“Akhirnya...”
Itu yang serentak kita ucapin begitu duduk di lantai lapangan basket indoor sekolah ini. Setelah tiga hari berturut-turut dikerjain sama OSIS dengan embel-embel kegiatan MOS, menurut gue ini hari paling santai. Walau kita masih disuruh pake bando nama sama para penjajah itu.
Dan sekarang ini adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu semua murid baru: Demo ekskul. Termasuk gue, yang nggak ada niatan sama sekali buat ikut ekskul apapun. Ya seru aja gitu liatnya.
Setiap siswa diwajibkan mengikuti seenggaknya satu ekskul untuk diikutin. Kalo gak ambil ekskul apapun, nanti pasti bakal dipanggil BK terus diinterogasi. Ribet.
“Ahelah, padahal gua udah niat gak ikut apa-apa,” keluh gue.
Siyeon nepuk bahu gue, gue noleh sekilas. “Ekskul di SMA ini terkenal bagus-bagus tau. Liat aja dulu demonya.”
Gue menghela nafas lesu. “Tapi Yeon, ini bukan masalah ekskulnya. Ginian tuh nyita waktu tidur gue pas hari libur!”
“Ya sama sih, tapi—” Ucapan Siyeon terpotong oleh suara mic yang dipegang anggota salah satu ekskul yang sedang melakukan demonstrasi.
Omong-omong, dalam tiga hari kegiatan MOS ini gua cuma kenal orang-orang satu gugus. Itu juga gak semuanya. Gini nih, orang yang katanya mau punya banyak temen tapi bersosialisasi aja males banget.
Demo ekskul pertama yang ditampilin yaitu English Club. Biasa lah, mereka memperkenalkan diri dulu terus nyapa-nyapa. Gue sama sekali gak bisa denger nama mereka karena pas demo ini mulai, gedung olahraga jadi rame. Histeris gitu.
Buset, dikata jumpa fans kali.
Sampe akhirnya satu cowok yang woilah-ganteng-banget-bangsat ngambil satu langkah ke depan, terus nyuruh semua murid biar tenang. Barulah dia ngomong.
“So, welcome to all the newcomers!”
Taeyang menyikut sikut gue sambil berbisik, “Artinya apa?”
“Met dateng, para babu baru.”
Taeyang ngangguk-ngangguk aja. Tau dah dia beneran bego apa gimana.
Gue yang pribadi gak tertarik buat ambil ekskul ini, gak terlalu merhatiin apa yang diomongin. Yang gue perhatiin muka-mukanya aja. Parah sih, ganteng-ganteng banget. Yang cewek juga cantik.
Apa karna mereka udah dandan dulu ya? Keliatan begininya cuma pas ada kegiatan penting gitu.
Selang beberapa menit demo ekskul English Club ini selesai. Mereka pergi setelah ngasih kontak untuk yang mau daftar.
Dan seterusnya, banyak macam-macam ekskul yang ditampilin. Contohnya kayak paduan suara, saman, modern dance, paskibra, pramuka, debat, bahkan ada Japanese Club yang nampilin tarian jepang pake baju kimono. Mereka juga sempet acting live-action dari anime gitu kayaknya. Wedeh, para wibu langsung berisik.
KAMU SEDANG MEMBACA
falling slow ⋆ taeyong
Fanfictie"Pardon me for not realizing it sooner." | bahasa indonesia. nonbaku. lokal!au. |