0.3

6.7K 846 98
                                    

Ini udah jam pulang sekolah, dan gue lagi berdiri di depan pintu ruang administrasi sekolah nungguin Lulu yang ada di dalem, entah dia ngapain. Oke, jadi disini gue punya dua temen deket, Lulu sama Kyungsoo. Cuma entah kenapa, gue lebih nempel sama Lulu. Mungkin karena Kyungsoo yang anak OSIS jadinya kita agak jarang ketemu, atau karena sifatnya Lulu yang sebenernya sebelas dua belas ama gue jadinya klik gitu.

Jujur aja, kalo gue lagi bertiga ama mereka, Kyungsoo itu kayak emaknya kita dan kita itu kayak kakak-adek anjing ama kucing.

Eh emang anjing ama kucing bisa kakak-adek an ya? Alah bodo, gue kan IPS.

Tiba-tiba napas gue ketahan pas ngeliat geng gebetannya Luhan yang lagi jalan ke arah sini. Anjir, anjir, gue harus apa? Eh tolol, yang suka kan Lulu, kenapa gue yang panik?

"Miss Daranya ada gak di dalem?"

Makhluk yang tergelap tiba-tiba nanya. Gue cuma ngedongak terus ngeliatin dia bingung. Dia ngomong sama gue?

"Oi, ada gak?" dan saat itu gue sadar, oh, iya emang ngomong ama gue. Ya siapa tau aja dia ngomong ama tembok, kan. "Eh, i- iya ada." jawab gue dan jujur gue pengen nampol kepala gue sendiri yang gagap gagap kaya cewe pemalu. Najis lah. Mungkin karena mereka kakak kelas dan salah satunya ada gebetan Lulu, makanya gue jadi keikut segan?

"Ngegas amet lu tem ama adkel." temennya yang satu lagi ngomong sambil ketawa. Lah, perasaan dari tadi pagi muka dia yang paling datar. Ternyata punya otot muka juga dia. "Ya abis dianya bengong. Mungkin gue kecakepan kali ya, sampe kaum adam ikutan terpana?"

Ngedengernya aja gue jijik, makanya gue cuma niup poni gue dengan ekspresi gak suka. "Maaf kak, gue takut gelap."

Anjir, gue keceplosan?

Gue tadinya mau minta maaf tapi ga jadi setelah ngeliat dua orang temennya itu ngakak udah kaya orang sinting. Yang mukanya datar tadi ngakak sampe jongkok, trus yang bocah sepatu itu ngakak sampe nempel ke tembok, terus temboknya dipukul-pukulin.

Sumpah, kalo ada yang ngeliat, mereka itu jadi GAK keren sama sekali.

Tiba-tiba pintu ruang administrasi tadi kebuka, dan gue reflek nengok buat ngeliat Lulu yang kaget ngeliat gue lagi berdiri ama siapa. Mata dia langsung tertuju ama si muka datar yang lagi jongkok jongkok kaya orang ngidam sambil ngeluarin suara kayak kuda diperkosa.

Sepertinya Lulu demennya ama dia. Sumpah, gue kalo jadi Lulu gue bakal ilfil. Tapi kayaknya dia enggak. Dia malah ngeliatin itu kakel sambil senyum geli.

Idih najis.

"Lo lucu deh dek, sapa nama lo?" si gelap nanya, dan bukannya mukanya keliatan tersinggung, dia malah senyam-senyum kaya om om pedo. Namanya juga kakak kelas, gue masih ada rasa hormat meskipun dia gelap. Eh, ga nyambung ya?

"Baekhyun, kak." jawab gue sambil natep dia dengan wajah alim. "Salken ya, Baekhyun. Gue Jongin, tapi buat kamu, panggil aja Kai." kata dia sambil ngedipin mata cuma karena dia tolol, nutup mata yang harusnya cuma satu, jadi dua duanya yang merem. Dia ngulurin tangannya buat gue salam.

Sebenernya gue udah ilfil, tapi yaudah lah gue salamin aja.

"Woy item, kaga usah modus lo, sana masuk gurunya ada di dalem tuh."

Ampe sekarang kalo gue denger suara si bocah sepatu gue masih merinding. Suaranya dalem banget, dan gue agak risih karena suara gue yang cempreng padahal gue cowok juga. Coba suara gue kayak dia, cewek cewek pasti udah bertekuk lutut di hadapan gue.

Gue langsung reflek narik tangan gue, dan kak Kai langsung nyentil kepala si bocah sepatu. "Biasa, dia jeles kalo gue bisa dapet yang cantik-cantik." kak Kai ngedip merem lagi terus langsung masuk ke ruangan adminnya.

platonic • chanbaek (end)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang