•7•

1.2K 235 43
                                    

Maap ya gaes gue ga update-update soalnya gue lagi banyak tugas cuy. Otw lulus mah beda, yang lain sibuk skripsi. gue masi sibuk milih matkul pilihan :')

Yauda si ya, gue kasih foto Oppa dulu buat pemanasan.

June be like : kalian pilih gue aja, gue gabakal nyakitin Jisoo kaya produk sebelah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

June be like : kalian pilih gue aja, gue gabakal nyakitin Jisoo kaya produk sebelah.

June be like : kalian pilih gue aja, gue gabakal nyakitin Jisoo kaya produk sebelah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jojo be like : pemeran utamanya gue, kalian gausa percaya si junaidi. kalian harus pilih gue, soalnya gue yang bakal ngebahagiain Jisoo

 kalian harus pilih gue, soalnya gue yang bakal ngebahagiain Jisoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ten be like : kalian berdua berantem ae, Jisoo buat gue

Yang nulis : sabodo! serah kalian, berantem yaudah!

••

"Woi! Ngelamun mulu si lo?", tanya June ke gue yang lagi enak-enak ngelamun. Guepun langsung natap June sinis sambil nyubit lengannya, "Lo kalo mau bikin gue mati cepet ya gausa gitu juga tai".

Setelah gue ngomel, si June malah senyum lebar gitu. Terus doi duduk disebelah gue sambil ikut-ikutan natap kedepan.

Kita berdua lagi ada di rooftop sekolah. Tempat yang sering gue datengin kalo gue lagi ada masalah. Tempat yang bikin gue nyaman kalo gue lagi sendirian. Dan... Tempat yang selalu ngingetin gue sama Jojo.

"Lo... Gimana sama Jojo?", tanya June dengan nada yang dibikin sepelan mungkin dan sehati-hati mungkin. Karena mungkin dia takut salah ngomong gitu.

Guepun cuma bisa ngedesah pasrah. Karena kenyataannya, gue sama Jojo lagi ngga baik-baik aja. Kita tetep jadi tetangga, jadi temen sekelas dan juga temen sebangku. Tapi gaada interaksi yang kaya biasanya. Udah hampir 3 minggu pula gue sama Jojo kaya gini.

Jangan tanya kenapa. Karena, gue juga gatau.

Dia ngomong seperlunya ke gue dan guepun juga gitu. Bahkan sekarang, gaada lagi chat kaya dulu. Dulu kalo kita masih ngechat wkwkwk atau hahaha pasti masih ada balesan. Tapi kalo sekarang. Ketika gue ngebales chatnya Jojo dengan kata iya. Ujung-ujungnya pasti cuma read doang.

Gue paham si sebenernya. Dia juga udah capek sama gue. Guepun mungkin juga udah capek sama Jojo. Terlebih lagi, ketika Jojo udah mulai masuk SMA dan nunjukin ke Over Protectivannya ke gue.

Gue tiba-tiba langsung kaget ketika June narik ujung rambut gue sampe bikin gue kedongak gitu. Ekspresinya June juga kaya sebel gitu sih. Terus dia ngomong, "Kenapa sih? Lo ngelamun lagi?"

Guepun langsung ngehela nafas panjang sambil nimpalin, "Pusing gue"

Junepun wajahnya jadi kaya serius gitu. Diapun ngeliatin gue intens dan tiba-tiba aja pungung tangannya udah nangkring di dahi gue.

"Anjay, panas beneran ini mah", kata June sambil natap kening gue.

Padahal gue cuma ngasal aja sih bilang pusingnya. Tapi ternyata badan gue beneran panas kaya yang dibilangin sama June.

"Pulang aja gimana? Gue anterin?", tanya June serius sambil mastiin sekali lagi kalo gue beneran panas. Guepun ngegeleng karena ini hari Jumat dan jam 12-an sekolah udah bubaran. Sekarang udah jam 9 dan nanggung banget kalo mau pulang.

Junepun ngerutin dahinya, "Lah anjir, lo sakit Taniaaa". Gue paham si, tapi gue nanti pasti bisa tiduran di kelas. Karena matpel terakhir cuma matpel TOEFL. "Nanggung June, jam 12 pulang ih. Ntaran gue bisa tidur dikelas", bela gue.

Akhirnya June ngasih gue penawaran, "Oke gini aja. Lo mau pulang apa istirahat di UKS?"

Bedanya gue pulang sama di UKS apaan anjir? Persamaannya mah gue bisa istirahat dan sama-sama gabisa liat Jojo.

"Apasih junet! Gue ga kenapa-kenapa ih", kata gue agak nyolot ke June. Abisnya dianya ngotot banget kalo gue harus istirahat.

Fokus gue sama June langsung teralihkan ketika banyak anak yang ngegerombol di lapangan.

"Wanjayy! Ada yang berantem tuh!", kata June sambil nunjuk-nunjuk kerumunan orang dilapangan. Guepun bisa liat dengan jelas kalo ada segerombol manusia yang lagi ngerubutin sesuatu disana.

Tapi.. Diliat-liat ngga kaya ada yang tawuran atau yang berantem gitu.

Karena gue penasaran, gue berdiri kan tuh. June juga ikutan berdiri. Kita berdua sama-sama liat apasih yang jadi sumber keributan di lapangan.

Setelah itu, feeling gue gaenak.

"Feeling gue kok gaenak ya?", gumam gue yang bikin Junepun noleh ke gue. "Gaenak kenapa?", tanya June heran. Guepun langsung ngegeleng sambil ngangkat kedua bahu gue.

Pandangan gue tetep fokus ke bawah sampe gue ngeliat beberapa anak mundur dan bikin lingkaran yang agak gede.

Mendadak, badan gue kerasa kaya ngebeku begitu liat siapa yang daritadi jadi pusat ngegerombolnya anak-anak se sekolah.

Jojo

Sama

Pinky

"Aa... Aduh, perut gue mules deh", kata June sambil megangin perutnya. Gue tau, June cuma akting setelah dia ngeliat siapa orang yang jadi pusat perhatian anak Se-SMA ini. Entah tujuannya apa, gue gatau. Tapi yang jelas, gue yakin kalo June pasti gamau gue ngeliat kejadian ini.

"Temenin gue ke kamar mandi dong, Tan..."

"Jangan kemana-mana, gue butuh lo", gumam gue sambil megangin ujung baju seragam June yang keluar.

Tatapannya June ngelunak. Dia langsung nurunin tangan gue dari bajunya dan ngegenggam tangan gue. "Lo harus kuat", bisik June ke telinga gue.

Sementara gue masih fokus liatin Jojo sama Pinky.

Gue gabisa denger apa yang Jojo omongin ke Pinky. Tapi gue bisa denger dengan jelas ketika semua orang teriak, "TERIMAA! TERIMAA!"

OH, GOD!

PINKY? DITEMBAK SAMA JOJO?

"Tania? Are u okay?", tanya June sambil nepuk-nepuk pipi gue. Tapi gue ngga tau, kemana nyawa gue pergi setelah itu. Semua mendadak jadi item gelap. Semua jadi kelam, kaya perasaan gue.

••

Gue gajago bikin baper-baper gitu.

Netizen maafin gue :').

Double update ga ya?

[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang