Mei, 2017.
Seragam ini tak akan lagi ku kenakan. Hari pelepasan akan segera dilaksanakan, hari itu akan segera tiba yaitu hari dimana semua manusia yang seumuran denganku, yang menjalani pendidikannya akan segera usai. Gelar anak sekolahan itu akan segera lepas, yah. Begitulah.
Aku. Seorang gadis yang tak pula berprestasi dalam bidang akademik, namun hanya gadis biasa saja yang hobinya hanya game, game dan game. Aku bisa bernyanyi sepertinya, haha itu menurutku saja hanya sebatas bakat terpendam. Tau Arena Of Valor kan? Ya, aku baru saja belajar untuk memainkan game tersebut. Hero pertama yang aku gunakan adalah Valhein, tapi... Eh tunggu sebentar deh, kalian tau ga gamenya nih? Ntar aku jelasin terus cerita panjang lebar dua hari seribu malem pada ga ngerti terutama yang cewek nih apalagi yang anti game hehehe.
Aku ingin meceritakan sekilas kisah cinta dan persahabatanku disini. Bagaimana pertemuanku dengan satu sosok laki-laki yang bisa mencintaiku dengan setulus hati dan dia berhasil membuatku jatuh kepelukannya. Kurasa aku boleh memulainya..
Ya perkenalkan, namaku adalah Radita Anitya Ismauna. Panggil saja aku Refa, lahir di Purworejo, 28 November 1999. Aku tinggal di Sanggau, Kalimantan Barat. Pada tau daerahnya ngga? Kalimantan mugkin terkenal dengan pulau yang didominasi oleh pepohonan dan tak jarang orag luar mengenal bahwa orang-orang Kalimantan kebanyakan adalah tinggal dipedalaman/desa kecil. Kalian salah teman-teman, Kalimantan sama indahnya dengan pulau yang lain, memiliki kecantikan alam yang tak kalah cantik dan memiliki sejarah yang cukup menarik. Sama halnya dengan pulau lain, memiliki kecatikan dan keunikanya masing-masing sebagai bagian persatuan dari republik Indonesia.
Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara, adik pertamaku adalah anak laki-laki bernama Rizki Dwi Ismauna, sedangkan si bungsu adik perempuanku bernama Risti Maharan Ismauna. Kami tinggal bersama mama dan ayahku sudah meninggal tepat 3 tahun yang lalu saat Risti berumur 6 bulan.
Begitulah cerita pendek tentang keluarga kecilku dan tentunya tentangku juga. Singkat cerita sekarang aku telah lulus SMA, masa 12 tahun wajib statusku menjadi seorang siswi telah usai dan kini akan berganti menjadi mahasiswa. Aku berniat untuk kuliah ke Yogyakarta, alasanku untuk pergi kesana adalah untuk kuliah, menyambung tali silaturahmi keluarga dan tentunya ingin mandiri.
“Hey! Sampai jumpa dilain hari, untuk kita bertemu lagi, kurelakan dirimu pergi.” Begitulah nyanyian yang terdengar merdu ditelingaku, lagu yang pas untuk perpisahan. Tak akan kulupakan kenangan manis masa SMA-ku terutama bersama para sahabatku. Ani, Vianny, Emely, Sari dan tentunya teman sebangku SMA-ku, Lita. Rencananya Lita akan berkuliah di Bandung, tetapi pada akhirnya ia pindah haluan juga ke Yogya, kami tidak terpisah yeay! Yogya, here we come!
Langit telah berganti, siang tak lagi ditemani matahari yang senantiasa menyinari. Senja sore menyapa kotaku hari ini, hari dimana 2 minggu lagi aku akan meninggalkan kotaku ini untuk segera mengejar gelar dibelakang namaku. Kepada langit sore yang aka berganti gelap, gelap samar. Rembulan akan menyinari, lampu-lampu diseluruh kota akan menyala hingga bertemu kembali dengan sang mentari. Selamat malam, manusia yang ku nanti.-Ramagi-
KAMU SEDANG MEMBACA
Just The Way You Are
Novela Juvenil"Halo?" "Iya halo" Seketika hening menyelimuti, jantungnya berdebar, kegengsian seorang wanita yg kekeh berhasil ia runtuhkan. "Now enough. Enough for reason why did i loving u. Cause girl you're amazing, just the way you are. U're not angel, u're m...