21. Alasan

602 108 12
                                    

Sore itu hujan mengguyur dengan derasnya. Beruntung, Eunseo sudah lebih dulu masuk ke dalam warung kopi dengan Jaehyun. Agak random memang Eunseo tiba-tiba ngajak Jaehyun ke warkop cuma karena pengen makan indomie.

Kebetulan banget cuaca mendukung. Hujan-hujan makan indomie rebus dan susu hangat ditambah pacar. Sungguh kehangatan yang berkali-kali lipat.

Agak bingung juga sih Eunseo tadi. Karena kebiasaan kayak gini dulu sering banget dilakuin sama Jaemin. Eunseo pengennya nyobain sesuatu yang baru aja gitu sama Jaehyun. Tapi yaudahlah, kan mereka juga belum pernah kencan di warkop.

Kencan waktu itu juga ngga kehitung, karena cuma Jaehyun yang inget. Selagi ngga ada gangguan Eunseo harus pinter-pinter buat waktu berdua sama Jaehyun. Walaupun Eunseo masih ngerasa agak canggung dengan perubahan status diantara mereka.

"Enak ngga, Jae?" tanya Eunseo begitu sedari tadi Jaehyun hanya diam sambil memakan mie instannya yang tinggal separuh.

Sepanjang perjalanan pulang tadi, Eunseo memang sudah merasakan adanya perbedaan dari Jaehyun. Dia jadi lebih diam, yang bikin Eunseo bingung mau ngajak ngomong apa. Alhasil selama di mobil mereka saling diam, dan membiarkan suara hujan yang mengambil alih suasana hening diantara mereka.

Jaehyun mengangguk. "Bener ya, kata orang, kalo makan indomie emang paling enak di warkop," jawab Jaehyun dengan senyum yang Eunseo tahu agak dipaksakan. Tapi Eunseo biarin aja, ada waktunya sendiri buat bahas soal itu nanti.

"Dulu gue sering kesini. Tapi semenjak putus sama Jaemin...." Eunseo memelankan suaranya diakhir setelah sadar apa yang barusan dia ucapin. Matanya melirik Jaehyun yang terdiam, Eunseo juga diem.

Mulutnya Eunseo emang kadang suka ngga ada remnya. Kenapa sih mesti bahas mantan di depan pacar? Bikin awkward aja. Eunseo pengen banget jedotin kepalanya sendiri ke meja sekarang juga. Atau ngga, minta tuker jiwa aja sama telor setengah mateng di mangkok mienya itu.

"Gue kadang masih suka lupa kalo kalian pernah pacaran," Jaehyun terkekeh sambil menggelengkan kepalanya. Eunseo mengernyit bingung. "Ngga apa-apa kok, Seo, kalo mau ngomongin Jaemin ke gue. Gue ngga cemburuan."

Iya sih ngga cemburuan. Tapi tetep aja aneh ngomongin mantan ke pacar sendiri. Tapi yang namanya Eunseo, cewek kurang kadar kepekaan, malah ngomongin Jaemin jadinya.

"Dulu ya, Jae, gue sampe bosen kayaknya makan disini tuh. Udah ngga doyan indomie lagi di rumah saking seringnya Jaemin ngajak makan disini," celoteh Eunseo sedikit membuat Jaehyun menampilkan senyum gelinya. Kali ini tidak terlihat dipaksakan. "Pacaran sama Jaemin tuh ngga pernah bikin berkesan deh kayaknya. Ngajakin pulang bareng naik angkot. Ngajak makannya indomie warkop. Bahkan nonton film aja bisa gue ngerengek dua bulan dulu baru ditanggepin."

Eunseo menghela napas sebelum melanjutkan, "Bukannya gue ngeluh atau ngga bersyukur atau bilang Jaemin ngga modal, bukan. Tapi kadang namanya cewek, pengennya dispesialin terus. Mungkin karena Jaemin receh kali ya, bisa nutupin kekecewaan gue sama dia."

"Kalo sama gue, sejauh ini apa yang kurang memuaskan buat lo?"

Eunseo malah bingung ditanya kayak gitu sama Jaehyun. Karena menurutnya belum tepat aja menilai kurang lebihnya Jaehyun buat Eunseo, padahal mereka belum lama sedekat itu. Kalau sama Jaemin kan ketauan, mereka pernah pacaran setahun, dan proses pedekatenya aja dari jaman Jaemin masih siswa baru di SMP-nya Eunseo.

Akhirnya, Eunseo cuma bisa garuk kepalanya dan berkata, "Nggak tau ya apaan."

Jaehyun menghela napasnya panjang.

"Kenapa lo nggak bilang kalo lo pengen gue lebih jujur ke lo, Seo?"

•••

Fate [Jaehyun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang