Setiap hari rumahku selalu ramai, apalagi saat pagi hari. Ibuku sibuk berkutat di dapur memasak untuk kami.
Aku Rasita Anjani, anak pertama yang harus membantu perekonomian keluargaku. Ibu adalah seorang ibu rumah tangga biasa yang tanpa berpenghasilan, sedangkan Bapak adalah seorang tukang vermak jahitan.
Aku sulung dari empat bersaudara.
Adikku Arman kelas 1 SMA, Raka kelas 1 SMP sedangkan Edo kelas 4 SD. Ya ketiganya laki-laki."An ... Anjani, bangun sudah jam lima. Kamu kerja nggak?" Ibu membangunkanku.
"Iya ... lima menit lagi," sahutku dengan mata yang masih terpejam.
Ibu kembali ke dapur untuk menyelesaikan pekerjaannya.
Aku bangun bersiap-siap untuk berangkat kerja."Ini udah ibu siapin bekalmu, An. Tinggal dibawa aja," kata Ibu.
"Iya, Bu." Sahutku sambil memakan sarapanku.
"Pagi, Mbak ...," sapa adikku Edo. "Uang sakunya tambahin ya Mbak, ntar pulang sekolah ada Pramuka," lanjut Edo.
"Aku juga lho Mbak, nanti aku ada ekskul futsal," imbuh adikku Raka.
"Beres," jawab Anjani.
"Pagi-pagi kok ribut uang," kata Bapak.
Kedua Adikku hanya nyengir mendengar perkataan Bapak.
Sedang Arman hanya diam saja menikmati sarapannya.
Kemudian kami bergegas keluar rumah.
Tinggal Ibu dan Bapak saja di rumah, karena Bapak membuka vermaknya nanti pukul sembilan di depan pasar.Aku hanya gadis lulusan SMA, dulu Bapak berkeinginan agar aku bisa menjadi guru. Tapi apalah daya, Bapak tak cukup mampu membiayai kuliahku.
Aku juga tidak boleh egois. Lebih baik uangnya untuk biaya sekolah adik-adikku. Paling tidak mereka bisa tamat SMA.Aku bekerja di sebuah pabrik garment di pinggiran kota Semarang. Beruntung aku mendapat bagian di kantor produksi, menjadi staf biasa.
Sudah lima tahun aku berkerja di sini. Selain karena gaji yang lumayan, teman-teman di sini baik dan pengertian.
Teman yang sebaya denganku menganggap aku seperti saudaranya. Dan yang lebih tua menganggap aku adiknya bahkan ada yang menganggap aku anak lantaran usiaku sama dengan usia anaknya.
***Semarang, 19 september 2018
Salam
-Silvia-Ready PDF
Menjadi Wanita Kedua ----40K
Minat wa 089668046446Repost 20-21-2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Menjadi Wanita Kedua (TAMAT)
RomanceWarning!!! Dewasa 18+ Rasita Anjani, perempuan berusia dua puluh enam tahun yang jatuh cinta pada Dion Rius Hartanto, seorang pria beristri yang berumur sepuluh tahun lebih tua darinya dan sudah memiliki dua orang putra. Selama lima tahun cintanya...