Ada yang berubah kala pagi tiba. Pemandangan di sebrang jalan, tepatnya di halaman rumah Teetee yang pintu pagarnya udah kebuka sukses membuat mataku melotot lebar memandang sosok yang enggak asing lagi berdiri di samping mobilnya menyambut kemunculan Teetee dari dalam rumahnya.
"Kim...!"
Aku terperanjat. Suara pak Tae yang memanggilku dengan nada tinggi mengejutkanku. Jujur barusan aku lagi gak fokus.
"Bas belum jemput kamu?"
Sumpah ini gak nyaman banget. Terbiasa ngejalanin kendaraan sendiri dan sekarang harus nunggu dijembut rasanya aku gak terima, tapi apa mau dikata? Sabar, cuman seminggu doang.
"Pak saya bisa berangkat sendiri. Bapak jangan repot-repot jemput saya!" Mesti ada jarak aku masih bisa dengar suara Teetee bicara.
"Saya harus bertanggungjawab Tee, supir kamu sedang menyelesaikan tugas dari saya. jadi, selama seminggu kamu akan saya antar jemput."
Kok aku mencium bau-bau modus yah? Apa pak Tae...? Enggak, enggak mungkin.
Aku menggeleng, mengusir pikiran enggak bener itu dari otak.
"Kim! Gue duluan yah." Tau-tau mobil pak Tae udah melewatiku yang memang berdiri di pinggir jalan. Teetee melambaikan tangannya dadah ke aku.
Beruntung sesaat kemudian mobil BN tiba di hadapanku. Karena emang masih enek aja ama ni anak aku berniat untuk duduk di belakang. Sial BN enggak meloloskan koncinya.
"Ngek...? Aku memplototinya, melihatnya di balik kaca. Dia menurunkan kaca jendela.
"Lo pikir gue sopir lo? Naik depan!" Titahnya so tegas, padahal kan dia mana bisa tegas, ngeyel iya.
Yang namanya numpang ya ginilah. Mau gak mau harus ikut aturan yang punya kendaraan. Akhirnya dengan ogah-ogahan aku naik juga, duduk di samping sopir ingusan ini.
Sepanjang perjalanan kita gak ada yang bicara, apalagi ngobrol atau tengkar. Tau sebabnya kenapa perjalan kami bisa semulus sekarang ini?
Ya percuma kalaupun aku ngoceh ampe ngacay, lubang telinga si BN di sumpel earphone. Otomatis dia gak bakal denger aku. Dia mah malah asyik sendiri ngejalanin mobil sambi geleng-geleng kepala, entah irama musik apa yang didengerinnya? Ampe loncer tuh leher.
Sampai di halaman sekolah, mobil BN diparkir tepat bersampingan dengan mobilnya pak Tae.
BN mencopot earphonenya, "lo lihat deh!" Dia nunjuk ke arah pak Tae dan Teetee yang melangkah sejajar meninggalkan areal parkir.
"Emang napa?"
"Lo gak takut pacar lo digebet guru olah raga kita?"
Sontak aku menoyor kepalanya, "ngasal lo, siapa juga yang pacaran ama Teetee? .... bentar-bentar, emang Pak Tae homo."
BN memiringkan kepalanya, menopang pelipisnya, menatapku sambil menggigit ringan lidahnya sendiri.
"Lo gak tahu?"
Aku menggeleng. "Gue gak percaya kalau pak Tae homo."
"Udah percaya aja ma gue!"
Sebenarnya aku enggak peduli pak Tae gay kek straight kek itu urusannya beliau. Tapi aku tersinggung juga kalau beneran pak Tae manfaatin aku untuk deketin Teetee. Aku gak suka juga kalau pak Tae deket-deket dengan sahabat terbaikku itu.
Aku turun dari mobil gitu aja. Menyusul langkah mereka.
"Tee ayok masuk!" Aku langsung menarik tangan TT setelah berhasil mengejarnya. Bahkan aku malas melihat wajah pak Tae.
Aku terus melangkah menuju kelas sambil menuntun tangan TT.
"Kim... elo kenapa?"
Aku dengar TT bertanya pelan. Aku berhenti dan menoleh ke belakang yang disambut oleh tatapan enggak biasa dari TT. Sejenak kami saling pandang.
"Gue gak terima elo diantar jemput oleh pak Tae" semprotku setelah membuang pandangan ke arah lain.
"Bukan mauku Kim. Pak Tae yang maksa."
"Kalau nanti gue lihat elo naik lagi mobilnya pak Tae. Gue gak bakal kerjain tuh tugas. Gue gak peduli mau dia kasih nilai zero kek." Ucapku tanpa dipikir dulu.
"Elo aneh," guman TT kemudian melengos pergi, namun sekilas aku sempat melihat seulas senyum di bibirnya dan pipinyapun memerah, napa yah? Ini kan masih pagi cuaca masih dingin juga?"
Lanjut ===>
KAMU SEDANG MEMBACA
AN INVISIBLE BOND (boy X boy)
Não FicçãoMengusung cerita remaja dengan segala kenakalannya, serta awal perjalan cintanya di SMA AZ. Negara CSNT dimana hal-hal yang dianggap tabu menjadi layak bagi penghuninya. _BL_ 18+✔