0.8

4.8K 710 33
                                    

Di tengah jalan, gue yang udah kedinginan gara-gara angin kenceng akibat ngebutnya kak Chanyeol mulai ngerasain titik-titik air di badan gue.
Ingin berkata kasar pada ujan, tapi kalo kaga ujan nanti gue mati kekurangan mandi ganteng.

Baru gue mau buka mulut buat nyuruh kak Chanyeol nyari tempat neduh dulu, dianya udah peka duluan. Gue cuma bisa senyum lega pas dia langsung belok ke parkiran sebuah restoran yang lumayan rame. "Baek, kita disini dulu ya nunggu ujannya kelar." dia bilang dengan santainya terus turun dari motor.

Begitu dia ngadep gue, kemampuan akting di atas rata-rata gue langsung memonopoli muka gue yang langsung berhenti senyum terus sok-sokan ngeliat ke arah lain. "Tau gini mah mending naik bus." gue ngedumel tapi cukup kenceng biar dia denger, abis itu nengok buat ngeliat dia lagi.

Dia cuma ngangkat bahu sebelum deketin gue lagi buat nyopot helm gue. "Apaan sih kak, gue bisa sendiri!" gue reflek dorong dia pelan abis itu langsung buka helm gue dengan cepet. Lagi-lagi dia cuma ngangkat bahu terus nungguin gue sambil ngeliat hapenya.

Gue nyodorin helmnya ke dia dan dia langsung nerima, matanya tetep ketempel di hapenya dan ga ngelirik gue sama sekali tanpa ngomong sepatah kata apapun, entah kenapa ini malah bikin gue kesel. Bukannya gimana, tapi mana kak Chanyeol yang perhatian tadi?

Gue ngerasa titik-titik ujan udah mulai membanjiri kepala dan baju gue, dan gue langsung megang tangan dia." Kak, ayo masuk," ucap gue sambil narik dia masuk ke restorannya. Dianya sih mau aja ditarik, tapi matanya tetep fokus ke benda elektronik itu.

"Misi mbak, buat berapa orang?"

Anjing gue dipanggil mbak. Gue langsung nengokin pala gue ke mas-mas pegawai restorannya yang lagi senyum dermawan ke arah gue, tapi gue udah terlanjur kesel duluan. "Gue cowok." gue bilang dengan pedesnya, bikin dia kaget terus cengengesan gitu. "Oh iya maaf mas, terlalu cantik sih."

Eh anjing ya minta ditampol. Gue tau kulit gue mulus dan lembut dengan wajah gue yang bening memesona serta badan gue yang semok menggugah selera, tapi gue masih berbatang dan berotot tau. Gue ini sangat manly.

Tapi karna gamau ngajak gelut di tengah restoran, gue langsung aja to the point, "Buat dua orang." Si mas-masnya malah senyum-senyum. "Emangnya mbak- eh mas ama siapa mau berdua? Ama saya aja gimana?"

"Woy, punya mata dipake. Ga ngeliat dia megang tangan siapa? Gausah sok ngalus kalo muka lo kaga alus. Buru, meja nomor brapa buat gue sama dia?"

Suara ngebass kak Chanyeol yang muncul tiba-tiba bikin gue reflek ngeliat tangan gue yang masih megang tangan dia dan itu bikin muka gue tiba-tiba panas. Mau ngelepas tapi malu, mau tetep megang juga malu. Gue sekilas ngeliat muka dia yang udah ngeliatin mas-masnya dengan tatapan sinis.

 Gue sekilas ngeliat muka dia yang udah ngeliatin mas-masnya dengan tatapan sinis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Dih posesif amat. Sono noh nomor 35." jawab si mas-masnya yang malah sewot. Kak Chanyeol muter bola matanya. "Ya tunjukin dong pak, lo kira gue pegawai sini?"

Mas-masnya mendecakkan lidah terus nunjuk salah satu meja kosong di pojokan deket jendela yang ada nomor 35nya di meja. "Noh, makanya punya mata dipake." kata si mas-mas ngebalikin kata-kata kak Chanyeol tadi.

Gue udah ngerasa aura kak Chaneyol mulai menggelap terus tangan dia yang gue pegang udah siap-siap nampol si pegawai kurang ajar itu, tapi gue langsung ngeratin genggaman tangan gue buat nahan dia.

"Udah kak, udah. Ayo kita kesana aja." gue bilang pake suara lembut yang menenangkan, abis itu gue langsung narik dia paksa buat ikut gue. Setelah itu kita duduk hadap-hadapan, ya iya wong kursinya cuma dua. Pegawai cewe yang udah standby di deket meja kita langsung sigap naro dua menu di meja kita. Gue udah seneng aja nih soal makanan.

Untungnya gue udah pernah dua kali makan disini, jadi gue familiar sama menunya. "Saya aglio e olio ya mbak. Minumnya lemon tea aja."

Dengan sigap pesanan gue langsung dicatet. "Lemon teanya es ato biasa?" Gue mikir-mikir dulu. Di rumah gue selalu dibatasin minum es, tapi sekarang lagi ujan. Alah bodo amat lah ya yolo. "Es aja mbak." gue jawab dengan senyum manis dan disenyumin balik sama mbaknya. "Kakak mau apa?" tanya gue terus ngeliat kak Chanyeol yang daritadi udah ngeliatin gue.

Jujur, gue agak ngerasa gaenak diliatin tajem kaya gitu. Jadinya gue malah nunduk sok-sok sibuk ngeliat menu lagi. "Saya carbonara aja, minumnya disamain sama dia." kata kak Chanyeol, tapi gue masih ngerasain mata dia yang tajem nusuk gue.

Setelah mbaknya pergi buat ngeproses pesanan, gue masih ga berani natep kak Chanyeol. Makanya gue tahan mbaknya yang tadi mau ngambil menu gue, make alesan masih mau liat-liat lagi padahal gue cuma jadiin ini alat penyibuk gue.

"Lo udah sering digituin?"

"H- hah?"

Mau gamau kepala gue keangkat buat ngeliat dia yang masih nelanjangin gue pake matanya. "Lo sering digodain kaya gitu?" dia nanya lagi dengan kata-kata yang lebih jelas. "Oh.. um, lumayan sih kak. Tapi yang tadi itu gaseberapa kok." jawab gue jujur.

Dia cuma ngedecakin lidah, bikin gue nunduk lagi ngeliatin gambar es doger di menu yang sepertinya sangat menarik untuk dipandang. "Lain kali kalo lo diceng-cengin sama mas-mas kampungan kaya gitu, bilang ke gue. Biar gue kulitin idup-idup."

Apaan sih, kenapa dia jadi sok pahlawan pedulian kaya gini?

"Ehehe, gapapa kak. Gue kan bisa hapkido bisa gue tendang itu asetnya satu-satu." gue bilang aja sambil nyengir, tapi kak Chanyeol rupanya ga nganggep lawakan gue lucu. Dia cuma geleng-geleng kepala abis itu lanjut lagi main hapenya yang sepertinya lebih menarik daripada gue.

Dia nganggep gue gaada sampe makanan dateng.

Ralat, sampe kita pulang.

***

"Makasih ya kak, kakak mau masuk dulu?" tawar gue yang masih jaga sopan santun. Gue ngasih helm yang gue pake buat dia, soalnya gara-gara helmnya cuma satu, dari tadi dia ga make helm. "Gausah," jawab dia singkat, tapi ada senyumnya dikit. Dikit.

Gue ngangguk aja, abis itu jalan mundur buat ngasih motor dia jalan. "Gue balik ya, Baek." kata dia dengan nada yang beda banget sama tadi, tangan gedenya juga dengan gatau dirinya ngacak-acak rambut gue, bikin gue hampir loncat kaget karena belom siap dikasih affection kaya gini dari dia. "Jaga diri lo, awas aja sampe ada lagi yang godain."

Abis itu dia pergi.

Gue ngeliatin dia sampe ilang dari pandangan, cuma bingung sama perilaku dia yang gajelas kaya gini.

tbc

platonic • chanbaek (end)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang