Takdir Mempertemukan

10 1 3
                                    

Pagi itu....

Tepatnya hari sabtu..
Riana mengantarkan adiknya yang bernma Keyla yang masih duduk di sekolah dasar kelas 1 yang akan rekreasi kesebuah tempat wisata yang berada di Kota..

"Keyla ayo berangkat nanti kamu terlambat lo dek.." panggil Riana
"iya kak bentar.. Bonekaku" ujar Keyla.

Akhirnya merekapun berangkat dengan mobil yang dikendarai oleh Riana.. Sampailah disekolahan Keylah "SDN International harapan bangsa 1"
Langsung saja Keyla turun dari mobil karena melihat bus yang sudah menunggu dihalaman SD.. Sontak Keyla langsung membuka pintu mobil..
"klak.. Kakak aku keluar dulu yah.." dengan berlali gadis imut manis itu dengan pipi cabinya.. Membuat sikakak hanya bisa tersenyum dan berkata " iya hati2 Keyla"..
Sembari memarkinkan mobil dan kemudian membawa barang2 untuk ke dalam bus..

#RASA#

Akhirnya bus pun berangkat ...
"Yey hore rekreasi ke kebun binatang" sambil teriak-teriak kegirangan Keyla karena bus sudah mulai berjalan keluar sekolah.. "Dasar adikku" ucap Riana sambil mencubit pipi tembem Keyla...

Ditempat yang lain lagi-lagi seperti biasa Julio kesiangan berangkat kerja karena sudah pukul 07:15 baru berangkat.. Dan ia belum sarapan dari kemaren malem..
"Hmm.. Lagi2 sudah siang aja.."
Sambil menaiki motornya Julio pun menggerutu disepanjang jalan " Ahh sial amat .. Dari dulu telat akunya mulu .. Kalok sampai dipecat kelar gue.." labgkah motorpun dipercepatnya...
Smpailah Julio dikantor pada pukul 07:50 ... Sambil mengendap-endap Julio berlari kecil lewat belakang kantor supaya tidak diketahui sang manager.. "Kriitt" suara Julio membuka pintu dan masuk dengan langkah kaki yang sangat amat pelan dengan mengamati ke kanan dan ke kiri..
"Puk" suara tepukan tangan dari belakang ke pundak Julio kemudian diiringi suara, "Julio ganteng" .. Menolehlah ke belakang Julio. . Sambil cengengas-cengenges Julio berkata "Hehe Bapak .. Pagi pak." langsung saja Julio berlari karena ternyata managernya ada dibelakang ... "Julioo!!" teriak managernya .. "Maaf bapak manager yang ganteng banget" sahut Julio sambil berlari ... Masuk ke dalam rungannya..

Tidak terasa ternyata hari sudah siang tepatnya pukul 12:00 .. Waktu istirahatpun mulai bagi karyawan-karyawan dan seluruh kru yang berada dikantor...
"Krucuk2 ..." suara perut Julio seraya memberitahu waktunya cacing-cacing di perut diisi dengan makanan.. "Ewhh... Laper banget. Harus cari makan " gumam Julio..

Sambil berjalan keluar tempat kerja dan menuju parkiran ... Julio lebih memilih untuk membeli makanan di luar daripada di kantin kantor.. Karena bagi Julio makanan di kantin kantor harganya mahal2 dan juga tidak enak rasanya.. Jadi Julio lebih memilih mengirit biaya hidupnya .. Akhirnya Juliopun memacu motornya keluar dari kantor untuk mencari makanan..

#RASA#

Karena waktu sudah menunjukan jam 12:00 rombongan rekreasi Keyla akhirnya memutuskan untuk pindah ke tempat yang lain karena rencana awal adalah menuju ketiga tempat ...

Semua teman-teman Keyla sudah masuk kedalam Bus .. Tapi Keyla tetap asik bermain sama bonekanya di tepi kebun binatang.. Sangka Riana karena anak2 SD tadi habis melakukan kegiatan yang dibimbing oleh guru-guru mereka .. Jadi Riana pikir adik kesayanganya sudah berada di dalam bus...
Ternyata ketika Riana naik ke dalam bus Riana tidak melihat Keyla .. Mungkin karena masih desak-desakan dengan anak-anak kecil yang lain.. Tapi ketika Riana sampai dikursi tenpat ia duduk dengan Keyla tadi Riana tidak melihat adik perempuanya.. Riana panik dan kemudian tanya kepada teman-teman adiknya .. Kata mereka Keyla tadi mainan boneka .. Karrna tidak puas akhirnya Riana bertanya ke salah satu guru Kelya ...
"Permisi Bu, sebelumnya mohon maaf, adik saya yang bernama Keyla Mariana Asyifah dimana yah?.."
"L?ho mbk maaf, saya dari tadi belum melihatnya" jawab bu guru itu..
Makin panik Riana .. Membalas jawaban guru itu "Anda bagaimana sih bu.. Ini murid anda belum naik semua dibus kok bus sudah diberangkatkan.."
"iya2 mbk maaf.. Bus akan kembali kedalam kebun binatang .. Pak supir tolong putar balik kembli kekebin binatang"kata ibu guru itu..
Dengan geram akibat perilaku tidak profesional oleh senua guru SD adiknya "Iya cepat" sahut Riana dengan kesal karena mereka ceroboh adiknya ditinggal... Kemudian dengan begitu kesalnya Riana kembali untjk duduk dan mencoba menenangkan diri.. "Sekolahan apa sih.. Kok gak becus gini" gumm Riana sambil geregetan menggigit bibirnya..

#RASA#

"Huwaa..hiks2..huu..huu.."
Suara tangis seorang gadis kecil diatas kursi taman yang sedang sendirian itu.. memancing pandangan Julio yang ketika itu sedang jelalatan mencari kaki lima untuk makan, dan kemudian memancingnya untuk mendekat..

Juliopun mendekati anak kecil itu... Kemudian didatangilah gadis itu.. Seraya berkata "adik kenapa sendirian disini dengn menangis"..
"HUAA...hhuu..huu.. Huwaa.." tangis makin kencang membuat Julio panik dan biingung disertai rasa takut dalam benak Julio "Haduh makin jangan makin kencang dong nangisnya dek.. Nanti kakak dikira ngapa-ngapain adik"..
Dengan kebingungan Julio mengajak adik itu naik kemotornya dan mengajaknya itu berjalan2 .. "sudah2 ayuk ikut kakak"..kata Julio .. Sambil masih menangis ternyata gadis itu mau ikut dan naik motornya julio..
Ditanyain Julio " Namanya siapa dek .."
Sahutnya "Keyla kak..hiks..hiks"
"Kenapa sendirian disini?" tanya Julio
"hikss..hikss huaa aku ditinggal bus sekolah.. Huaa".. Ujar Keyla ..
"Sudah2 .. Jangan nangis kan ada kakak"..
"Nama kakak siapa?" tanya Keyla
"Julio Key"..kata Julio
"Kak?".. "iya Key"
"Kak aku laper.. Beliin makan"
Ujar Keyla...
Sambil menegung air liurnya .. "glek"
"iya ayo kakak belikan" .. Batin Julio huff gak papa lah itung2 nolong orang..
Akhirnya untuk menyenangkan Keyla supaya tidak menangis lagi .. Julio mengajaknya makan .. Keyla yang makan julio cuma beliin,..
Setelah makan Julio pun mengjaknya ketaman bermain...

#RASA#

Disisi lain Riana sedang bingung dengan ketidakjelasan dimana adiknya sekarang.. Riana pun datang dan melapor kekepolisian .. Kata pihak polisi kasus ini belum bisa difikskan karena belum hilang kurang lebih 2X24 jam ... "Keyla dimana kamu dik" gumam Riana..
.

Haripun mulai malam dan Julio bertanya kepada Keyla "dek alamat rumahmu dimana sudah malem kakak anterin"
"di jalan anggrek kak" jawab Keyla...
Batin Julio anggrek kan banyak...
"Jl anggrek mana ya dek" tanya Julio "Pokoknya Anggrek2 kakak" jawab Keyla sambil menggembungkan pipi..

Hadehh... Huff sambil menghembuskan nafas.. Julio bilang
"yaudah ayok dicari jl anggrek yang ada"

Akhirnya sudah tujuh kali Julio mengajak keliling kota dan mencari akhirnya perumahan yang ke-7 pun akhirnya membuahkan hasil ...
Sontak Keyla berkata " kak2 ini kak rumah Keyla"
"Alhamdulillah" jwab Julio...
Yaudah ayuk Key masuk kerumah.. Diparkirlah motor itu didepan Rumah Keylah yang terbilang megah dan luas rumahnya...

Julio mengetok pintu rumah Keyla "Tokk..tokk..tokk" pemilik rumahpun menjawab "iya sebentar" ..
Dibukahlah pintu itu..

"klak" suara pintu dibuka "siapa yah...?"
Sontak terkaget Riana membuka pintu dan dan melihatbada adiknya "Keyla" langsung saja memeluknya "emmmmmm..Keyka darimana sih dek kemana saja kamu kakak nyariin dari tadi pagi" ujar Riana ...
"iya kak tadi ditinggal bus" kata Keyla..
"Siapa yang mengantar kesini dik" tanya Riana yang masi memeluk Keyla didepan pintu sembari meluapkan rasa kangen karena adiknya sudah kembali dipelupuk matanya..
"sama kak Julio, ini dibelakangku"Jawab Keyla..
Sontak Riana langsung melihat dengan mendongakkan kepala keatas ..
Dengan kaget , "Lho kamu?" kata Riana
Berbarengn Julio juga berkata "Kamu?"

Beraambung.....

RASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang