( Buat yang belum tahu Tere Liye, ini ada sedikit informasi tentang Tere Liye yaa )
Tere Liye atau yang kerap disapa bang Tere ini adalah seorang penulis asal Indonesia. Bang Tere adalah nama julukan yang sering didengar dan dikenal oleh para pecinta bukunya. Sebetulnya nama asli dari pengarang buku Rembulan Tenggelam di Matamu ini adalah Darwis.
Lahir di Lahat, 21 Mei 1979 telah berkarya di dunia pernovelan bahkan perfilman. Buku-bukunya juga sangat banyak dan laris dipasaran. Maka dari itulah lelaki yang berjulukan Tere Liye ini dikenal banyak khalayak karena karya-karyanya yang menakjubkan.Kalau berbicara tentang karya yang telah dihasilkannya, maka dari beberapa buku novel karangan Bang Tere ini sudah sedikit banyak difilmkan. Seperti Hafalan Shalat Delisa serta Moga Bunda Disayang Allah.
Walau sudah terjun dan banyak berkarya dalam dunia pernovelan, nyatanya Bang Tere bekerja sehari-hari sebagai akuntan. Alasannya kenapa dia menulis karena dia memposisikan hobinya dan melambiaskannya pada tulisan.
Bang Tere ini hidup dari keluarga sederhana yang orang tua menyandang profesi petani. Namun Bang Tere besar dan tumbuh pada pedalaman Sumatera.
Penulis satu ini tujuh bersaudara dan dia anak keenam. Novel yang dikarangnya memiliki bahasa yang mudah dipahami. Sehingga dari berbagai kalangan dapat menikmati karya-karyanya.
Bang Tere juga memiliki ciri khas dalam berpenampilan. Dia suka memakai kupluk dan baju casual saat dia memberi seminar maupun bedah buku dari novel-novel karangannya.
Arti Tere Liye
Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang arti dari Tere Liye. Tak terpikirkah kalian kalau kata Tere Liye tersebut bukanlah sembarang kata yang di ambil, bukan juga dari bahasa Indonesia. Kata Tere Liye tersebut ialah berasal dari bahasa India yang artinya "untukmu".
Maka dari itu tak jarang jika kalian ketik di mesin pencari dengan kata "Tere Liye" maka yang akan muncul tak hanya Bang Tere penulis novel terkenal ini. Melainkan disertai video-video youtube yang berjudul sama dengan kata yang diketikkan dan pastinya dengan bahasa dan artis India.
Karena memang kata tersebut di ambil oleh Bang Darwis dari bahasa India.
Novel Tere Liye
Novel karangannya pun cukup banyak. Kira-kira ada 24 judul buku novel yang telah dikarang oleh Bang Darwis. Jenis dan jenre novel-novel karangannya pun sangat beragam. Membahas tentang cinta, kesedihan, kehilangan, keluarga bahkan sampai politik pun pernah ada dalam salah satu karyanya. Berikut adalah novel-novel karyanya :
◾PULANG. ◾ABOUT LOVE
◾BULAN. ◾RINDU
◾DIKATAKAN ATAU TIDAK DIKATAKAN, ITU TETAP CINTA
◾BUMI. ◾AMELIA
◾ELIANA. ◾PUKAT
◾BURLIAN.
◾NEGERI DI UJUNG TANDUK
◾SEPOTONG HATI YANG BARU
◾NEGERI PARA BEDEBAH
◾BERJUTA RASANYA
◾KAU, AKU & SEPUCUK ANGPAU MERAH
◾SUNSET BERSAMA ROSI
◾KISAH SANG PENANDAI
◾AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG.
◾DAUN yg JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN
◾HAFALAN SHALAT DELISA
◾MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH
◾BIDADARI2 SURGA
◾REMBULAN TENGGELAM di WAJAHMU
◾HUJAN
https://ceritaihsan.com/tere-liye-
KAMU SEDANG MEMBACA
Tere Liye Quotes
RandomBerisi kumpulan quote dan kutipan dari Tere Liye • • • • • • 180822