Guru Les
"Ini kost-an kakak?" Tanya Jeno sambil melihat kost bertingkat ini.
"Jeno sering lewat sini kalau sekolah. Banyak laki-laki yang udah tua disini, kakak gak takut?"
"Gimana lagi, uang aku gak banyak buat tinggal di apartemen. Saat ini gini aja udah cukup kok." Jeslyn keliatan banget sedihnya, "Pulang sana Jen, udah malem."
"Kakak yakin? Kalau ada cowo mabuk gimana? Ini udah jam 9 malam."
"Ini baru jam 9 Jeno, mana ada yang mabuk jam segini. Sana pulang" Jeslyn ngerasa agak gimana gitu, baru sehari kenal. Tapi Jeno nunjukin sikap peduli nya.
Apa Jeno emang kaya gini orangnya?
Jeslyn agak risih sebenernya, karena dia juga bukan anak yang pandai bergaul, jadi gak gampang akrab sama seseorang.
"Yaudah, Jeno pulang ya kak." Jeno kembali mengendarai Ninja putih nya.
"Yooooo, big boss? Baru bangun? Sini sarapan." sialan emang Haechan, Jeno masih ngantuk-ngantuk turun tangga. Haechan udah duduk manis di meja makan- dengan segelas susu coklat dan roti bakar yang dibikin barusan.
"Masuk lewat mana lo, kampret?" Jeno yang agak mengerjap berkali-kali. Kali aja gitu salah liat.
"Lewat pintu lah, pertanyaan lo aneh."
"Pintu mana? Lo masuk lewat kamar gue?"
"Iyalah, lagian gak ada yang bukain pager daritadi." Haechan makan roti bakar yang dia buat dengan nikmat sambil rolling eyes gitu denger pertanyaan Jeno.
"Bagus deh, pak Mamat jadi gak usah bangun pagi cuma karena ladenin orang kaya lo" Jeno mendekat, sambil minum segelas susu yang Haechan siapin.
"Jeno! Parah banget sih maneh!" Haechan murka gaes, lha padahal ngapain gitu. itu susu coklat punya Jeno woy.
"Apa? Lo gak bisa ambil lagi?" Jeno jalan ke kamar mandi, kamar mandi Jeno rusak.
"Ish, untung yang punya rumah." Haechan mah udah misuh aja karena kesel, untung Jeno bakal nebengin Haechan jadi bakal sabar deh ngadepin Jeno.
"Ayo cepet Chan, nanti telat." Jeno gak ngerti sama Haechan. dia yang awal bangun dan kerumah Jeno tapi malah paling lelet. Ini yang bikin Jeno males nebengin Haechan, pas ditanya kenapa nebeng Jeno mulu? Jawabnya "Biar kerenlah No, biar banyak yang ngelirik." padahal dirumah Haechan ada motor scoopy nganggur.
"Lu PR fisika udah No?" aduh ini posisi Haechan dempet banget cuy sama Jeno, jadi pengen tuker posisi sama Haechan.
"Udah." Jeno agak teriak dari balik helm nya. "Ini nyamper Jaemin sama Renjun dulu atau gimana?" sambung Jeno.
"Lanjut aja, paling mereka udah disekolah juga."
"Ya maka nya kalau mau nebeng tuh tau diri, pake ketiduran segala" iya, yang bikin telat tuh karena Haechan ketiduran abis makan roti yang dia bikin.
"Iya maaf elah."
"Jeno, liat PR fisika cepetan!" Jeno yang lagi dengerin musik sambil menjamin mata mendengus, kenapa sih temen temennya gak berubah?
"Nih." Jeno pusing sebenernya kelas nya udah gak kondusif banget cuy.
"Woy tipe-ex woy!" terdengar bunyi tipe-ex yang terlempar tapi salah sasaran.
"Anjir gua malah nyalin di buku PKN!"
"Woy cepetan woy."
Teriakan kaya gini emang sering terjadi di kelasnya Jeno, cuma Jeno lah yang selalu tenang, masang earphone dengan full volume biar gak denger temennya misuh-misuh.
"Gila! Up gue sama Fisika coy." Jaemin udah nyender aja dibuku kantin. Kepala nya mau pecah rasanya.
Renjun biasa aja sih, dia bisa jawab soal post test dengan benar, apalagi Jeno. Disini masalahnya ada di Jaemin sama Haechan.
"No, gue les sama lu ya bareng? Nanti gua bilang Mama gua." woy! Dapet pencerahan darimana nih Haechan mau les?
"Maksud lo? Sama kak Jeslyn? Dirumah gue?" Haechan mengangguk. "Kaga kaga, apa-apaan. Cari guru les lain sana."
"Lo Les Jen?" tanya Renjun dengan tangan membawa nampan mie ayam.
"Iya, bunda yang suruh."
"Ayo lah! Gak kuat gue jadi siswa yang begini terus. Berani banget gak sih gue post test fisika dengan otak kosong." Jaemin geleng-geleng sendiri sama kelakuannya yang kaya gini.
"Iya No, masa lu mau pinter sendirian doang." Haechan juga yang merasa bersalah kaya Jaemin- ngerjain post test fisika dengan otak kosong.
"Yaudah bilang orang tua kalian dulu, nanti gua tanya bunda biar ditanyain ke kak Jeslyn."
-To Be Continued-
"Kak Jeslyn, lagi apa ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Guru Les × Lee Jeno
FanfictionSiapa sangka semuanya akan berubah? Dan semuanya berawal disini~