Part 20 - Why Must Back Again?

405 9 0
                                    


Suasana di kantin saat ini sedikit ricuh dengan kedatangan seorang siswa baru, menurut penilaian para cewe-cewe, cowok itu tampangnya cakep, imut, mirip boyband Korea yang lagi hits. Dalam waktu beberapa menit, kehadiran cowo itu menjadi trending topik di sosmed-sosmed cewe SMA Pelita Bangsa. Banyak dari mereka yang sibuk menstalker atau mencari tahu siapa cowo tersebut. Sementara cewe-cewe lain sibuk mencari tahu, Keyzia dan para sahabatnya masih duduk terpaku, tidak dapat berkata-kata, dengan ingatan masa lalu yang menghantui mereka kembali.

"Key, ke kelas yuk. Bentar lagi bel." ajak Sherly yang melihat sahabatnya masih duduk terpaku, syok. "Eh, iya, yuk ke kelas." Dengan sedikit tepukan akhirnya Keyzia tersadar dari lamunannya dan segera beranjak dari tempat duduknya. Ia bersama para sahabatnya kembali ke kelas dalam diam. Tidak ada dari mereka yang mencoba berbicara, sepertinya mereka sedang sibuk dengan pikirannya masing-masing.

"Kenapa dia harus datang lagi disaat gua uda bisa nerima semuanya? Kenapa dia datang lagi di waktu gua uda berhasil bangkit? Kenapa dia harus ke SMA Pelita Bangsa? Kan masih banyak SMA lain yang lebih bagus juga.... Kenapa harus ketemu lagi sihhh.... Gua harus gimana lagi ya Tuhannn....." Selama jam pelajaran Keyzia terus sibuk dengan pikirannya, tidak dapat konsentrasi pada pelajarandi kelas. Beberapa kali Michella yang duduk di sebelahnya mencoba menyikut lengan Keyzia agar tidak ketahuan guru saat sedang melamun, namun sepertinya sia-sia, beberapa saat setelah tersadar, Keyzia kembali lagi dengan lamunannya.

Bel Istirahat kedua berbunyi, Keyzia dan para sahabatnya memutuskan untuk istirahat dikelas saja, tidak ingin kemana-mana. "Key, tenang, semuanya kan uda lewat, ga usah dipikirin lagi. Bawa enjoy aja." Marsha mencoba untuk menghibur Keyzia. "Iya Key, masa lalu biar aja jadi masa lalu, ga usah dipikirin lagi. Buang jauh-jauh. Dengan penampilan lu yang sekarang pasti dia ga akan ngenalin lu koq." Michella pun ikut menghibur Keyzia sahabatnya. "Key... wake up.... uda move on kannn.... anggap aja dia orang lain yang ga lu kenal" Kini Sherly ikut bergabung setelah selesai membereskan bukunya. "Thank you guys..... gua cuman syok aja koq, ga nyangka bisa ketemu lagi sama dia.... Tapi semuanya bakal baik-baik aja. Belive me...." Keyzia meyakinkan para sahabatnya kalau dia akan baik-baik saja.

*****

Dari seluruh hasil stalker para cewe, Tim Gossips sekolah memaparkan siapakah sebenarnya cowo cakep imut yang baru masuk beberapa hari dikelas 11-3. Hasilnya adalah, cowo tersebut bernama Yuma Ito, cowo blasteran, ayahnya orang Jepang asli dan ibunya orang Indonesia asli. Ia terdampar di Indonesia karena ayahnya dipindah tugaskan ke Indonesia sejak ia berumur sepuluh tahun. Yuma pindahan dari ACS School, alasan kepindahannya adalah karena ia di DO akibat berantem dengan kakak kelasnya yang notabene anak yayasan. Di ACS School ia pernah menjadi Kapten tim Sepak Bola sekolah, bahkan sering memenangkan kejuaraan sepak bola dalam setiap pertandingannya. Saat ini pun, Yuma telah terdaftar di tim sepak bola SMA Pelita Bangsa sebagai salah satu anggota baru. Menurut ketua tim sepak bola, permainan Yuma saat test masuk sangat memukau, ada kemungkinan akan dijadikan tim inti sebagai penyerang saat pertandingan nanti. Prestasi Yuma di bidang sepak bola pun menjadi nilai tambahnya dimata para cewe-cewe SMA Pelita Bangsa.

"Eh buset.... berita tentang si Yuma uda disebar sama Tim Gossip... Cepet amat tuh anak-anak dapet infonya..." Tiba-tiba Michella berceloteh disaat suasana sedang hening, damai, dan tentram, membuat para sahabatnya yang sedang konsen menjadi terlonjak kaget.

"Lalaaa...... bikin orang jantungan aja...." Teriak Marsya dan Sherly serempak, mereka sangat terusik dengan kegaduhan Michella. Sementara Keyzia hanya membelalakan mata kaget saja, lalu konsentrasi lagi dengan pelajarannya, enggan untuk menanggapi. Saat ini mereka semua sedang berada di apartement lama Keyzia untuk mengerjakan kerja kelompok. Sementara yang lain sibuk menyelesaikan tugas, Michella malah asik-asikan cek sosmed di hp nya. "Uda buruan selesain nih tugas baru lanjut gossip." Keyzia meminta para sahabatnya untuk fokus dulu ke tugas mereka agar bisa lebih cepat selesai dan ada waktu untuk santai ngobrol-ngobrol sebelum mereka bubar pulang. "Iya La, matiin dulu hpnya, kerjain tugas dulu cepetan" Sherly meminta Michella untuk ikut gabung lagi mengerjakan tugasnya.

The Meaning of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang