Guru Les
"Gak bangun-bangun atuh ini mah, gelo juga ya ini cewe. Kuat pisan tidur nya."
"Yaudah biarin aja si, kasian orang lagi tidur juga" lelaki ini sama sekali gak terganggu ngeliat cewe tidur di sofa ruang tamunya. Malah temennya yang heboh.
"Kalau dia maling teh gimana? Bisa abis nanti stok susu coklat dirumah ini."
"Berisik. Siapa juga si yang mau ngambil susu coklat."
Perempuan yang ngerasa terusik karena tidurnya di ganggu akhirnya membuka mata.
"Ah maaf, saya ketiduran." itu Jeslyn- tertidur menunggu anak muridnya pulang sekolah.
"Ih, geulis ya ternyata teteh nya." pas Jeslyn tidur muka nya sama sekali gak keliatan karena ketutup rambut. Keliatan kulitnya doang yang samar-samar putih cerah gitu.
Jeslyn heran lah, kenapa dirumah ini ada 2 anak coba? Mana yang satu berisik. Yang satu lagi mah anteng aja nonton spongebob.
"Jadi yang namanya Jeno, yang mana?" malah ikutan nengok lagi dua-duanya. Mau tenggelem aja Jeslyn rasanya- kalau bukan untuk bertahan hidup ogah deh dia kaya gini.
"Saya kak, yang di deket kakak namanya Haechan." Jeno sebenarnya udah di telpon bunda nya. Kalau guru les nya bakalan dateng hari ini, padahal ngapain sih bunda nya nyuruh Jeno les? Yang harus les tuh si Haechan karena bobrok tapi otaknya juga kurang sampe ke pelajaran. Tapi sebagai anak yang baik, Jeno mah nurut aja.
"Oh yaudah, masih mau nonton?"
"Iya, bentar ya kak. Kakak tidur lagi aja gapapa kok" Jeno kembali fokus ke TV nya, Jeslyn udah sandaran aja dipunggung sofa, dia capek dan kurang tidur sebenernya, dan Jeno tau itu.
"Kak? Mau minum?" teriak Haechan dari dapur.
"Enggak usah makasih."
Haechan balik lagi tuh ikut nonton, kali ini sambil minum chocolate milk Cair ukuran 1 liter.
"Kebiasaan lo. Susu gue itu, awas ya sampe abis." Jeno ngelempar Haechan pake remot yang lagi duduk di karpet bulu, Jeno sama Jeslyn mah di sofa.
"Siniin remot gue."
"Dih, yang lempar teh saha? Kan maneh"
"Siniin gak. Awas lo maling susu coklat gua lewat pintu belakang, apalagi lewat balkon kamar gua." rumah Jeno sama Haechan emang sampingan kok, tembok nya aja nyatu, balkon kamar mereka juga deket. Haechan sering banget ke kamar Jeno cuma buat ambil snack- buat nemenin Haechan main mobile legend. Abis itu balik ke kamar nya. Kampret banget kan.
"Iya iya nih, ngancem mulu elah." Haechan ngasih remot nya lagi ke Jeno.
"Pulang sana, bentar lagi gue mau les."
"Gue aja yang bobrok gini gak les. Lu ngapain les sih No?"
"Ya mana gua tau, udah sana lu pulang. Paling bibi lo udah pulang dari pasar." akhirnya Haechan pamit dengan bawa snack yang sengaja bunda Jeno stock buat anak-anaknya.
"Jeno mandi dulu ya kak, gerah." Jeno naik ke kamarnya yang ada di lantai 2.
"Eh Jeno!" langkah Jeno berhenti, baru juga naik satu anak tangga. "Ambilin modul yang mau kita pelajari ya, aku belum nyiapin materi sama sekali." lanjut Jeslyn, Jeno ngangguk aja dan lanjut naik ke kamarnya.
Hari ini Jeslyn ngajarin pelajaran kimia. Jeslyn gak nyangka lho Jeno pinter gini. Dijelasin sekali, dikasih soal, langsung paham. Terus ngapain coba disuruh Les? Mending uangnya dipake keperluan lain.
"Kak? Laper ya?" ini udah malem tapi Jeslyn terakhir makan tadi di kampus.
Jeno ngambil hape nya di meja. Dia delivery Mcd
"Dirumah gak ada orang, bibi lagi pulang kampung. Moonella juga dititipin. Bunda lagi sibuk, ayah juga."
"Moonella? Adik Jeno?"
"Iya kak, Moonella Sunshine Jo. Minggu depan dia baru pulang kerumah. Kakak harus liat dia, adik Jeno lucu banget" Jeno semangat banget nyeritain tentang Moonella. Bahkan dia selalu senyum, bikin mata nya ikut senyum juga.
"Kalau boleh tau kenapa Jeno disuruh les? Kayaknya Jeno anak pinter."
"Enggak tau hehe. Kak, mau ya jadi kakak Jeno? Jeno pengen punya kaka cewe." kok ini jadi melow gini sih. Batin Jeslyn.
"Iya bisa kok. Kakak ngajarin Jeno setiap Senin, Rabu, Jum'at."
Udah selesai makan dan sekarang udah jam 8 harusnya daritadi Jeslyn udah pulang.
"Jeno, kakak pulang dulu ya. Hati-hati dirumah."
"Jeno anter ya kak? tunggu bentar." Jeno langsung lari ke kamarnya, padahal Jeslyn berniat nolak.
-To Be Continued-
Cuma jadi kakak doangkan ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Guru Les × Lee Jeno
Fiksi PenggemarSiapa sangka semuanya akan berubah? Dan semuanya berawal disini~