Seventh (Remember It & Miss It)

1.3K 47 4
                                    

*****

Sinar Matahari pagi ini sangat cerah.
Dilapangan semua murid sudah diperintahkan untuk berbaris rapih untuk mengikuti upacara HUT SMA Negeri 1 Bandung yang ke 48 tahun. Para perugas Upacara sudah bersiap untuk melaksanakan tugasnya masing - masing. Termasuk Pasukan keamanan, gabungan dari OSIS, MPK, Paskibra juga Pramuka yang sudah berjaga di sekitar lapangan dengan posisi istirahat di tempat. Yang pemimpinnya siapa lagi kalau bukan Alvin. Alvin berdiri dengan badan yang tegak sangat terlihat gagah. Ia juga mengenakan Jas Almamater OSIS dengan Name tag yang di tuliskan dengan tulisan "PANITIA HUT SMA NEGERI 1 Bandung 48 Tahun".

Setiap tahun, jika SMANSA sedang merayakan HUT nya maka segala KBM akan di tiadakan selama 1 hari penuh. Syukuran dengan adanya Nasi tumpeng akan di adakan namun hanya diperuntukan untuk Guru dan Staff jajarannya.
Sementara para muridnya akan melaksanakan berbagai kegiatan  PORAJ (Perlombaan antar jurusan) yaitu IPA & IPS dan itu di gabungan sebanyak 3 angkatan sekaligus. Bidang yang di perlombakan adalah Futsal, Basket, Voli, Menyanyi Grup / Solo, juga penampilan dari Eskul - eskul yang ada di SMANSA.

Upacara hanya dilaksankan selama +- 45 menit. Peserta upacara sudah di bubarkan.

***

Panitia Osis sebagai pembawa acara sudah mengambil alih perhatian semua yang ada di penjuru sekolah ini. Yuppss pembukaan di buka dengan di beritahukannya bahwa eskul Paduan suara, Angklung, Arumba juga Vocal One akan menampilkan beberapa lagu untuk membuka Acara yang spesial ini.

Dilanjut dengan pertandingan Futsal, Basket juga Voli.


Perwakilan dari setiap jurusan sudah akan bersiap kali ini giliran tim putri Futsal yang akan tanding. Alma ikut mengambil alih sebagai salah satu perwakilan dari Jurusan IPS. Ia juga timnya sudah bersiap di lapangan.

Alma kini sedang mengover bolanya ke kakak kelas yang setim dengannya, namun bukannya di ambil alih mereka malah menjerit - jerit gak jelas, mungkin karena mereka takut terkena bolanya karena Alma menendangnya dengan tenaga.

"Aduh gimana sih kak, kok malah jerit - jeritan gak jelas gitu?!" teriak Alma. Ya cuaca yang cukup panas membuat Alma jadi naik pitam.

"Yaudah Maaf Al." ucap kakak kelasnya itu

Pertandingan pun di lanjut Alma kini menjadi salah satu sorotan karena terus mengocok bola melawati lawannya untuk berhasil mencetak gol. Sementara di sisi lapangan juga i koridor lantai 2 dan 3 semuanya terus meneriakan nama Alma.

"ALMA....ALMA...ALMA....ALMA!!!!"
"GOLLLLLLLL.....HUUUUUUU."

Ya akhirnya Alma pun berhasil mencetak skornya lagi kedudukan di meniy akhir menjadi 5 untuk Jurusan IPS dan 1 untuk jurusan IPA. Sementara ada awal pertandingan tim cowok Jurusan IPA lah yang menang dengan skor 3-2.

Basket di menangkan oleh Alma Dkk. dari jurusan IPS, tim cowok pun di menangkan oleh jurusan IPS. Sementara Voli  di menangkan oleh IPA di tim cowok, dan IPS di tim cewek.

Penampilan terakhir akan di tutup oleh penampilan dari murid - murid yang akan menyanyi baik itu Solo maupun Grup.

Penampilan demi penampilan sudah di tampilkan, kali ini Alma lah yang akan tampil Solo. Pakaianya sudah berganti dengan kaos polos hitam dengan ujung bajunya dimasukan ke dalam rok Abunya dengan Gitar yang sudah ada di dalam dekapannya.
Namun aura ke Toboianya masih ada dengan jam tangan juga 3 gelang hitam yang ada di lengan kanannya juga 2 gelang abu - abu di lengan kirinya.

Semua keadaan menjadi hening dalam sesaat, banyak yang tidak mengira bahwa Alma akan tampil memyanyi, sendiri pula. Termasuk Alvin yang melihat Alma di lapangan sana dengan tatapan takjub, meskipun rambut lepek Alma terurai dengan sedikit berantakan seperti belum disisir.

Petikan gitar yang di petik oleh Alma sendiri memecahkan keheningan. Riuh suara tepuk tangan pun terdengar.

🎶🎶🎶

pagi telah pergi
mentari tak bersinar lagi

entah sampai kapan
ku mengingat tentang dirimu

Entahlah Alma saat ini hanya merindukan seseorang yang jauh di sana. Alma sudah ingin berdamai dengan masa lalunya, namun ketika Alma akan memaafkannya hatinya berkata lain.

🎶🎶🎶
ku hanya diam, menggenggam menahan
segala kerinduan, memanggil namamu
di setiap malam ingin engkau datang
dan hadir di mimpiku, rindu

Ya setiap waktu ketika ia mengingatnya, ia ingin sekali kembali memeluk seseorang itu. Setiap hari ia berdo'a agara orang itu tenang di sana meskipun tanpa dirinya.

🎶🎶🎶
dan waktu kan menjawab
pertemuanku dan dirimu
hingga sampai kini
aku masih ada di sini

Alma mungkin masih berharap waktu akan berputar ke masa lalu, namun itu semuanya hanyalah angan - angan saja. Ia berusaha bertahan dalam kesendirian namun ada sosok yang membuatnya goyah saat ini.

🎶🎶🎶
ku hanya diam, menggenggam menahan
segala kerinduan, memanggil namamu
di setiap malam ingin engkau datang
dan hadir di mimpiku, rindu

dan bayangmu akan selalu besandar di hatiku
janjiku pasti kan pulang bersamamu

Dibalik perilakunya yang Tomboi ia sebenarnya adalah cewek yang sangat Feminin. Jauh dari kata tomboi, meskipun ia memiliki hobi yang seperti cowok kebanyakan.

ku hanya diam, menggenggam menahan
segala kerinduan, memanggil namamu
di setiap malam ingin engkau datang
dan hadir di mimpiku

ku hanya diam, menggenggam menahan
segala kerinduan, memanggil namamu
di setiap malam ingin engkau datang

dan hadir di mimpiku, selalu di mimpiku, rindu

🎶🎶🎶

Alma mengakhiri penampilan dengan muka datarnya. Ingin sekali ia membanting gitar yang ada di tangan ketika kejadian 1,5 tahun lalu terlintas kembali di kepalanya.

Mungkin saat ini ia sedang berada dalam mode Senggol dikit bacok!!!

Ia langsung pergi meninggalkan lapangan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan karena Emosi yang tidak stabil.

Ia membawa gitar miliknya ke dalam gudang belakang sekolah. Menutup pintu gudang ketika ia sudah masuk gudang dengan suara bantingan yang cukup keras. Untung saja di belakang sekolah tidak ada orang sama sekali karena semuanya sedang fokus terhadap acar yang ada di lapangan.

Ia menyimpan gitar dengan sedikit membanting.
Ia kemudian menonjok keras tembok yang ada di hadapanya, sehingga tangan membiru dan sedikit mengeluarkan darah.

Sumpah, gue gak bisa maafin keadaan sekarang, gue harap lo ada di sini! Gue kangen lo Than.

Itulah kata - kata yang keluar dari mulut Alma dengan nada yang lirih.

Namun siapa sangka, di belakang tubuhnya yang menghadap tembok ada seseorang yang mendengarkan perkataan Alma, perihal Alma merindukan seseorang.

*****

10/14/2018

-AA

Love with Tomboy Girl [Hiatus Sampe Selesai SBMPTN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang