franda udah balik. sekarang tinggal ocha di bawah.
"siap-siap di introgasi deh gue."
dan benar saja.
"lo pake hp mbok ipeh buat apaan?"
"hah? buat apa?"
"lo bawa hp mbok ipeh ke sekolah kan?"
"t- tadi aku salah bawa hp kak."
"boong."
"ih ga percaya banget sih, tanya aja mbok ipeh. orang tadi pagi hp gue ketinggalan."
di tengah pertengkaran kecil daffa dan ocha tiba-tiba,
"sst heh kenapa sih kalian."
"tuh ocha bawa-bawa hp mbok ipeh ke sekolah." setelah itu, daffa langsung menuju kamarnya.
"tadi aku salah bawa hp ma."
"kok bisa?"
"warna hp aku sama mbok ipeh kan sama2 item, nah jadinya nyaru ma."
"udah dibalikin?"
"udah kok tadi."
"ih emang si daffa ya nuduh orang aja. yaudah sana kamu ke kamar."
ocha pun bergegas menuju kamarnya dan mencoba untuk menghubungi franda.
"halo, kenapㅡ?"
"HAMPIR KETAUAN FRAN ANJ**G!"
"GAUSAH NGEGAS ANJ***!"
"GIMANA DONG KALO KETAUAN?"
"ya lagian lo ngehalu ga kira-kira."
"ya lo tau kan gue lagi ga naksir siapa-siapa. gue ga ada gebetan tapi mau ngerasain punya cowo ngerti ga sih lo?"
"tapi ga gini juga chaaa."
"eh tapi cha, mending lo main rp aja anjer."
"ogah, enakan sama zaidan HAHAHA."
"bodoamat."
><><><
"kelompok 4 maju."
tengkorak kelompok ocha udah bagus yeay. sekarang mereka bakal maju buat presentasi.
"oh ini presentasi depan kakak aja?"
"iya, biar bisa aku tanya-tanya."
sekarang pelajaran biologi ga dipegang guru aslinya. ada guru magang yang kebetulan ngajar di sekolah ocha, Nusantara 3.
"kalian bahas pengelompokan tulang berdasarkan apa?"
"tekstur kak."
"nah jadi berdasarkan teksturnya tulang dibagi menjadi dua; tulang kompak dan tulang spons."
"kalo tulang kompak itu lapisannya padat, bentuknya tuh kayak tulang panjang ya kan?" tanya jasmine memastikan.
"nah, karena adanya di tulang panjang, makanya dia itu terdapat di anggota gerak atas dan anggota gerak bawah. nih kak dari bagian-bagian lengan tulang selangka, belikat, pangkal lengan, tulㅡ"
"pake nama ilmiahnya ya."
yha salah dech.
"oh iya maaf ka, ini kla- klavi-, kla-"
"klavikula."
"oh iya, klavikula, ini skapula, humerus, ulna, sama radius." jelas ocha sambil menunjuk bagian-bagian yang disebutkannya tadi.
tidak butuh waktu lama untuk presentasi di depan guru magang. jadi mereka sudah menyelesaikan presentasinya.
"wey tadi gue ngintip nilai si gue 86 hahahah."
"lah anjir lo kan cuma jelasin tulang berdasarkan teksturnya dibagi jadi dua."
"mungkin karna gue ganteng."
><><><
"cha, buku non fiksi lo beneran cuma satu?""ada lagi kok, tapi buku biografi."
"jangan biografi, gue males bacanya." ya emang dasar anak sma. giliran baca history chat anteng, baca biografi ga mau.
"ya udah besok."
"sekalian nuker kupon kfc cha, gue dapet kupon nih HAHAHAHAHA."
"hehe tau aja lo akhir bulan kantong jadi kering."
"yaudah yuk balik cha. keburu bis sekolah lewat."
"ayo ayo."
seperti biasa, setiap mau pulang pasti ada hambatan.
"cha, balik bareng gue aja."
"heh enak aja lo, kalo ocha balik bareng lo gue sama siapa?"
"ga usah fif, gue balik sama franda aja."
"ya elah, fran ngalah napa."
"gamau. dah ayo cha."
"dah, fif."
"yaudah, hati-hati ochaaaaaaa!"
hhhh namanya juga afif. cowok tuh ga akan berhenti mengejar sebelum dikecewakan katanya. ok, akhirnya franda sama ocha kembali berjalan menuju pertigaan depan gang sekolah dan afif kembali ke parkiran untuk mengambil motornya.
"si afif tuh ya, ga ada berentinya ngejar-ngejar lo. gimana kalo dia tau tentang zaidan ya?"
"eh iya ya? gimana kalo dia taㅡ EH ANJIR FRAN ITU BIS KUNING!"
"LAH IYA, AYO CHA LARI BURUAN."
dengan kecepatan tinggi mereka lari ke arah bis tersebut. namun naas, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka berdua. ketika mereka sudah siap untuk menyebrang jalan, bis tersebut justru meninggalkan mereka.
miris.
"GARA-GARA APIP NIH AH!"
|
|
|
|
|pernah ngalamin masa-masa naik bs?
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan de Javu ; Hwang Hyunjin
FanficPacaran itu ga salah. Jomblo juga ga salah. Yang salah itu, kalo lo jomblo tapi ngakunya pacaran. WARNING! ⚠ non baku ⚠ ⚠ kasar language ⚠ ©2016, chagiyya