Rumpang // Nadin

51 12 21
                                    

Cerita ini berdasarkan apa yang write rasakan saat mendengarkan lagu Rumpang.

Soo, buat kalian yang mau baca cerita sederhana ini bisa sambil dengerin lagu ini ya 

playlist rumpang - nadin amizah

***

Line!

Satria : Kirana, temenin gue makan yuk

Satria : Gua bosen nih

Satria : lo mau gak?

Ini adalah chat lima tahun yang lalu, gue sama sahabat gue namanya Satria Baskoro, gue sahabatan dari gue kelas 2 smp, dari keseharian kita bareng terus sampe saat itu rasa gue tumbuh begitu cepat, gue suka sama dia dan gue juga sayang sama dia, udah lima tahun juga gue simpen perasaan gue buat dia.

Kirana : makan dimana, sat?

Kirana : tumben amat kesambet apaan lu wkwk

Di saat gue balas chat Satria waktu itu jantung gue langsung degdegkan, seneng juga dengan tiba-tibanya dia ajak gue makan, gue gak pernah mikir macem-macem sama dia, buat gue Satria itu orang baik yang pernah datang di hidup gue, Satria selalu ada di saat gue butuh.

Satria : di tempat langganan kita

Satria : yaudah gue tunggu ya

Satria : lo siap-siap dulu

Jantung gue makin gak karuan, rasanya nano-nano HAHAHA! kupu-kupu terasa terbang di perut gue, kalo dulu gue yang selalu ajak Satria makan, selama 6 tahun dia emang penurut sama gue, apapun yang gue bilang dia selalu iya. Selama itu juga Satria gak pernah bahas soal cewek-cewek kalau kalian itu Satria banyak fans nya dia terkenal juga di sekolah. Selama gue siap-siap gue masih terus menetralisasikan debaran di jantung gue, rasanya bener-bener kaya mau terbang. Setelah gue selesai gue menunggu Satria dari lima menit, sepuluh menit, dua puluh menit, sampe tiga puluh menit hampir setengah jam gilak gak sih? Dia siap-siap apa tidur ya tuh orang, gak lama dari itu gue langsung chat Satria sekitar lima menit gak ada balasan juga dari dia.

Kirana : SAT

Kirana : lo dimana?

Kirana : gue udah siap ini

Kirana : lo tidur ya?

Kirana : sat

Kirana : jadi ga si?

Kirana : satria

Saat gak ada balasan dari Satria, gue diem sambil mainin laptop di kamar, gue bete sama dia. hampir sepuluh menit gue nunggu balasan chat dia ternyata dia balas. Dengan balasan yang membuat hati gue sakit. 

Satria : maaf na

Satria : gak jadi, gue makan sama bella

Satria : gua tdi ajak lo cuman mau bantuin gue buat siapin ini semua buat bella

Satria : tapi gue pikir-pikir gue bisa sendiri hehe

Satria : karna hari ini udah saatnya gue nyataiin perasaan gue ke bella

Satria : doain gua ya na wkwk

Satria : gua degdegkan masa wkwk

Satria : nanti ganti makan nya gue kasih pj aja buat lo ya wkwkw

Deg!!!

Jantung gua seakan berhenti dalam 1 detik, membaca balasan Satria yang gak ada rasa bersalahnya, saat itu hati gue hancur orang yang selama ini gue perjuangankan juga memperjuangkan orang lain. Sakit gak sih? Sederhana tapi menusuk. Sejak saat itu gue dengar kabar kalau Satria udah jadian dengan Bella, saat itu juga gue sama Satria bener-bener lost contact , saat di sekolah gue juga selalu menghindar, gue lebih memilih banyak kegiatan di perpustakaan, sampe sekarang gue masih gak paham kenapa perasaan itu tumbuh di saat yang tidak tepat? Kenapa harus hadir sejak dulu? Kalau akhirnya juga gue tau akan seperti ini. 

Dan sekarang setelah lima tahun berlalu, hidup gue masih sama aja kaya dulu seakan-akan gak ada artinya, gue hampa banget, kerjaan gue nangis dan nyesel karna gue salah banget kenapa  gue terlalu jatuh, sampe gue lupa harus bangun, tapi sekarang gue udah berusaha buang semua perasaan mati ini, Satria udah bahagia dengan wanita pilihannya, gue sebagai sahabat cuman doa biar dia selalu bahagia.

Mengikhlaskan adalah hal terhebat dari mencintai.

***

SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang