Terlalu rindu, sering kali ia menjelma menjadi hal-hal yang tidak biasa. Semisal, tiba-tiba di hantui rasa ketakutan akan kehilangan dirimu yang berlebihan. Kalau sudah rindu begini, aku harus menenangkan diriku dengan lebih. Bahkan tak jarang, aku di datangi mimpi yang aneh. Yang membuat diriku menghelai nafas panjang saat terbangun. Sungguh, rindu kadang menjelma menjadi hal-hal yang menyeramkan. Namun, aku selalu ingin menenangkan diri. Aku paham betul, bahwa rindu yang tak terkendali bisa saja melukai hati. Bisa saja menjadi penyebab kesalah pahaman di antara kita. Itulah mengapa, saat aku merindukanmu, aku ingin mengatakan secepatnya. Karena dengan begitu, setidaknya, perasaanku bisa lebih tenang. Meski rindu tak juga berkurang.
🔹🌹🔹
Jarak dan waktu adalah hal yang harus kita kutuk. Namun apalah daya, kita tak pernah benar-benar bisa membuatnya seketika takluk. Aku tidak bisa berada di sampingmu saat ini juga. Saat ini rindu memang terasa semakin bergelora. Aku tak bisa menembus angin, lalu berdiri di sampingmu saat kau ingin. Kalau sudah rindu begini, aku hanya bisa mendo'akanmu. Atau memendam perasaaku sendiri. Dan rindu terasa semakin menyesakkan. Apalagi jika kau sibuk dengan duniamu. Kau sibuk dengan urusan-urusanmu yang memang harus kau jalani pada jam tertentu. Mau tak mau akau harus menerima. Aku tak seharusnya menyalahkanmu. Itu bagian dari tuntunan hidupmu. Hanya saja rindu kadang membuat diri tak kendali.
🔹🌹🔹
Satu hal yang aku mengerti, saat rindu sudah menumpuk di dalam dada ini, aku hanya perlu menyakini, di sana kau juga merasakan hal yang sama sepertiku. Kita hanya perlu berdo'a sampai saatnya kita punya waktu berjumpa. Untuk saat ini biarkan rindu ini menjelma menjadi do'a-do'a. Menjadi energi yang menumpuk di tumbuh kita. Mengajari banyak hal tentang bagaimana tabah dalam hal mencintai. Dengan begitu, kita bisa merasa lebih tenang. Percayalah, segala yang dijalani dengan tabah akan membawa kita kepada kemenangan yang indah. Tetap jaga hatimu di sana. Kan kujaga rinduku padamu seutuhnya.
🔹🌹🔹
Tetaplah mengadu pada Allah swt, jika kita sudah tak tahan untuk menunda pertemuan. Sebab semua yang terasa tak akan pernah ada jika tak ada yang mengaturnya. Kita serahkan semuanya kepada yang MahaCinta. Hanya itu yang bisa kita lakukan, saat jarak dan waktu tak bisa kita bunuh seketika. Aku ingin kau mengerti, di sini aku juga sedang berjuang sepenuh hati. Sama seperti aku percaya; disana kau juga sedang berjuang untuk mempersiapkan segala rencana yang akan kita jalani berikutnya. Kalau rindu datang lagi pada kita, menumpuk, menggunung dan membuat kita merasa hampir gila. Bersabarlah cinta, sebab tiada kasih dan cinta tanpa keinginan-Nya.
8 september 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Usaha Melupakan
PoesíaKamu tahu rasanya dikhianati?? seseorang yang kamu cintai dan yang kamu sayang sepenuh hati hanya menjadikanmu "pengaman" untuk membuatnya terbang lebih tinggi setingginya. Setelah ia tumbuh jauh, kamu pun di jatuhkan dan dihempaskan tanpa di peduli...