Who is BTS?

20 3 1
                                    

BTS itu apa sih??

Jenis makanan?

Jenis minuman?

Nama warteg ?

Mungkin itu pikiran gue dulu sebelum kenal tujuh laki-laki yang selalu memenuhi 24/7 hari gue dan sebelum akhirnya gue bertekad menjadi ARMY.

Gue sebenarnya udah lama terjun di dunia per kpopies. Yash, dari jaman SD dan itu jamannya Super Junior, jamannya streaming oppa lewat warnet, donlot video secara ilegal , donlot lagu lewat stafaband.

Dan gue dulu termasuk penganut 'only fandom' sebenernya sekarang juga 'only' cuman ga se cringe dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan gue dulu termasuk penganut 'only fandom' sebenernya sekarang juga 'only' cuman ga se cringe dulu. Saat itu gue ga mau tau tentang boy group lain bahkan ngelirik dikit pun udah termasuk dosa bagi gue sendiri. Cringe ikr.

Lalu se dosa apakah gue? Yang udah ninggalin laki-laki yang selalu gue bangga-banggain dulu? Demi berpaling dengan tujuh curut receh ?

Jadi disini gue ngerasa kaya penghianat gitu gak sih. ASTAGFIRULLAH. Bahkan dulu gue juga sempat ngucap kata left. Ini semua juga ada alasan nya karena emang gue ada problem sama seseorang. Ga perlu gue jelasin entar jadinya panjang kali lebar sama dengan luas.

B-but

Remember this

" Sejauh apapun kamu berusaha untuk pergi pada akhirnya kamu akan selalu mengingat rumah pertama mu ."

And i will always support idol who i loves before BTS. Because them i know BTS and the truth of love :)

OK STAB IT INI TENTANG BTSARMY KEMBALI LAGI KE TOPIK.

Jadi gue tau BTS itu dari BC an di BBM. Dan lo tau lah dulu itu gencar-gencarnya promote pin di facebook like ..

"CHINGUDEUL TULIS PIN NYA DIBAWAH DONG NANTI NAE INPIT GOMAWO LETS BE CHINGUK"

WKkowKwk.

Kontak BBM gue dulu bahkan ampe dua ribu dan enam puluh persen kontak kpopers di dunia maya . Hadehh gimana gue ga update.

- kembali ke masalah mendapatkan BC an -

BC an pertama tentang fakta bahwa Bighit akan mengeluarkan boy group. Tapi masih gue liatin..

BC an kedua link teaser no more dream. Dan masih gue liatin dong ga gue pencet sama sekali.

BC an ketiga link MV no more dream. Kali ini gue liatin lima menit sambil mainin jari buka-enggak-buka-enggak-buka. Akhirnya gue buka dan tonton MV ampe selesai.

Reaksi gue abis nonton ..

"WOY ITU SIAPA BAKPAO GOYANG GOYANG SAMBIL BUKA BAJU ".

" GILA SI JAMBUL BERKACAMATA LAKBAN HITAM "

"KOK KEREN KEREN GINI SIH AIAKSJSUSJSSUSKAKSKSNSU "

Tapi gue belum memutuskan untuk nge stan BTS. Gue masih kepo-kepo in mereka. Cari tahu nama mereka. Dan akhirnya gue menemukan nama si bakpao dong, yea he is Park Jimin Cinta pertama gue di BTS.

Dan pada tanggal 9 juli 2013 BTS resmi mengumumkan fanclub mereka yaitu ARMY. Beberapa hal yang terbesit dalam diri gue saat denger kata ARMY? Apa ini berarti sebuah pelindung? Kenapa kata ARMY terkesan begitu mendalam?.

Dengan kekuatan searching akhirnya  gue tau arti nama ARMY

"Adorable Representative M.C for Youth"

Arti pertama

A.R.M.Y bisa diartikan rapper menggemaskan untuk generasi muda.

Arti kedua

A.R.M.Y dalam bahasa inggris juga berarti tentara atau kemiliteran. Menurut BTS baju anti peluru (bangtan=bulletproof=anti peluru) lekat dengan tentara. Jadi itu berarti para fans (A.R.M.Y) akan selalu bersama dengan BTS.

Saat itu gue mulai ngerasain getaran yang beda. Kaya seseorang yang sedih karena kehilangan permen dan datang seseorang dengan membawa permen kapas yang lebih berwarna buat lo. Bahagiakan? Banget!

Karena gue bener-bener nemuin BTS di titik paling rendah dalam hidup gue. Saat gue udah mulai lelah ngadepin semua masalah di dunia ini , saat gue mulai berfikir ' kenapa gue ga mati aja percuma hidup ' .

BTS truly save my life

Tapi ga semudah itu buat gue jadi ARMY. Gue butuh beberapa alasan yang ga hanya alasan mereka tampan, mereka imut, mereka lucu, mereka lebih muda. Yang gue butuh hal apa dari mereka yang bisa memotivasi hidup gue.

Bulan berikutnya BTS comeback dengan album O!RUL8,2?. Lagu No bener-bener ngebuka pikiran gue dan boy grup pertama yang gue denger lagunya dengan pesan sedalam ini.

N.O mengisahkan tentang realita kehidupan pelajar yang terlalu fokus pada pendidikannya sehingga melupakan apa mimpinya. Lagu No memberikan kita pengertian bahwa kita tidak boleh hidup dalam mimpi orang lain, beranilah untuk bermimpi!

Ga sampai lagu No aja ada satu lagu di album ini yang berhasil bikin gue jatuh cinta dan meyakinkan gue kalau gue harus jadi ARMY. Dan itu adalah WE ON. Lirik yang penuh dengan sindiran karena emang pertama debut pun BTS udah dapet cercaan dari haters.

Sepenggal arti yang gue suka dan gue inget sampai sekarang

"Aku tak tahu dirimu dan kamu tak tahu aku. Tolonglah diam jangan khawatirkan aku, aku lebih baik darimu dan akan terus seperti itu. Aku akan membuktikan padamu ini bukan lelucon. Aku akan membuktikan padamu aku berjanji. "

Dan mulai saat itu gue memutuskan untuk menjadi ARMY dan masuk kedalam dunia BTS yang penuh dengan tangisan, tawa, dan cinta. Berada di lingkup ARMY bener-bener membuat gue mengerti bahwa masih ada orang yang peduli dengan gue, masih ada seseorang yang merespon segala susah dan resah gue, banyak yang memberi semangat dan segala bentuk perhatian ke gue. Walaupun kita belum pernah bertemu langsung dan hanya berkomunikasi lewat sosial media. Disini gue menemukan keluarga kedua yang amat berharga bagi hidup gue.

-BTS SAVE MY LIFE-

💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜

💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


BTS and ARMY i purple you 💜

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Diary Of ARMYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang