SINOPSIS#TM

27.6K 2.1K 94
                                    

Clarissa Greciana

Gadis ramah, baik hati serta murah senyum. Risa, panggilan orang-orang kepadanya. Tinggal bersama seseorang di sebuah kost-an sederhana. Dia adalah Dewi, sahabat Risa sejak kecil. Mereka berdua berasal dari kampung yang datang ke kota hanya untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Pindah tempat bukan berarti membuat hidup mereka ikut berubah. Tidak, tidak ada yang istimewa. Masih sama seperti biasa. Bagai air mengalir, menikmati jalan hidup yang selalu monoton. Bangun, makan, sekolah dan kerja. Sangat membosankan, bukan? Kadang kala mereka sangat merindukan suasana di kampung. Namun sayang, mereka tidak dapat pulang sebelum mendapatkan ijazah sekolah.

Hingga suatu ketika, sebuah kejadian menimpa mereka dan membuat hidup mereka berubah 180 derajat. Bermula saat sekolah mereka mengadakan sebuah acara perkemahan. Acara yang akan diselenggarakan di sebuah hutan belantara yang terdapat disalah satu daerah Perkampungan. Hutan yang konon katanya dihuni oleh banyak makhluk tak kasat mata.

Para penduduk sekitar menyakini jika hutan itu di kuasai oleh iblis yang sangat menakutkan. Mereka juga mengatakan jika sampai ada yang nekad masuk ke dalam sana maka tidak akan ada jalan keluar lagi baginya. Dia akan tersesat untuk selama-lamanya. Mereka tentu percaya akan hal tersebut. Tidak ada seorangpun yang berani mendekat walau hanya berjalan di pinggir hutan. Mereka sangat menjaga dan mengklaim hutan itu sebagai tempat yang keramat.

Orang-orang kota yang mendengar cerita tersebut tidak lantas membuat mereka mundur. Sebaliknya, mereka malah menganggap cerita itu hanyalah sebuah dongeng untuk menakuti anak-anak agar tidak keluar malam.

Dengan keras kepalanya, mereka membangun tenda di dalam hutan itu. Berkali-kali para penduduk memberi peringatan, namun mereka menutup telinga dan mengabaikan teguran dari para tetua.

Hingga terjadilah sesuatu..

Di hari pertama, suasana terasa biasa-biasa saja. Tidak ada apapun yang terjadi, masih berjalan dengan semestinya. Mereka tampak asyik bernyanyi dan membuat api unggun.

Di hari kedua, sedikit keanehan perlahan mulai muncul. Entah mengapa tiba-tiba saja angin berembus kencang serta beberapa murid mengalami kerasukan. Semua orang tentu panik dan tidak tenang. Para murid perempuan terlihat ingin menangis dan gemetar. Namun walau begitu, mereka tetap melaksanakan perkemahan.

Hingga pada hari ketiga, puncak dari sebuah kejadian aneh terjadi. Bermula saat para senior membuat sebuah permainan. Mereka pun mulai membagi kelompok menjadi lima bagian untuk menyusuri hutan tersebut.

Awalnya para junior menolak usulan itu namun karena ancaman dari senior maka dengan terpaksa mereka melaksanakannya. Mereka mulai berpencar dan menyusuri hutan yang tampak mengerikan itu. Hingga seiring berjalannya waktu, tidak terasa hari sudah hampir menjelang malam.

Para pembina mulai risau. Mengetahui junior-junior mereka belum kembali ke lokasi perkemahan. Mereka sangat cemas namun tidak ada yang berani untuk melangkah masuk, mencari mereka.

Hingga tiba-tiba suara gemuruh terdengar ricuh dari dalam hutan. Ribuan burung hitam beterbangan menghampiri lokasi perkemahan mereka. Mengacaukan tenda dan barang-barang yang ada di sana.

Semua orang berteriak panik. Kekacauan terjadi dimana-mana. Saling berhamburan. Lampu serta api unggun bahkan tiba-tiba mati.

Semuanya gelap.

Berantakan

Dan tidak terkendali.

Suara teriakan terdengar memenuhi hutan yang sebelumnya sepi dan suram. Orang-orang menggila. Tidak ada lagi jalan keluar. Hutan seolah memerangkap mereka. Menutup segala akses, bahkan pintu gerbang tidak mereka temukan.

Semua orang yang tersisa hanya bisa menangis histeris dan pasrah dengan keadaan yang terjadi. Mereka menyesal telah mengabaikan nasehat dari warga-warga sekitar.

Dan kini hanya ada satu jalan yang dapat membuat mereka tenang dan damai.

yaitu,

MATI!

Bahkan mereka tidak menyadari jika ada seorang siswi yang menghilang dan tidak akan pernah di temukan lagi, untuk selamanya.

Dia adalah,

Risa.

Risa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✨✨

Awal published ©2017
•Hanya sebatas cerita pendek fantasi yang tidak semenarik cerita lain•


Di Up ulang.
Tidak untuk di tulis ulang.
Cerita misteri/thriller saya.
Vote dan Coment.
Tertanda Alyccaca

Terikat Mati [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang