Bloody Monday
"ayah ibu aku ikut!! aku nggak mau sama nenek disini!! aku takut sama nenek!!" rengek lisa dengan keras.
"lisa...ibu kan sudah bilang,kalau kamu bandel kamu nggak akan dibeliin oleh-oleh!"marah ibu.
"huaaa!!!! tapi aku takut!! ibu..apakah ibu mau tahu kenapa aku takut pada nenek?"
tiba tiba lisa berbisik."nenek itu hantu!"
"lisa! kamu nggak boleh ngomong kyk gitu! nggak sopan! ibu omongin ke nenek loh!" sahut ibu marah.
"ada apa ini,ribut ribut Liliana?" tiba tiba datanglah nenek dari pintu depan.
"eh..begini nek..Lisa bilang..nenek itu hantu.."
"apa?! hahahahahahahaha!! gadis lucu! kau memang manis Lisa..nenek akan menjagamu dengan baik.." ujar nenek tiba tiba.Semua melongo,"nek..tolong jaga Lisa ya.." pinta ayah lisa,"sewaktu kami pergi ke london..kami tak kan lupa membelikan oleh oleh untukmu nek.."."iya Sano...terimakasih.."
"Tapi hari ini Adalah hari senin ayah,bukankah hari senin itu......" Lisa berbisik pada ayahnya namun ayah tak menggubrisnya.
setelah ayah dan ibu Lisa pergi ke bandara,tinggallah lisa seorang diri dengan nenek yg asing baginya.."nek,katakanlah! nenek itu bukan manusia kan?! mengaku sja! aku tau itu!" tanya lisa tiba tiba
"hahaha! kau memang hebat nona muda,instingmu kuat sekali..ya,aku adalh hantu yg selalu haus darah dan aku akan membunuhmu untuk mendptkan darahmu!hahaha..orang tuamu akan pulang minggu depan..sepertinya aku harus cepat cepat membereskanmu!"
seketika raut wajah nenek berubah,"tidak aku tidak bisa disini terus! ibu ayah tolong aku!!!!!"
nenek itu terus menerus mengejar lisa kamar demi kamr,"nona lisa....dimana kau hehehehe datanglah pada nenek...."
mati aku! batin lisa..dia hanya bisa menemukan tempat persembunyian paling aman,yaitu lemari pakaian ibu.disana,ia menemukan rosario mendiang nenek buyutnya.ia berdoa"tuhan,lindungilah aku libdungi aku..kumohon,amin"
tiba tiba pintu lemari terbuka.terlihat wajah menyeramkan nenek pengasuhnya.kemari kau anak kecil! ikut nenek...saat nenek itu akan menancapkan pisau ke dada lisa,tiba tiba,spontan lisa memajukan rosario ke hadapan nenek itu.sebuah cahaya terbentuk.nenek itu berkata dengan suara parau."aku akan membalas dendam padamu!! kupegang janjiku!! anak muda!!"
°°°°°°°
"Kyaaaaa!!!!!" teriak Lisa,"itu semua hanya mimpi? hufft syukurlah" lega Lisa.aku hrs memberitahu ayah ibu"ayah ibu!! aku mau cerita ke kalian..!"seru lisa turun dri tempat tidur,ayahvdan ibu ada di ruang keluarga sedang berbicara dgn seseorang."ayah ibu!" hei kau..!"
"lisa! tak sopan! dia adalah nenek pengasuhmu yg akan menjagamu selagi ayah dan ibu pergi ke rio de jenairo"
dilihatnya nenek hantu itu dengan tatapan mata tak percaya.
Dan saat itu juga.Lisa mengerti apa itu Bloody Monday