Seorang pemuda hikikomori sedang asik dengan dunia underground dunia maya, melalui sebuah situs bernama 'Crowz' yang menjadi wadah para hacker berkumpul. Username yang digunakan pemuda hikikomori itu dalam dunia underground-nya adalah 'The Rainmaker', nama yang didapatkannya dari sebuah acara berita di pagi hari yang telah memberitakan aksinya meretas sebagian besar ponsel milik semua orang di negara Arufabetto.
Sebagai seorang hacker, 'The Rainmaker' terus menjaga identitas aslinya sebagai Ame Musashi, pemuda yang putus sekolah setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat. Ame sempat diasuh pamannya sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi dan hidup mandiri.
Saat ini di apartemennya yang kecil, Ame sedang melakukan chatting dengan temannya di 'Crowz', Shadowalker, atau yang biasa dia panggil 'Shadow'.
Shadowalker: Hey Rain, kau sudah mencoba situs baru yang sedang terkenal di Crowz? Katanya, situs itu berisikan rekaman-rekaman yang bagus.
The Rainmaker: Iya, aku sudah mencobanya. Banyak sekali rekaman yang bagus di sana. Aku akan mengirimkanmu akun yang mengunggah rekaman-rekaman bagus.
Shadowalker: Wahh ... terima kasih, Rain. Aku jadi bersemangat :D
The Rainmaker: Aku tidak akan memberikanmu rekaman 18+ lho ....
Shadowalker: Sayang sekali, padahal sedang asik. Tapi, aku harus segera pergi. Kalau begitu, sampai nanti, Rain! :D
Shadowalker (Offline)
"Aku pikir dia mengeluarkan emoji sedih itu karena perkataanku, ternyata karena dia sudah harus pergi." Ame mengelus dadanya ketika tahu Shadow tidak marah padanya.
Beginilah keseharian Ame. Terus berada di depan komputer, melihat dunia dari layar itu. Tidur saat mengantuk, makan saat lapar dan mandi saat ingat. Membuatnya benar-benar terisolasi dari dunia luar. Karena Shadow telah off, Ame pun membuka satu-persatu berita di panel situs Crowz, lalu memabacanya. Menggeser-geser ke bawah lagi setelah selesai membaca, terus memilah-milah berita sampai menemukan berita yang menurutnya menarik.
"Hah ... tidak ada satupun berita yang menarik." Ame bersandar pada kursinya, kemudian menghela napas saking bosannya karena tidak ada hal lagi yang bisa dilakukannya.
Tiba-tiba saja, di tengah kebosananya itu muncul sebuah pemberitahuan adanya berita baru di panel utama situs 'Crowz'.
Menyadari akan hal itu, Ame pun duduk tegak kembali dan mulai membacanya dengan teliti. "Asisten Okada Shigure terbunuh saat mencoba melindunginya. Diduga, ini adalah rencana organisasi yang selama ini selalu mengincar Okada Shigure. Mereka menamakan diri mereka 'Black Mask'?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Alone at Last: Finishing Trouble with Trouble (Book 1)
Action(Action-Scifi) (Kelar, Silahkan Baca) Arufabetto, sebuah negara yang punya teknologi yang lebih berkembang dibandingkan negara lain. Sosok di balik kemajuan teknologi itu adalah Okada Shigure, orang yang mempunyai perusahaan pencipta barang-barang m...