9th - Kamu Kapan?

111 18 1
                                    

Dengan gemetar Luna menghubungi Ayu, "Yu? Lo di mana?"

Ayu mengernyit heran mendengar suara Luna. "Lun? Lo gapapa? Gue di apart—

"Tungguin gue! Gue kesana sekarang," cuman tempat Ayu yang ia tidak tahu. Luna harus kabur sebelum benar-benar bertemu kembali dengannya.

Dengan membawa Kevin di gendongannya, Luna berusaha menekan tombol password apartemen milik Ayu dengan tangan gemetar. Setelah berhasil, Luna dengan cepat masuk dan menutup pintu dengan kencang.

Sontak membuat sang pemilik kaget. "Astaga! Lo kenapa sih, Lun?! Gak usah banting pintu!" Tapi setelah melihat mata Luna yang basah dan Kevin yang tertidur Ayu langsung menyuruh Luna ke kamarnya untuk menidurkan Kevin.

"Gue mau bikin minum dulu, kalo udah, gua mau ngomong sama lu," ucap Ayu dan langsung pergi menuju dapur.

Luna termenung dengan nasibnya sekarang, ia harus bersmebunyi lagi dan lagi. Terus seperti ini, lari dari masalah yang tak kunjung terlihat akhirnya.

What should she do now?

Luna mengusap kepala Kevin sayang dan beranjak menuju dapur menyusul Ayu.

"Hot Lemon Tea, biar pala lu dingin," gurau Ayu.

Luna terkekeh dan mengucapkan terimakasih. Sambil memainkan bibir mug, ia ragu untuk menceritakan masalahnya.

"Lun, cukup lima tahun lo tiba-tiba ngilang, gak ada kabar. Gue disini, ada Ambar, Wulan, bahkan Bunda lo. Seenggaknya cerita, bisa bantu atau enggak dipikirin akhiran, yang penting batin lu tenang karena udah cerita. Kita sahabatan bukan cuman sehari dua hari, Lun, bertahun-tahun dan lo jangan sampai ngerusak hal ini cuman karena lo nyimpen semuanya sendirian, basi tau gak?"

Luna tersenyum. "Sepuluh hari terakhir gue di Brunei, lu pasti tau itu. Gue disana mau nenangin diri karena seminggu sebelumnya Raihan dateng dan ngobrol singkat sama Kevin, gue gak tau apa yang mereka omongin, gua cuman ngerasa... Takut?"

"Ketakutan lo gak bisa dijadiin alasan buat misahin Kevin sama ayahnya," ucap Ayu tiba-tiba.

"Bisa gak dipotong dulu?" Ketus Luna. "Oh, sorry."

"Tapi di Brunei gue malah ketemu dia, dia maksa buat ngomong, gue gak mau, Yu. Gak mau ketemu dia lagi atau berurusan sama dia lagi. Dia tetep maksa walaupun gua udah ngusir dia. Dan sialnya, gue ketemu lagi ama dia pas di Mall, untungnya gua gak bawa Kevin saat itu. Gue setujuin dia buat ngomong, disitu dia cerita kalo dia gagal jadi dokter dan beralih jadi Chef. Well, dia kesana karena harus ngurus restorannya yang baru buka tapi bukannya jelasin semuanya dia malah meluk gue dan nangis. Ayu, gua bener-bener buntu, gua gak tahu lagi harus gimana.

Di satu sisi, gue merasa bersalah juga udah jauhin Kevin dari dia, di sisi lain gua gak mau ketemu dia, gua benci dia. Dan lo tau apa yang lebih sialannya lagi? Tadi, pas gue baru nyampe di bandara, gua tetep ketemu dia. Gua gak tau lagi, cuman tempat lo doang yang dia gak tahu."

"Udah?" Luna mengangguk.

"Lun, gue rasa disini yang jadi penjahatnya itu elo. Lo itu jahat banget tau gak? Dari cerita lu, gue bisa menyimpulkan kalau Rai bener-bener nyesel, ya, dan dia bener-bener cinta sama lu, Luna. Lu marah ke dia, karena seenaknya ngambil hal berharga dari lu. Jelas-jelas dia disitu juga kepepet. Dia nolongin lu, Lunaa.

Harusnya lu itu inget sakitnya kalo di beri obat itu, dan gak ada laki-laki yang bakalan tega ngeliat perempuan yang dia sayang kesakitan gitu, Rai cowok normal! For God Sake!" Ungkap Ayu.

"Gue? Jahat ya? Jahat, heh? Salah kalo gue mau ngelindungin diri sendiri? Salah?"

"Sekarang yang hidup sama lu bukan cuman lo doang, Lun. Ada Kevin! Kevin butuh sosok Ayah. Jangan lu kira, lu bisa jadi ayah sekaligus ibu buat dia, gue tau lu. Lu gak bisa berperan ganda, astaga! Kenapa gua punya temen bego banget sih!"

Angel'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang