Bab 16 Kejora Memberi Nama Anaknya Panjul

19.4K 497 6
                                    

            Orang tua Ijah merasa heran melihat Kejora menangis. Dahlan sudah tahu Kejora menangis karena ada ikatan batin antara Kejora dan bayi yang dilahirkannya.

           "Bu, Pa... Bayi setan itu datang dan tiba-tiba memelukku dan sedang menyusu. Aku tidak mengerti kenapa hidupku selalu diganggu jin!"

            "Mungkin saja dia anakmu Kejora. Anak yang kamu lahirkan dari hasil jin yang memperkosamu. Selama anakmu tidak menggangu biarkanlah. Mungkin bayi itu tahu kamu adalah ibunya," jelas ayahnya Ijah.

          "Apa? Anakku jin?"

           Mendengar ucapan ayahnya Ijah hati Kejora hancur. Kejora masih tidak percaya kalau dia melahirkan anak jin. Kejora tidak menyangka perbuatan Dirga dan jin peliharaannya membuat hidupnya hancur.

           Kejora mulai melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Kejora menyapu halaman. Kejora melihat anak kecil bergelayutan di atas pohon.

           "Ibu aku lapar... " ucap anak kecil.

           Anak kecil itu bicara sambil menunjuk ke dada Kejora. Kejora sangat paham dengan permintaannya. Kejora masuk ke dalam rumah memeras asinya ke dalam gelas. Kejora memberikan minum pada anak kecil berkuping panjang.

          Kejora mulai iba melihat anak kecil minum dengan sekali teguk. Kejora terus menatap anaknya yang berbeda dengan manusia.

            "Nak, mulai sekarang, aku panggil kamu Panjul, ya?" Ucap Kejora sambil tersenyum.

            "Iya, Bu! Namaku Panjul," jawab Panjul.

            Panjul mengangguk dan menyetujui pemberian namanya. Sejak saat itu Kejora mulai terbiasa ditemani Panjul.

          Panjul anak yang baik, dia selalu membantu ibunya mengangkat cucian. Kadang Panjul menyapu halaman. Kejora merasa aneh Panjul sering menghilang dan datang sesukanya. Tapi setiap ibunya memanggil Panjul pasti datang dengan sekejap ada dihadapan Kejora.

            Hidup Kejora penuh liku-liku. Kehidupan Kejora sangat aneh di luar nalar akal pikiran manusia. Kenapa manusia bisa melahirkan anak jin. Kenapa takdir Kejora bisa memiliki anak dari bangsa jin.

             Mungkin ini adalah permainan sesat dukun yang bernama Dirga. Dukun yang selalu percaya pada jin dari pada Tuhan. Kejora hanyalah korban dari ilmu sesat yang dimiliki Dirga.

            Hari berlalu begitu cepat. Kejora sangat senang ketika Ijah datang dari kota. Di selah pembicaraan Ijah memberi ide agar Kejora ada kegiatan baru. Ijah memberikan modal untuk orangtuanya berjualan di depan rumah. Kejora mulai membantu ibunya Ijah berjualan.

            Dagangan ibunya Ijah selalu laris dan semakin berkembang. Dari mulai jualan kecil-kecilan sampai jualan baju dan terus meningkat.

            Sampai akhirnya dalam setahun Kejora bisa membeli ruko di pasar. Banyak pemuda yang melirik dan menyukai Kejora. Kejora sudah trauma dan tidak mau menjalin kasih dengan laki-laki.

             Kejora sudah tidak percaya mulut manis seorang pria. Apalagi dia memiliki anak dari bangsa jin. Kejora berpikir tidak mungkin ada pria yang akan menerima wanita yang melahirkan anak jin.

                                                                                                           ***

Aku Hamil Anak Jin (Panjul Part 1) #Wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang