orang pada takut dan buru buru ninggalin rumah untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.
Iya buru buru, sampe ada yang lupa kunci pintu dan disitu kesempatan buat maling maling melakukan aksi nya. Korban nya banyak banget. Heran oci, orang lagi bertaruh nyawa sama gempa eh dia enak enak aja mau maling. Hmm.Terus gempa yang besar lagi itu 5.4sr pas siang. Oci waktu itu ga ngerasa, soalnya lagi di jalan. Katanya si keras dan terasa banget, tapi sebentar.
Terus ga sampe disitu, beberapa hari setelah itu ada gempa siang lagi. Gempa nya 2kali berturut turut. Yang pertama 5.4sr langsung disambut gempa 6.5sr yang buat banyak banget kerugian dan korban.
Gempa 7.0sr kembali lagi, di hari minggu lagi, sekitar jam 22.58. Gempa ini sama kenceng dan lama nya sama gempa 7.0sr sebelumnya. Cuma ga se menakutkan yang sebelumnya. Soalnya waktu gempa ini orang orang udh banyak persiapan dan ga hujan kek sebelumnya. Dan kayanya gempa ini yang menghasilkan kerugian yang paling banyak.
Bencana ini bener bener buat susah dan bingung. Karna terjadinya di bulan Agustus. Acara 17an yang biasanya jadi ga di adain lagi untuk sementara. Terus banyak tempat yang parah kerusakan nya ga bisa dilaksanakan lebaran idul adha.
Tapi alhamdulilah di tempat oci ga banyak kerusakan dan masih bisa keluar beli makan (disini pemerintah kasi himbauan buat daerah yang ga parah dampaknya supaya toko toko modern tetep buka guna menuhin kebutuhan masyarakat sekitar) dan bisa agak tenang karna ga banyak juga rumah yang runtuh.
Buat semua temen temen yang kebetulan baca ini, oci mohon doa buat temen temen semua di Lombok yang terkena musibah besar maupun kecil.
Oci minta waktu sebentar doang buat baca setidaknya surah al fatihah bagi umat muslim.Makasi buat waktu dan doanya 🙏
Dan buat temen temen yang mau atau bahkan udah menyumbangkan material apapun ke korban gempa di Lombok, oci sarankan untuk ngecek dan mastiin kemana sumbangan nya di titipkan. Karena banyak banget posko posko yang ga menyalurkan sumbangan dengan rata.
Jadi buat yang mau menyumbangkan apapun, tolong di cek dulu ya chingu^^~
KAMU SEDANG MEMBACA
fake instagram; k-idols
Humorhighest #9 in humor [080318] welkam tu tempatnya para oppa dan eonnie ngalay.