Memulai | 10

946 132 20
                                    

'Baiklah. Mari kita mulai.'

"Gue tahu kalo tuh dokter sukanya kebangetan sama lo, Tel. Tapi gue gak nyangka dia sampe nekad posting foto lo di IG-nya."

Christel meletakkan telunjuknya di bibir. Meminta Kinan untuk mengecilkan suaranya. Sebab Christel tahu, bahwa di balik pintu ruangannya, Galuh dan karyawan lain sedang mendengarkan pembicaraan mereka.

Kinan yang jelas tidak peduli hanya terkekeh dan kembali heboh.

"Emang kalian udah pacara? Jangan bohong bilang gak, ya." Christel hanya bisa mendesah pasrah.

"Kita belum ada hubungan apa-apa, Kin."

"Uluh, 'kita'? Uwuwuw." Christel menggeleng kuat. Menolak pikiran liar yang sekarang pasti sedang berkeliaran di bayangan Kinan.

"Sampe saat ini emang belum. Gue sama dokter Aka gak meresmikan hubungan apa pun. Jadi soal dia yang nge-posting foto gue itu pure maunya si dokter itu sendiri."

Kinan mencebik tak percaya.

"Dan cuman lo yang tahu kalo itu foto gue. Jadi kecilin tu mulut sebelum gue maksa anak dalem perut lo itu keluar sekarang juga!"

Bisikkan penuh ancaman dari Christel hanya berbalas dengan tawa kuat oleh Kinan. Christel hanya bisa menutup mulutnya rapat, menahan emosi.

"Biarpun foto itu cuma nunjukkin lubang idung doang. Gue tetep bakal tahu kalo itu elo, Tel. Yakali gue udah kenal lo dari jaman bocah ingusan yang warnanya ijo."

Christel memijit pangkal hidungnya. Membiarkan Kinan masih dengan tawanya.

"Gue tahu kalo lo udah mulai kasih kode ke tuh dokter. Sampe dia berani ngeposting foto lo di akun sosial medianya." Christel melihat Kinan yang sekarang berbisik dan berada dekat di depan wajahnya.

"Jangan lama-lama. Sebelum lo berubah pikiran lagi. Gak ada salahnya ngejalanin dulu."

Kinan kembali merebahkan punggungnya di sandaran kursi dengan senyuman yang Christel pahami.

***

Christel sibuk menata tempat duduk untuk anak-anak yang datang di acara ulang tahun kedua anaknya pagi weekend ini.

Sangkaannya tentu saja benar. Bella dan Rana adalah yang paling antusias membuat pesta ulang tahun untuk Rescha dan Tobias. Kedua pemeran utama itu terlihat sangat menawan hari ini.

Rescha yang sangat menyukai Elsa Frozen, berdiri anggun dengan gaun birunya. Rambutnya yang memang tidak boleh dipotong, terkepang cantik dengan mahkota yang bertengger sempurna di atas kepalanya.

Sedang Tobias yang hanya menyukai tentang dinosaurus, memilih memakai kostum yang menyerupai dinosaurus.

Tak ada tema untuk acara ulang tahun mereka kali ini. Rana dan Bella hanya mengikuti apa yang Rescha dan Tobias suka. Sehingga taman belakang rumah hanya dihiasi berbagai balon warna-warni.

Ada dua kue di atas meja. Kue berbentuk dinosaurus dan Elsa Frozen. Rescha dan Tobias terlihat sangat bahagia bermain dengan teman-temannya.

Christel bersyukur melihat anak-anaknya yang tumbuh dengan baik meski Alta tidak lagi bersama mereka.

Al. Aku cukup baik menjaga mereka, kan?

Rescha dan Tobias menikmati acara mereka pagi itu. Semua terlihat senang. Terlihat sangat bahagia.

"Makasih untuk semuanya, ma." Christel berbisik ke arah perempuan yang tersenyum hangat ke arahnya.

"Mama hanya mencoba yang terbaik. Supaya mama gak kehilangan sedikitpun momen dengan Rescha dan Tobias." Bella mengusap pipi Christel sekilas.

Je t'Aime AUSSI (sekuel Je t'Aime) [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang