Suami sah nya adeknya pov
Dan hari itu akhirnya tiba. Hari H.. kalau kata orang-orang. Padahal H itu sendiri apa coba?
Hemmm yang penting aku sudah sah menjadi suaminya dedek Mi.. horeee..
Ah kalian pasti kepo kan iya kan? Kalau ditanya lancar enggak ya begitulah. Prosesnya rumit. Soalnya kita dipingit selama satu bulan. Iya beneran. Pas waktu aku nyelinap ke kamarnya adeknya itu aku ketahuan. Dan alhasil jendela kamarnya dedek Mi di paku. Gak bisa dibuka. Iya maminya dedek Mi tuh aduh ketat.
Gini tuh ngomelnya..
"Aduh. Kairo gak boleh gitu ya. Nanti sakralnya pernikahan jadi gak kerasa loh kalau tiap hari ketemu. Pokoknya mulai sekarang 1 bulan gak boleh ketemu. Lagian nanti si Nom jadi ngebet pingin kawin. Pernikahan yang mami rancang jadi amburadul."
Tuh gitu. Dengan alasan dedeknya gak boleh ngacau. Jadi yah selama satu bulan itu aku lewati lembah sungai dan gunung sampai badai menghadang panas terik juga hujan deras tidak ketemu ama adeknya.
Kangen iya. Banget malah. Tapi ya gimana lagi. Dan akhirnya di sinilah aku berada. Setelah akad nikah, habis foto tuh sama buku nikah adeknya emang ada di sampingku. Tapi secepat itu menghilang. Katanya perlu dirias lagi dan ganti baju buat acara resepsi. Laaahh aku ditinggal sendiri dan malah suruh berangkat ke hotel sendiri. Adeknya suruh ninggal dulu.
Kata Kenzo gini.."Nanti kak. Katanya mami kakak suruh bersabar. Langsung ketemu di tempat resepsi aja."
Lah kan kok bisa? Padahal akadnya juga di dalam rumah Adeknya. Rencana memang setelah akad langsung ke tempat resepsi di hotel yang ada di dekat kompleks. Tapi kan aku pingin kecup pipinya si adek dulu. Tapi dia cuma muncul sekejap dan langsung menghilang lagi. Oalah nasib.
Aku menatap ballroom hotel yang sudah di hias dengan mewah. Bunda sama maminya dedek Mimi memang keren. Ternyata spektakuler ini.
"Aduh ganteng banget anak bunda. Nih dasinya dibenerin dulu."
Bunda sudah mendekatiku dan kini membenarkan dasi yang aku pakai."Bun. Pengantinku mana? Harusnya kan abis akad cium tangan Kai terus Kai kecup kening adeknya. Lha ini kok enggak."
Bunda tersenyum mendengar gerutuanku. Aku mengamati orang-orang yang masih sibuk di sekitarku.
"Halah ngebet banget sih kamu. Naomi udah jadi milikmu. Nunggu sebentar aja masa protes. Udah tenang."
Bunda malah membuat aku gelisah. Akhirnya aku kembali duduk di singgasana sehari yang sudah tersedia. Sesuai konsepku memang Pernikahan ini bernuansa merah maroon dan emas. Jadi semua dekorasinya berwarna itu.
1 menit...
2 menit
10 menit
30 menit..
KAMU SEDANG MEMBACA
17 YEARS OLD?
HumorEntah aku harus merasa bersyukur atau mengeluh. Aku Naomi Saraswati, seorang wanita dewasa yang sudah berusia 29 tahu, diambang 30 tahun. Masih single, dan mempunyai toko bunga yang cantik. Aku memang orang yang romantis, karena hobiku dengan bunga...