Awal Tragedi

43 17 2
                                    

        Pagi itu Jo bangun sangat pagi untuk bersiap siap berangkat bekerja, dengan sarapan seadanya, Jo berjalan menuju tempat kerja dengan Semangat, Jo seperti biasanya menyapa rekan rekan kantor nya saat masuk kerja.

"Halo semua, Selamat pagi, jangan lupa ngopi di pagi hari."

       Jo di panggil oleh atasannya di kantor dan di beritahu kan kalau ia akan di promosikan menjadi manager mengganti kan manager sebelum nya yang sudah pensiun, Jo pun bersemangat karena promosi jabatan barunya, Namun sebelum Jo di promosikan atasannya meminta Jo untuk secara langsung melatih karyawan baru yang bernama Nata, Jo pun sempat terkejut melihat Nata yang berpenampilan cukup unik dengan Rambut merah muda panjang nya.

"Perkenalkan nama saya Nata, saya karyawan baru mohon bantuannya"

"Ba ba baik Nata, Nama saya Jonathan atau biasanya di panggil Jo"

      Selama kurang lebih 3 bulan Jo Melatih Nata agar menyesuaikan diri dengan kegiatan di Kantor, Namun ada keanehan yang di amati Jo selama 3 bulan melatih Nata, Jo tidak pernah melihat Nata tersenyum, Makan, Ataupun Berbicara Banyak kepadanya selain berkata, "Baik", "Paham" dan "Iya". Tapi Jo tidak terlalu menggubris nya karena Jo mengira ini Efek karena dia masih baru di kantor.

          Di hari pelatihan terakhir Jo kepada Nata, Jo mulai merasakan sesuatu yang aneh, di mana tiba tiba dia mendapatkan sekilas pengelihatan seperti pernah melihat Nata di suatu tempat, dan untuk pertama kali nya Nata berbicara kepada nya selain kata kata yang biasa Nata ucapkan kepada Jo.

"Jo kamu akan melalui banyak Hal setelah ini, Ini sudah takdir Hidup Mu"

      Jo yang bingung pun menanyakan kembali maksud dari perkataan Nata barusan.

"Maksudnya? Takdir apa Nata?"

"......"

       Nata hanya terdiam dan melanjutkan pekerjaan nya, Jo yang merasa semakin bingung pun hanya menganggap kalau karyawan baru ini sedikit gila karena berbicara melantur.

      Keesokan harinya, di mana itu adalah hari Jo akan di promosikan secara resmi menjadi Manager setelah berhasil melatih Nata, kurang lebih selama 3 bulan, Jo pun bersemangat Jo menggunakan pakaian baru yang ia beli beberapa hari yang lalu untuk hari spesial dalam hidup nya.

     Jo brangkat dengan semangat hingga melupakan sarapannya, di sepanjang perjalanan Jo menuju kantor, Jo terus membayangkan dirinya setelah menjadi manager setelah hasil kerja kerasnya, Hingga tanpa di sadari Jo ada sebuah mobil yang melaju ke arahnya, menabrak nya dr arah belakang dengan sangat keras, "Bruakkkk", Jo yang terlempar dia sempat melihat sekilas seperti ada Nata yang tersenyum melihat nya tergeletak setelah di tabrak, dan Jo pun akhirnya tidak sadarkan diri.

        Jo tersadar di sebuah pantai yang tampak asing bagi dirinya, dan tepat di hadapan nya ada wanita yang mirip seperti Nata membangunkan nya, Jo semakin bingung karena pakaian yang di gunakan Nata tanpa aneh, lokasi terkahir yang di ingat Jo pun bukan di sebuah pantai semakin membuat Jo kebingungan.

"Nata kita di mana?" Tanya Jo sambil kebingungan.

        Wanita Yang mirip Nata itu pun bingung karena Jo yang baru dia temui mengetahui namanya sedangkan dirinya tidak mengetahui Jo siapa dan namanya siapa.

"Dari mana kamu tahu namaku? Apakah kamu cenayang? Atau kamu pesulap? Atau kamu seorang penyihir dari negeri Atas?" Ujar Wanita itu.

"Hei aku Jo, yang melatih kamu, masa lupa? Sekarang kita ada di mana?"

"Aku tidak mengenal siapa itu Jo, katakan Dengan jujur dari mana kamu tau namaku?"

         Jo semakin bingung, Jo mengira sepertinya dia sudah mati dan menduga ini adalah dunia akhirat bagi dirinya.

"Jawab pertanyaan aku dahulu kita ada di mana" Tanya Jo

"Kita berada di Pantai kerajaan lawstel, kamu siapa dan apa tujuan kamu ke sini? Dan apa yang terjadi kepada dirimu hingga tidur di pantai ini?"

"Lawstel? Kerjaan?, Oke oke, Aku seorang pekerja di sebuah kapal dan kapal ku di tabrak suatu benda hingga aku terdampar di sini" Jo mengarang cerita untuk mencari tahu tentang dunia apa ini.

            Jo bertanya banyak hal kepada Nata Versi berbeda, sambil berjalan menuju tempat Nata tinggal untuk mendapatkan perawatan, Nata yang percaya kepada Jo tanpa curiga membawa Jo ke tempat tinggal nya untuk mendapatkan perawatan.

            Tiba di desa tempat Nata tinggal, Jo di rawat oleh seorang Dokter yang mirip dengan Atasannya di kantor, Jo pun semakin bingung dengan apa yang terjadi kepada, Jo di rawat dan gantikan pakaiannya oleh dokter, namun betapa terkejutnya dokter melihat di pergelangan tangan Jo ada sebuah simbol melingkar bewarna biru yang merupakan simbol seorang pahlawan atau penyelamat dari dunia atas, Nata yang melihat itu ikut terkejut karena simbol itu sudah lama tidak terlihat, sontak seluruh warga desa berbondong bondong ke tempat dokter untuk melihat simbol itu, dan Jo sendiri pun bingung sejak kapan ia mempunyai simbol itu.

"APA MAKNA DI BALIK SIMBOL ITU?
DAN APA YANG TERJADI KEPADA JO?"

      

Jo The Secret Admiral Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang