1 - Why?

74 15 4
                                    

Nasha berlari ke lapangan dengan terburu-buru sambil membenarkan dasi dan merapikan roknya. 29 Januari 2061, Nashya tercatat sudah 54 kali terlambat masuk sekolah.

"Untuk amanat, istirahat ditempat, gerak!" Perintah sang komando pemimpin upacara. Serempak murid-murid SMP Garuda melakukan posisi istirahat ditempat.

"Selamat pagi murid-murid Garuda yang bapak cintai dan bapak banggakan, yang terhormat semuanya, bapak hanya ingin memberi tahu, tanggal 17 Februari sudah mulai Try Out untuk anak kelas 9, jadi tolong mulai belajar dengan giat, tidak boleh sering bermain handphone. Sekian yang dapat bapak sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih." Jelas pak Rahmat di depan.

Yap! Nashya saat ini sudah kelas 9. Mulai sekarang dia akan ber-inisiatif untuk fokus pada belajarnya.

Upacara bendera merah putih selesai, murid-murid SMP Garuda berhamburan memasuki kelasnya masing-masing.

Nashya berjalan santai dengan temannya, Jojo. Saat memasuki kelas, Nashya mendapati Ariel dan teman-temannya sedang asik bergosip ria. Nashya tidak memperdulikannya dan langsung saja menduduki tempat duduknya.

Fyi, Ariel adalah laki-laki, ia senang sekali ngelawak dengan sahabat-sahabatnya, Jesen, Adzik, Hafiz, dan beberapa lainnya.

"Nash? Wira apa kabarnya? Dia gak selingkuh sama cewek lain di SMA nya kan?" tanya Jojo.

Nashya menghela nafasnya, ia teringat Wira dan mulai muncul Negative Thinking nya yang sangat sangat kuat, padahal belum tentu itu fakta.

"Hmm.. Tadi malam gue masih nge-chat dia kok, cuman aja balesan nya singkat, mendadak dingin, gue jadi bingung" jelas Nashya.

Wira adalah alumni SMP Garuda, usia-nya hanya berbeda 1 tahun dengan Nashya. Ia dekat dengan Wira saat masih kelas 7, memang sih kids jaman now banget, tapi bagaimana? Saat ini Nashya sudah sangat terlanjur sayang padanya.

"Hati-hati, Ranu." ucap Jojo sangat singkat dengan wajah yang sangat serius. Hati Nashya tersentuh. Ia tidak dapat berhenti memikiran Wira dan Ranu.

Ranu juga alumni SMP Garuda, usia-nya beda 2 tahun dengan Nashya, yang jelas juga beda 1 tahun dengan Wira.

Nashya mengakui, Ranu tinggi, cantik, pinter nyanyi, model-nya SMP Garuda, tinggi nya sudah seperti Sowon Gfriend mungkin, perfect lah pokoknya, hanya saja dia lahir prematur.

"Jo, please no bahas kak Ranu lagi, gue tuh udah pusing banget, capek gini terus." lanjut Nashya pasrah dengan muka yang menunduk tertutup rambut panjangnya.

*****

TEET TEET TEET

Bel istirahat telah terdengar oleh siswa-siswi murid Garuda. Dan seperti biasanya, Jojo mengajak-ku keluar kelas. Dira menyusul Nashya dan Jojo di belakang.

"Ehh Nissa Sableng mau kemana?" Goda Jesen kepada Dira. Dira memang terkenal senang bernyanyi jika dikelas, selalu saja bersenandung lagu Nissa Sabyan. Yang paling teman cewek nya jiji, saat Dira sudah mulai Percaya Diri saat bernyanyi. Sumpah! Itu sangat menjijikan!

Kantin terlihat sangat penuh, Jojo memesankan beberapa cemilan untuk Nashya, Dira dan Berli.

"Fyuhh. Tuh ya! Gue gamau tau, kalian harus bayar goceng goceng ke gue." tukas Jojo.

"Iya cantikk sabar dikit napa, mau gue bacok?" ucap Nashya.

"Hayu main yu"

"Garing bat si Dir, by the way si Salma emang masih pacaran sama Aaw? Lu gak cemburu tuh?" tanya Nashya.

SlowlessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang