•13•

1.1K 242 28
                                    

"Kak Jisoo? Udah tidur belom?"

Suara Ayah yang beberapa hari ini ngga gue denger sekarang ngeinterupsi keheningan di malam hari. Kebetulan gue lagi belom tidur dan baru aja balik ke kamar setelah minum beng beng drink.

Gue cuma ngegumam buat ngeiyain pertanyaannya Ayah gue dan gaberselang lama pintu kamar gue kebuka. Ayah gue udah pake baju piyama, tapi masih pak kaca mata baca. Tandanya, ayah gue barusan selese dengan aktifitas doa malamnya.

Kemudian ayah gue duduk di pinggiran ranjang gue dan ngadep ke arah gue yang lagi duduk di meja belajar diseberang beliau. "Tadi Ayah denger dari Bunda. Pacar kamu kesini ya?", tanya Ayah to the point.

Duh, gara-gara si June nih!

Gue nelen ludah kesusahan, karena pasalnya Ayah gue adalah Ayah yang paling garang dan disiplin sepanjang masa. Bukannya Ayah gue adalah orang rigit yang ga ngebolehin anaknya pacaran dengan berbagai macam alasan. Ya tapi tetep aja sih, gue ngerasa takut. Apalagi gue sebelumnya gapernah pacaran.

"Kamu sama Jojo kenapa?", tanya Ayah gue sekali lagi. Padahal pertanyaan sebelum ini belum gue jawab. Udah tanya yang lain lagi. Tentang Jojo pula.

Gue ngehela nafas pelan, "Gaada apa-apa kok, yah. Kenapa tiba-tiba nanyain Jojo?". Ayah gue senyum dan nyahutin cepet, "Oh iya? Gaada apa-apa? Wajah kamu kok berubah pas Ayah ngomongin Jojo?"

Asli, gue lagi males bahas Jojo. Cowok dengan sejuta kerandomannya yang bikin gue gapaham dengan apa yang ada didalem pikirannya dia. "Kayanya kamu lagi jauhan ya sama Jojo? Bikin si Jojo sampe galau gitu kata Bunda", tebak Ayah gue asal.

Entah gue tau ini keberanian dari mana. Yang jelas, gue langsung aja buka suara. "Yeeee galau apaan. Dia mah udah punya pacar!", kata gue agak nyolot gitu.

Ayah gue masang muka kaget atau memang kaget beneran ya? Tapi yang jelas wajah beliau nunjukin pancaran kekagetan. "Jojo udah punya pacar? Siapa?", tanya Ayah gue penasaran.

Guepun ngeremes ujung kaos gue sendiri secara ga sadar. Terus gue nimpalin pertanyaannya Ayah gue. "Cantik kok, Juniornya Jojo di ekskul Badminton. Turunan Chinese juga", kata gue dengan nada ngga semangat. Bisa dibilang lesu gitu sih.

Ayah gue tiba-tiba aja senyum-senyum jail, "Kamu cemburu ya?"

"Ngapain juga aku harus cemburu? Akukan udah punya pacar? Akupun gasuka sama Jojo! Jojo nyebelin. Dia random!", terang gue ke Ayah. Pokoknya gue berusaha bikin Ayah percaya kalo gue lagi dalam keadaan bahagia bareng pacar gue.

Ayah gue kemudian ngerubah wajahnya jadi lebih relax lagi, ngga seserius tadi. Tapi arah bahasannya masih seputar Jojo dan keseriusan. "Coba, sebutin kebiasaanya Jojo yang paling random", tanya Ayah gue dengan santenya.

Gue langsung aja buka suara, "Plinplan, abis ngomong A jadi B. Besoknya jadi C. Seminggu lagi jadi Z. Suka lupa janji. Suka cari gara-gara. Suka sok-sokan jadi kakak padahal masih kaya anak kecil. Suka...."

"Bahkan kamu aja hafal tiap detailnya", potong ayah gue dan bikin gue kikuk. Gue gaberani natap Ayah gue dan lebih milih buat nunduk, natap ubin kayu halus yang jadi pijakan kaki gue. "Kamu sayang ngga sama pacar kamu?", tanya Ayah gue dan bikin gue mau gamau nganggukin kepala.

"Terus kalo misalkan dilautan luas ada Jojo sama pacar kamu yang tenggelam dan harus kamu selametin. Kamu bakal pilih yang mana?"

Ini random banget sumpah pertanyaan Ayah gue. Guepun dengan santenya nyahutin, "Nyelametin Jisung lah yah, Jisung kan gabisa renang"

"Jisung gaada di opsi kak"

"Anggep aja ada sih, Yah"

Ayah gue kemudian ketawa. Lepas bener dah itu. Terus beliau berdiri dan ngedeket ke arah gue. Beliau ngusap puncak kepala gue, "Apapun masalah kamu sama Jojo. Segera diselesein. Jangan sampe kamu sama Jojo sama-sama kecewanya. Sampe bikin kamu nyakitin satu sama lain."

Gue nunduk, diem. Langsung gigitin bibir bawah gue lagi dan narik nafas panjang. Kemudian Ayah gue pergi dan bikin gue ngerenung.

Apa iya gue sama Jojo udah terlanjur saling menyakiti?

••

Another habbit yang selalu dijalanin sama Jojo dan gue adalah berangkat ibadah bareng. Kalo keluarga gue sama Jojo milih berangkat pake mobil masing-masing, lain hal sama gue yang harus dan wajib naik motor sama Jojo. Alasannya simple, biar cepet sampe.

Tapi sekarang, terhitung dari 4 minggu yang lalu. Gue selalu naik mobil sama Ayah, Bunda dan juga Jisung.

Tapi gue kaget ketika ada sebuah motor sport yang dinaikin sama seorang cowok dan bikin gue nahan nafas selama beberapa saat. Dia turun dan ngebuka helmbya.

Itu... June bukan?

Gue langsung lari keluar mobil tanpa permisi dan nyamperin June yang lagi mainin hapenya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue langsung lari keluar mobil tanpa permisi dan nyamperin June yang lagi mainin hapenya. "Woi junet! Ngapain lo?", bisik gue sambil narik ujung bawah jaketnya June. June nyebuka masker dan headsetnya, terus dia senyum. "Kebaktian bareng yuk. Gue mau ibadah di gereja lo", katanya sante.

Random and unpredictable, sama aja kaya Jojo.

"Gausa geer, gue kemaren denger Pinky sama Jojo bakal kebaktian bareng. Makanya gue nyamperin lo, sekalian ngajakin kebaktian bareng", terang June ke gue

Beberapa saat kemudian. Gue liat Jojo yang baru aja keluar rumahnya, pake kaos sama jaket Jeans juga kaya si June sekarang. Betapa kagetnya gue ketika Pinky dan keluarganya ngekor dibelakang Jojo.

Tapi yang gue liat ga bertahan lama karena tiba-tiba aja June ngegandeng gue dan jalan ngedeketin mobil orang tua gue. Dia salaman sama ortu gue dan ngomong, "Tante, Om. Saya sama Tania berangkat kesana naik motor gapapa kan?"

Keadaan cukup hening dan gue yakin, keluarga Jojo dan Jojopun pasti tau apa yang diucapin June.

"Kenapa ngga satu mobil aja?", tanya Ayah gue yang sebelumnya penasaran sama June. Junepun ngegeleng dan nimpalin, "Itu besok-besok kalo saya udah jadi bagian dari keluarganya, Om. Sekarang saya masih pacarnya Tania. Tapi saya janji, suatu saat nanti saya yang bakal bawa mobilnya Om pas kita sekeluarga mau ibadah bareng."

••

Kalo kalian sudah kobam sama June, kalyand cemen :)

[✔] Mine | Jojo • Jisoo - Book 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang