PART 13

3.1K 69 1
                                    

Setelah Adi pergi dan meninggalkan Hana.Hana langsung masuk ke dalam rumah dan ia segera masuk ke kamar.Hati Hana rasanya sakit seperti di tusuk tusuk Hana tidak bisa menahan air matanya sampainya di kamar Hana menangis air mata ia menetes terus menerus rasanya tidak bisa apa-apa mau marah Hana tidak bisa ia hanya bisa memendam rasa sakit itu dan akhirnya hanya air mata yang berbicara rasa sakit itu.

“Hiks Hiks”Tangis Hana.

“Kenapa rasanya sakit lo ngomong kaya gitu sama gue Di!”Teriak Hana meluapkan semua yang ada di Hatinya.

“gue gak mau lo pergi gue gak mau!”Air mata makin menetes terus menerus.

“Kenapa karna sikap lo semuanya jadi kaya gini Di kenapa Hiks..”

“Gue Cuma mau lo ubah sikap lo tapi engga dengan untuk lo pergi dari kehidupan gue”Teriak Hana.

Orang tua Hana yang kini baru saja pulang mendengar teriakan Hana dari kamar Hana.Ami serta Andri orang tua Hana berlari dan menuju kamar Hana karna mereka takut terjadi apa-apa dengan anaknya.Sesampai di kamar Hana Ami langsung membuka pintu kamar Hana dan menghampiri Hana yang sedang menangis.

“Hana kamu kenapa nak?”Ami yang langsung memeluk Hana.

“Kamu kenapa Han,bilang sama papah siapa yang buat kamu nangis kaya gini”tanya Andri.Hanapun tidak menjawab ia masih menangis di pelukan mamahnya.

“Pah mungkin Hana ingin bicara sama mamah,papah keluar dulu ya biar Hana mamah yang nenangin”Ami menengok ke arah Andri.

“yaudah papah tunggu luar ya mah”Ucap Andri dan Ami tersenyum sambil menganggukan kepalanya.

“kamu kenapa sayang cerita sama mamah”Ami yang sedikit menenangkan Hana dan Hana nunduk dan menggeleng.

“Apa karna Adi?”Tanya Ami dan Hana langsung menengok ke arah Ami.

“iya apa karna Adi”Amipun bertanya lagi kepada Hana kemudian mengelus kepala Hana.Hana hanya mengangguk.

“coba cerita sama mamah,kalian kenapa?”Ucap Ami.

“Hana Cuma gak mau Adi pergi dari kehidupan Hana mah”Ucap Hana.

“Adi mau pergi kemana emang?”tanya Ami.

“Hana tadi ngomong sama Adi kalo Hana gak suka sama sikapnya yang nyebelin suka maksa orang dan Adi bilang seolah-olah Adi pengen pergi dan menjauh dari Hana mah dia bilang biar Hana bahagia.tapi gak tau kenapa rasanya sakit Adi ngomong kaya gitu ke Hana,Hana juga gak tau sama Hati Hana akhir-akhir ini ada rasa yang beda ke Adi”Akhirnya Hana bercerita dan terus terang kepada Ami ia Cuma gak mau Adi sampai menjauhi ia karna itu yang buat Hati Hana sakit entah kenapa.

“kamu suka sama Adi?”Tanya Ami dan Hanapun tidak menjawab.

“mamah tau kamu suka sama dia kan dan gak mau kehilangan dia”Ucap Ami.

“Mah Hana juga bingung kalo dibilang suka ya engga kalo dibilang engga ya iya.Hana gak mau terlalu cepat suka sama cowo mah karna Hana gak mau nantinya Hana yang tersakiti”Jawab Hana.

“Sayang,Patah Hati itu udah biasa dalam percintaan,kamu suka dan sayang sana dia kamu juga harus siap buat patah hati sepatah-patahnya.Jadi yakinin Hati kamu kalo emang Hati kamu memilih Adi pertahanin dia”Ami tersenyum dan mengelus pala Hana.

“jadi Hana harus apa Mah?”tanya Hana kepada Ami.

“Kamu jalanin seperti biasanya.kalau menjauh membuat Hati kamu sakit maka kamu jangan pernah bermain-main dengan hati kalau kamu tidak ingin Patah Hati.Mamah dukung kamu selagi itu baik dan membuat kamu bahagia”Ucap Ami dan Hana tersenyum sambil mengangguk.

“Yaudah kamu sekarang mandi dan makan abis ini,mamah gak mau ya liat kamu nangis lagi ok.mamah tunggu di bawah ya”

“Hemm iya mah”Ucap Hana.



✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨


Sampainya Adi dirumah ia langsung masuk kamar dan tidak perduli dengan orang yang ada diluar rumah.

“Kenapa lo bego Di kenapa lo bego aghhhh!!”Teriak Adi sambil mengacak-ngacak rambutnya.

“kenapa karna sikap lo yang buat Hana gak suka sama lo kenapa!”

“Bukannya lo perjuangin dia tapi lo malah buat dia marah dan gak suka sama sikap lo!”

“AGHHHHHHH”Adi mengacak tempat tidurnya.

Kini Dinda Adik Adi yang baru saja pulang dan akan menuju kamarnya kini langkah kakinya berhenti saat mendengar teriakan Adi.Dinda langsung menghampiri Adi dan membuka pintu kamar Adi tanpa seizin Adi.

“Yaampun Ka lo gila ha lo liat semuanya jadi berantakan ka.lo gak kasian sama Bi Inah beresin kamar lo setiap Hari”Dinda masuk langsung memarahi Adi kakanya dan Adi tidak memperdulikam omongan Adiknya kini ia hanya diam sambil mengacak-ngacak rambutnya.

“ka lo sehat kan?”Dinda malihat kakanya seperti orang stres ia melihat Adi seperti orang yang sedang banyak masalah.

“lo kenapa cerita sama gue”Dinda yang coba ingin tau masalah Adi sampai-sampai Adi terlihat orang stres.

“Sini duduk dulu dan cerita sama gue lo kenapa”Dinda yang menarik Adi dan mengajaknya untuk duduk di sofa yang berada di dalam rumah Adi.

“Ka lo kenapa,lo jangan kaya gini nanti Bunda tanya sama gue dan gue jawab apa”Ucap Dinda.

“Hana din”jawab Adi.

“Emang kenapa lo sama dia?”

“Gue bego din gue bego kaka lo ini bego din!”Teriak Adi kenapa adiknya dan meluapkan semua kekesalannya.

“Kata siapa lo bego ka,bilang sama gue lo kenapa”Dinda bingung kenapa dan ada apa dengan kakanya.

“kenapa gue harus punya sikap yang semua orang gak suka sama sikap gue”Ucap Adi.

“ka gak semua orang gak suka sama sikap lo tergantung dari dirinya masing-masing.siapa yang gak suka Ka Hana gak suka sama sikap lo?”Tanya Dinda dan menatap Adi.

“Dia gak suka sama sikap gue yang suka maksa yang nyebelin karna dia gak mau terus-terusan berantem sama gue”Ucap Adi

“Gue gak mau jauh dari dia de,gue pengen tetep perjuangin dia,lo tau dia gak suka sama sikap gue.apa emang seharusnya gue mundur dan menjauh dari dia”Adi yang meluapkan semuanya.

“Ka kalo emang Hati lo yakin sama dia ya lo gak boleh nyerah,Yakinin hati lo Ka. perasaan gak akan pernah bisa di Bohongin dan gue tau lo udah mulai nyaman sama dia sampe-sampe lo berat buat menjauh dari dia.Dia gak suka sama sikap lo ya dan gak mau terus-terusan berantem, ya mungkin emang dia mau lo berubah dan ubah sikap lo agar orang yang ngomong sama lo nyaman”Ucap Dinda.

“lo tau de gue gak bisa,gue bakal berubah kalo emang ada orang yang bisa buat gue berubah gue pernah bilang itu kan sama lo”Ucap Adi.

“Iya lo pernah bilang gitu sama gue,apa mungkin Ka Hana yang bisa buat lo berubah?”Tanya Dinda dan Adi tidak menjawab.

“Lo takut kan dia menjauh sama lo atau lo gak mau kan menjauh dari dia atau mundur,itu tandanya dia berhasil buat lo sedikit demi sedikit berubah.  ya mungkin emang seharusnya sikap lo berubah ke dia supaya gak nyebelin tapi lo berubah hanya untuk dia,ya kalo emang lo mau berubah ke semua orang si  gak masalah itumah terserah lo aja,tapi yang gue mau lo gak nyakitin Hati siapapun”Dinda menepuk punggung Adi.


“Gue akan berusaha semampu gue de,demi buat dia Bahagia.kalau cara ini gak berhasil gue mundur,dan biarin dia dengan cowo lain yang lebih baik dari gue”Ucap Adi.

“Nah gitu dong ini baru kaka gue”Dinda yang sambil mengacak-nacak ramput Adi.

“Yaudah rapihin dulu noh tempat tidur lo berantakan kasian bi inah beresin kamar lo terus”Ucap Dinda.

“Kan lo adik terbaik gue—“

“terus maksud lo gue gitu yang beresin kamar lo”Jawab Cepat Dinda yang sudah tau maksud omongan dari kakanya.

“Nah tuh lo tau,yaudah beresin”Adi berdiri dari duduknya.

“enak aja,lo nyuruh gue harus ada upahnyalah”Dindapun berdiri di hadapan Adi.

“Lo mau apa bilang aja”Ucap Adi.

“Gue mau ke Caffe dan lo traktir gue makan sepuasnya”jawab Dinda.

“gampang,sekarang lo beresin dulu dan gue tunggu di halaman belakang”Adi langsung pergi dan meninggalkan Dinda yang berada di dalam kamarnya.

“Untung gue punya kaka Cuma satu,kalo banyak bisa mati berdiri gue.dia yang berantakin gue yang beresin”Dumel Dinda yang sambil memberesi kamar Adi.

Pada saat Dinda adik dari Adi sedang membereskan kamar kakanya.Dinda melihat ponsel Adi ada di atas meja dekat Lampu tidur.Dinda membuka ponsel Adi kebetulan ponsel Adi tidak di Kunci untuk membukanya.Dinda segera mencari ID Line Hana dan akhirnya Ketemu kemudian Dinda salin ID Line Hana ke Handpoone Hana dan segera mengeAdd Hana.setelah berhasil menambahkan ID Line Hana Dinda segera menaruh Ponsel Adi seperti semula.

Sesudah Dinda merapihkan Kamar Adi ia langsung keluar dari kamar dan ia segera ganti baju karna ia masih memakai seragam sekolah.


🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀


Setelah Hana selesai makan dengan kedua orang tuanya.Kini Hana segera menaiki anak tangga dan masuk ke dalam kamar.Di dalam kamar Hana segera mengambil Ponselnya dan ia membuka Line,Hana melihat siapa yang ngeAdd ID Line dia ternyata Dinda adiknya Adi tetapi Hana tidak mengenalnya karna Hana tidak kenal dengan Adik Adi ia sempat bingung dengan nama Dinda karna ia tidak pernah punya teman dengan nama itu.‘AdindaAgustina siapa?’Batin Hana. Karna Hana penasangan dengan Dinda ia segera Menambahkan Dinda sebagai Teman di Linenya.

Sementara setelah Hana kembali ke kamarnya kini Ami dan Andri masih berada di meja makan karna Andri ingin tau kenapa dengan anak perempuannya.

“mah sebenernya Hana kenapa si gak biasanya abis makan langsung pergi gitu aja”Andri yang bertanya kepada Ami istrinya.

“Biasa pah anak muda pasti gak jauh dari percintaan”Ucap Ami.

“maksud mamah Hana udah punya pacar gitu?”Andri menatap serius istrinya ia benar-benar ingin tau apakah Hana sudah punya pacar.

“Entahlah pah mamah juga bingung”Ucap Ami.

“terus siapa yang bikin Hana nangis mah?”Tanya Andri dan Ami menoleh ke arah Andri.

“pah kayanya kita harus suruh Adi untuk kesini”

“mak-sud mamah Adi yang buat Hana nangis kaya tadi?”Andri langsung memasang muka sedikit marah karna Andri tidak akan diam anaknya di buat Nangis oleh orang sekalipun dia Cowo.

“nanti papah akan tau sendiri permasalahannya,yang penting kita sekarang tlfon Adi dan suruh Adi kesini”Ucap Ami.

“Yaudah papah yang akan telfon kayanya nomor Adi  ada di Handpoone papah yang kemarin dia kesini”Andri langsung mengambil Ponselnya dan mencari Kontak Adi.Andri langsung menelfon Adi tetapi tidak ada jawaban dan Andri terus menelfon Adi sampai 5kali tetapi masih tidak ada jawaban.Andri langsung menaruh ponselnya di atas meja makan.

“gimana pah gak di angkat?”Tanya Ami.

“Gak mah,nomornya aktif tapi gak diangkat-angkat”Ucap Andri.

“Yaudah pah kita tunggu Adi telfon balik aja,kalo nanti Adi tidak tlfon balik papah telfon Adi lagi”Ucap Ami dan Andri mengangguk yang artinya mengiyakan.






Akhirnya bisa up juga 😂 ok see you next di part selanjutnya😍😍



Antara AKU KAMU dan DIA (CERITA DIHENTIKAN !!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang